Tuk Bayar Utang

Doa Bayar Hutang Cepat Lunas



Tak jemu-jemunya Saya menulis artikel teantang doa bayar hutang cepat lunas, sebab pikiran orang yang berhutang pun biasanya akan selalu diliputi keresahan karena harus membayar hutang yang belum kunjung lunas.

Mudah-mudahan doa yang Saya tulis berulang kali di blog ini bisa menjadi penawar ketenangan dalam hati dan yakin bahwa Allah akan membantu melunasi hutang kita yang menumpuk. Ini dia doanya :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

“Allahumma inni audzu bika minal Hammi wal hazan, wa audzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa audzu bika minal jubni wal bukhl, wa audzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.”

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari ketidakberdayaan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari kepengecutan dan kekikiran. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan penindasan orang.”

Doa Bayar Hutang Cepat Lunas

Tentu saja tidak cukup dengan doa saja. Kita harus mencukupkan usaha lahiriah kita sebagai tanda bahwa kita sangat serius berusaha untuk melunasi hutang. Berhasil atau tidaknya urusan lain yang penting nikmati dulu prosesnya, sebab terkadang saat menjalani proses itu, ada banyak solusi yang menghampiri yang mendukung mempercepat pelunasan utang kita.

Apabila ternyata nyawa kita pendek dan tidak sempat melunasi hutang kita, maka kita tidak dianggap sebagai orang yang melalaikan hutang kita, sebab kita sudah berusaha bersungguh-sungguh, mencari jalan untuk melunasi hutang.

Mudah-mudahan ketika nanti di akhirat, kita tidak termasuk orang yang tergantung keputusannya akibat hutang tersebut, tapi ditolong oleh Rasulullah membereskan masalah hutang tersebut di akhirat, karena Rasul pernah bersabda :

“Barang siapa dari umatku menanggung utang, dan ia telah bersungguh-sungguh membayarnya, kemudian ia meninggal sebelum melunasinya, maka aku adalah walinya.”

Untuk mendapat pertolongan dari Nabi itu, maka selain berdoa kepada Allah, mintalah kepada Allah agar diberi syafaat dari Rasulullah. Caranya adalah dengan memperbanyak membaca sholawat. Sholawat apa saja yang Anda hapal, mau yang pendek, pertengahan ataupun yang panjang. Banyak kisah keajaiban orang-orang yang membaca sholawat dalam mengatasi berbagai masalah hidup termasuk dalam melunasi hutang.

Artikel yang terkait dengan doa bayar hutang cepat lunas
- doa hutang lunas sekejap
- doa untuk melunasi hutang segunung
- doa melunasi hutang sesuai sunnah
- doa agar terbebas dari hutang yang menumpuk
- doa supaya bisa membayar hutang dengan cara tak terduga
- doa melunasi hutang yusuf mansur
- doa melunasi hutang sebesar gunung



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top