Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Langsung Cair dari Luar Negeri



Banyak orang yang sedang kepepet, nyari informasi tentang cara mendapatkan dana hibah gratis dari luar negeri dengan harapan bisa mendapatkan bantuan gratis dari sebuah foundation atau yayasan hibah. Tapi benarkah dana hibah tersebut memang benar adanya ?

Sampai sejauh ini hasil penelusuran Saya di internet belum menemukan lembaga yang memberikan dana hibah dari luar negeri. Namun berdasarkan narasumber yang tidak mau disebut namanya, memang ada dana hibah dari luar negeri namun diperuntukkan untuk organisasi atau kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi.

Dana hibah yang dimaksud adalah untuk keperluan membangun sarana keagamaan seperti mesjid, pesantren dan lain sebagainya yang sifatnya untu kebutuhan masyarakat banyak. Jadi untuk kebutuhan pribadi terutama untuk membayar hutang pribadi, jangan harap Anda mendapatkannya.

Bahkan bagi organisasi pun, mereka tidak sembarangan mengucurkan dana hibah. Mereka meninjau dengan ketat organisasi atau yayasan yang mengajukan dana hibah tersebut. Jika sudah sesuai dan memenuhi syarat, barulah mereka mengucurkan dananya.

Disamping untuk organisasi atau yayasan sosial, ada juga lembaga dana hibah yang memberikan bantuan dana khusus usaha. Dana usaha itu bisa dipergunakan untuk membiayai usaha secara gratis. Namun cara mendapatkan dana hibah gratis dari luar negeri tidak mudah. Persyaratannya adalah mempunyai kelompok usaha dengan jenis usaha yang real dan layak dibiayai.

Hibah dari luar negeri umumnya banyak diperoleh dari negara-negara sahabat Indonesia yang disalurkan melalui kedutaan mereka di Indonesia. Seperti kedutaan Australia di Indonesia yang menyediakan dana modal ventura gratis. Sementara untuk mendapatkan modal usaha gratis dari Australia, pemohon diharuskan mengajukan proposal bisnis dalam format bahasa Inggris, mengisi formulir permintaan hibah yang dapat diperoleh dari kedutaan Australia.

BACA JUGA :
Contoh proposal bantuan dana
Modal usaha Thai Tea

Institusi yang mengajukan hibah harus memiliki visi dan misi yang sama dengan kebijakan Australia. Hibah dari pemerintah Australia tentu saja ribuan dolar. Singkatnya, untuk mendapatkan dana hibah gratis rentan terhadap kecurangan.

Hanya ada pihak tertentu yang mengaku bisa menarik dana hibah dengan syarat untuk membayar uang muka terlebih dahulu. Itu penipuan online. Karena untuk mendapatkan modal usaha gratis tidak memerlukan biaya sepeser pun kecuali biaya transportasi dan fotokopi dokumen. Dana hibah likuiditas sangat rentan terhadap kecurangan dimana uang tersebut bisa digunakan untuk keuntungan pribadi.

Selain itu, ada juga yang menggunakan tema memberikan dana hibah gratis, padahal dia sendiri yang mau menipu mengeruk uang dari korban. Mereka berusaha mengiklankan bantuan dana hibah gratis di media online seperti blog.

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis dari Luar Negeri


BACA JUGA :
Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing

Ada pengalaman seorang sahabat, tatkala melihat sebuah iklan penawaran dana hibah gratis, dia disuruh mengirimkan amplop dan sejumlah uang utnuk perangko. Setelah dia mengirimkan amplop balasan dan uang perangko kepada mereka ternyata mereka meminta lagi uang untuk rahasia cara mendapatkan dana hibah gratis.

Setelah dia mengirimi uang kembali kepada mereka, akhirnya saya mendapatkan sebuah lembaran kertas berisi cara pengajuan proposal dana usaha gratis beserta alamat lengkap lembaga donatur. Namun ternyata, alamat tersebut sudah basi alias palsu.

Pendek kata, iklan dana hibah gratis dari luar negeri bisa saja penipuan bukan sungguhan. Para pelaku penipuan hanya ingin mengeruk keuangan anda sebanyak-banyaknya dengan biaya infak dan biaya adminitrasi. Hanya sebagian kecil saja dana hibah gratis yang sungguhan yaitu program bantuan dari pemerintah.

Tujuan Saya membuat artikel ini adalah untuk menyadarkan sebagian sahabat yang terlalu terobsesi untuk mendapatkan dana hibah gratis dari luar negeri agar segera menyudahi keinginan tersebut. Ada banyak ide lain yang justru akan bisa menghasilkan uang banyak selain mengandalkan dana hibah, misalnya dengan berjualan online walaupun tak punya modal, karena di internet, hanya dengan bermodal laptop dan kuota, Anda sudah mulai bisa menghasilkan uang.

BACA JUGA :



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top