Tuk Bayar Utang

Bantuan untuk Orang yang Terlilit Hutang



Bantuan untuk orang yang terlilit hutang itu bisa macam-macam. Bisa dalam bentuk modal usaha atau dalam bentuk bantuan konsultasi dari lembaga tertentu atau bahkan dalam bentuk utang lagi atau bahkan ada yang minta bantuan langsung tunai atau donasi dari dunia maya.

Jika Anda mau minta pencerahan terhadap masalah hutang yang Anda alami, Anda bisa minta bantuan ke beberapa lembaga resmi. Saya mencatat beberapa lembaga yang bisa Anda manfaatkan dalam membantu masalah dunia perutangan. Lembaga tersebut adalah :
- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia
- Pusat Mediasi Nasional
- Amalan

Amalan contohnya, mereka punya tim yang sudah memiliki pengalaman dalam menegosiasikan utang sehingga banyak nasabah yang sudah terbebas dari utang dan meraih awal baru bagi kehidupan finansialnya.

Jika Anda terpaksa mau membayar utang dengan utang, maka itu sebetulnya tak masalah, asalkan memenuhi syarat tertentu dan Anda mau menerima resiko. Diantaranya resiko harus membayar bunga dan hutang baru tersebut.

Mungkin Anda berpikir, daripada tidak membayar hutang sama sekali, Anda pikir lebih baik membayar hutang dengan hutang. Sebetulnya solusi itu kurang bijak, sebab malah menambah pikiran saja. Sebetulnya masih ada jalan yang bisa Anda lakukan.

Namun jika itu sudah menjadi keputusan bulat, maka yang  harus diperhatikan adalah :
- memilih pinjaman dengan bunga yang lebih rendah dari hutang yang pertama
- memilih pinjaman tanpa kartu kredit
- memilih pinjaman non BI checking
- menghindari syarat dokumen yang memberatkan


Bantuan untuk Orang yang Terlilit Hutang


Jika Anda mau minta bantuan ke warga dunia maya dalam bentuk donasi, maka boleh-boleh saja dengan syarat Anda harus tebal muka dan Anda harus menyiapkan dokumen yang sekiranya bisa membuat rakyat dunia maya percaya kepada Anda.

Sebagai contoh, Saya menemukan orang yang minta donasi di Kaskus dan juga website Kita Bisa untuk membayar hutang puluhan juta rupiah. Kalau Saya mah nggak lah, walaupun hutang Saya puluha juta, Saya malu kalau harus ngemis-ngemis ke orang, mendingan Saya duduk semalaman sambil membaca Al Quran atau sholawat.

Itulah berbagai macam cara bantuan uang untuk bayar hutang yang bisa Anda pilih sebagai solusi. Awas jangan sampai minta bantuan pada orang-orang yang mengaku bisa melipatgandakan uang atau mengambil uang ghaib atau uang balik atau apapun namanya yang tak masuk akal.

Karena mereka sebenarnya sedang usaha mencari uang juga dengan meminta mahar sekian juta demi mendapatkan uang milyaran. Padahal kalau memang dia bisa seperti itu, pasti dia sudah jadi milyuner dan nggak perlulah dia minta-minta mahar lagi kalau memang mau niat membantu.

Sumber :
https://id.theasianparent.com/cara-berpikir-kritis
https://panduanbank.com/pinjaman-lunak-untuk-bayar-hutang/



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top