Tuk Bayar Utang

Doa Melunasi Hutang dengan Bantuan Allah



Segera bayar hutang, minta bantuan kepada Allah karena melunasi hutang dengan bantuan Allah sangat memungkinkan bagi kita yang penting kita tahu caranya. Marilah berusaha secara fisik dan mental dengan banyak berdoa agar mendapat bantuan-Nya.

Terkadang seseorang telah berusaha semaksimal mungkin untuk membayar hutang tetapi masih belum bisa menutupinya. Sudah berusaha untuk bekerja keras tetapi pada akhirnya menyerah karena meskipun dia bekerja dia merasa tidak berguna. Sehingga inilah yang membuat seseorang tergoda untuk melakukan hal-hal yang dilarang.

Ada orang yang mencari uang melalui cara syirik, jadi tentu saja ini bertentangan dengan ajaran Islam. Maka segeralah bertobat karena masih ada banyak cara untuk melunasi hutang dengan cara yang diberkati Allah. Dengan bantuan Allah, terbukti efektif dan mudah untuk melunasi hutang dengan doa dan zikir.

Berikut adalah beberapa cara untuk melunasi hutang dengan doa dan dzikir yang diambil dari firman Allah dalam Al Qur'an dan sabda Nabi Muhammad. Berdoalah dan berdzikirlah Anda setiap hari dengan cara yang penuh ketulusan, penuh syukur, maka Allah akan membantu dan membebaskan dari himpitan hutang.

Melunasi Hutang dengan Bantuan Allah

Silakan praktikkan doa berikut:

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاءُ وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَاءُ ۖ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ  تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۖ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ ۖ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ 

“Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Dan Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan’.”

Orang yang memiliki banyak hutang dan kemudian bertekad untuk melunasinya, sungguh Allah benar-benar melihat usahanya dan insya Allah akan membantunya. Berbeda halnya dengan orang yang justru menghindari dan melarikan diri dari hutang mereka.

Oleh karena itu jangan pernah menyerah untuk selalu berusaha melunasi hutang kita. Karena dengan janji-Nya, Allah akan membantu siapa saja yang mencoba melunasi utangnya.

Sumber :
https://islamudina.com/melunasi-hutang-dengan-bantuan-allah-begini-caranya/



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : melunasi hutang
Back To Top