Tuk Bayar Utang

Doa untuk Melunasi Hutang Segunung



Berikut ini adalah beberapa doa untuk melunasi hutang segunung yang bisa Anda amalkan. Ini bacaan doanya :

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Cara mengamalkan doa pelunas hutang segunung
Sebelum tidur ambillah air wudhu dahulu lalu duduklah dengan nyaman dan santai. Lanjut dengan membaca surat Al fatihah sebanyak 3 kali dan doa di atas sebanyak 3 kali. Dilanjutkan dengan membaca dzikir pelunas hutang sebanyak 99 kali yakni bacaan hauqolah LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL’AZHIIM.

Selanjutnya ucapkan doa kita dan baca dzikir hamdallah sebanyak 11 kali. Selanjutnya jika mau, silahkan Anda tidur dan kalau nggak, silahkan perbanyak dzikir sholawat sampai tertidur. Dawamkan dzikir ini sampai 40 hari, insya Allah hasilnya akan kelihatan.

Doa melunasi hutang segunung emas
Versi lain dari doa melunasi hutang segunung adalah banyak mewiridkan ayat Al Quran di bawah :

QULI ALLAHUMMA MAALIKAL MULKI TU’TIIL MULKA MANTASYAA WATANZI ULMULKA MIMMAN TASYAA WATU’ IZZU MAN TASYAA WATUDZILLU MAN TASYAA BIYADIKAL QOIRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAI’IN QODIIR

Ya Allah Yang Memilik Kerajaan, Engkau Berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang atas kehendak Mu. Ditangan Engkaulah segala kebajikan itu. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatunya.

Doa cara melunasi hutang segunung
Cara lainnya yang bisa Anda amalkan adalah dengan rutin membaca doa di bawah ini sebelum tidur.

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih.

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).

 اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

 Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” 

Demikian doa pelunas hutang sebesar gunung. Semoga bermanfaat.



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top