Tuk Bayar Utang

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok ?



Bagaimana cara mendapatkan uang dari Tiktok ? Memang hingga saat ini, TikTok belum memiliki sistem monetisasi berupa AdSense seperti halnya YouTube yang memungkinkan pembuat konten memperoleh penghasilan dari video yang mereka buat.

Namun jangan berkecil hati, Instagram yang juga tidak memiliki monetisasi berupa AdSense saja sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi penggunanya. Tentu saja TikTok pun bisa. Bagaimana caranya ? Inilah cara yang dilansir dari teknologi.id :

Mendapatkan sponsor atau promosi berbayar

Seiring berjalannya waktu, ketika Anda sudah memiliki banyak pengikut dan video tersebut mendapatkan banyak like, tentunya akan ada brand yang melirik akun Anda untuk mengiklankan produknya di video, tentunya dengan biaya yang dapat Anda sesuaikan dengan pengiklan.

Ini adalah sumber pendapatan utama bagi sebagian besar influencer di TikTok. Bentuk kerjasama sponsorship sendiri hanya dapat berupa audio atau produk yang ditampilkan bersamaan dengan konten video yang Anda unggah.

Yang harus Sobat lakukan adalah buat konten video TikTok setiap hari atau secara terjadwal. Dengan begitu Anda bisa tahu kapan penonton Anda akan melihat video terbaru yang diupload. Pastikan konten video menarik dan unik sehingga lebih banyak penonton yang terpikat pada konten Anda.

Semakin banyak audiens dan pengikut TikTok yang Anda miliki, maka Anda memiliki peluang untuk mendapatkan lebih banyak penawaran sponsor atau dukungan.

Mengembangkan akun dan kemudian jual

Cara lainnya untuk menghasilkan uang dari Tik Tok adalah menumbuhkan akun dan kemudian menjualnya. Mirip dengan Instagram, Anda mungkin bisa membuat konten yang menghibur agar bisa viral sehingga menarik banyak orang untuk mengikuti Anda.

Setelah berhasil memiliki banyak pengikut, Anda dapat menjangkau merek yang sesuai dengan karakter akun Anda, dan menjual profil TikTok Anda ke merek atau orang-orang tersebut.

Mendapatkan donasi koin

Mirip dengan situs Twitch yang merupakan situs di mana orang bisa mendapatkan uang dengan live streaming, Anda juga bisa melakukannya lewat TikTok meski follower Anda sedikit.

Alur prosesnya, biasanya penonton akan memberikan beberapa jenis barang hadiah yang dibeli dengan koin TikTok. Anda bisa mendapatkan koin ini dengan membelinya dalam mata uang sungguhan.

Anda yang telah menerima item hadiah dari penonton, dapat mengubahnya kembali menjadi uang sungguhan dengan proses pembayaran. Jumlah minimal uang yang bisa dibayarkan di aplikasi TikTok dalam sehari adalah 100 dollar dan maksimal 1000 dollar.

Mengelola kampanye influencer

Cara lainnya menghasilkan uang dari TikTok adalah dengan menawarkan layanan manajemen kampanye influencer. Ini bukan ide baru karena banyak agensi telah dibentuk untuk melayani kebutuhan influencer di banyak media sosial.

Konsep yang sama berlaku untuk TikTok. Anda dapat menjadi perantara antara pembuat konten di TikTok dan merek yang ingin bekerja sama dengan para influencer tersebut, mulai dari membuat kesepakatan, menghubungkan kedua pihak, menjadi koordinator dan lainnya yang akan menjadi hubungan bisnis yang bisa menghasilkan uang untuk Anda melalui TikTok.

Memanfaatkan iklan TikTok

Cara lain untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah dengan menggunakan platform iklannya, terutama bagi Anda yang merupakan penjual produk.

Sama seperti iklan Facebook dan Instagram, Anda juga dapat mendaftarkan produk Anda agar dapat diiklankan di platform iklan TikTok, sehingga Anda dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

Buatlah beberapa iklan tentang produk Anda. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan penjualan lebih banyak produk karena Anda telah mengiklankannya di TikTok. Bersiaplah untuk pesanan yang membanjir!

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok ?

Memanajemen akun

Cara yang satu ini juga cukup populer di berbagai media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Anda dapat mencoba menawarkan layanan manajemen untuk pembuat konten TikTok. Beberapa pembuat konten di TikTok memiliki jutaan pengikut dan terkadang ini terjadi dengan sangat cepat. Ini seperti memiliki 'lahan bisnis' di pangkuan mereka.

Anda dapat turun tangan dan menawarkan layanan untuk membantu menyusun strategi kebutuhan konten mereka dan mengelola penawaran yang datang kepada mereka. Jadi, jika Anda memiliki latar belakang produksi, Anda pasti dapat menerapkannya untuk menawarkan layanan manajemen kepada pembuat konten di TikTok.

Konsultan TikTok

Cara lain untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah menawarkan layanan konsultasi TikTok. Cara ini berlaku jika Anda cukup profesional di bidang ini.

Dilihat dari trend generasi milenial saat ini, banyak sekali orang yang ingin menjadi bintang di media sosial seperti TikTok. Jadi ini mungkin bisa membantu para pembuat konten tentang bagaimana mereka bisa mendapatkan banyak viewer dan followers di videonya.

Diperlukan strategi yang tepat agar videonya terlihat oleh ratusan ribu, bahkan jutaan orang, untuk meningkatkan popularitasnya.

Tentu saja, Anda perlu memiliki latar belakang dan pengalaman dalam hal ini untuk menawarkan ini sebagai layanan. Tetapi begitu Anda memilikinya, orang tidak akan ragu untuk membayar harga tinggi untuk akun mereka.

Mempromosikan video Tik Tok orang lain

Untuk bisa menerapkan cara ini, Anda harus memiliki minimal 25 ribu pengikut TikTok. Manfaatkan peluang ini dengan menawarkan layanan promosi video TikTok dan menambahkan tautan video milik orang lain atau klien Anda. Anda juga bisa mengajak orang lain untuk ikut duet tapi dengan syarat Anda juga harus dibayar.

Intinya, menghasilkan uang di TikTok tidak berbeda dengan menghasilkan uang di Instagram atau Youtube. Sebaiknya pengguna menyediakan konten yang berkualitas agar disukai banyak orang dan dibagikan.

Ada tiga faktor utama yang mempengaruhi keuntungan pengguna di TikTok yaitu pengikut, suka, dan tingkat keterlibatan di TikTok. Disarankan untuk terus mengembangkan semua metrik ini untuk meningkatkan profitabilitas mencapai tolok ukur baru.

Untuk meningkatkan pengikut di TikTok, sebagian besar pengguna mengandalkan metrik pengikut, suka, komentar, tampilan, dan tingkat keterlibatan yang biasa. Sedangkan untuk menjadi lebih populer di TikTok, pengguna dapat menemukan banyak layanan untuk membeli pengikut tik tok atau bahkan mendapatkan pengikut gratis.

Demikian yang bisa Kami jelaskan seputar cara mendapatkan uang dari Tiktok untuk pemula maupun expert. Semoga bermanfaat.




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : cara mendapatkan uang
Back To Top