Tuk Bayar Utang

Cara Cepat Bayar Hutang



Bagaimana cara cepat bayar hutang ? Artikel singkat tentang cara bayar hutang cepat ini menuntun Anda yang punya hutang sehingga memiliki metode praktis yang dapat membebaskan diri dari hutang dengan cepat namun dengan cara yang sederhana, mudah dan diridhoi oleh Allah SWT.

Cara-cara tersebut antara lain :
- Niat
- Ditarget
- Sedekah
- Percaya kepada Allah
- Bekerja
- Bersyukur

Niat
Tetapkan niat untuk membayar utang ini, setiap kali Anda memikirkan utang. Semakin kuat niatnya, maka akan semakin cepat keinginannya menjadi kenyataan. Jadi selalu perbarui niat untuk membayar utang sampai pikiran, emosi, perilaku kita terpengaruh untuk segera menyelesaikan hutang.

Jangan pernah berpikir dalam hati untuk tidak membayar hutang. Jika ada niat sedikit saja untuk tidak membayar hutang, maka pikiran, emosi dan perilaku kita akan terpengaruh untuk tidak membayar.

Niat adalah modal dasar bagi kita untuk bisa melunasi hutang. Jangan meremehkan niat sebab niat akan membuat motivasi kita semakin besar. Dampak lainnya adalah niat bisa mengurangi stres kita pada hutang. Niat yang kuat dapat mengurangi ketakutan tidak mampu melunasi hutang.

Niatilah dengan ikhlas karena Allah akan memampukan kita membayar hutang. Membayar hutang dengan bergegas adalah Sunnah Rasul. Jadi, jika kita cepat membayar hutang berarti melaksanakan perintah Allah. Dengan ketulusan, Allah akan menguatkan kita dalam berusaha melunasi hutang dengan segera.

Target
Setelah niat, selanjutnya kita harus bisa menargetkan berapa utang yabg akan dibayar setiap bulannya. Biasanya pinjaman dari bank telah ditentukan jumlah angsurannya. Target bulanan ini sangat penting agar setiap bulan kita dapat memperkirakan jumlah uang yang kita belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar angsuran setiap bulan.

Misalnya, jika setiap bulan kita membayar cicilan 500 ribu, sedangkan kebutuhan bulanan habis 2 juta, sementara gaji hanya 1,5 juta per bulan, maka kita ada 1 juta defisit. Mau tak mau, satu juta ini harus kita dapatkan dalam satu bulan.

Maka dengan keadaan seperti ini, jelas bahwa secara matematis orang tersebut harus mencari penghasilan tambahan 1 juta. Untuk itu kita membutuhkan kepercayaan yang kuat pada Allah, bahwa Allah akan memberikan rejeki nomplok yang tidak terduga.

Sedekah
Setelah menargetkan jumlah bulanan, langkah selanjutnya adalah membuat keberuntungan kita denan memasuki jalan tanpa terduga dengan memberikan sebagian uang kita kepada orang lain alias sedekah.

Jika kekurangan uang kita adalah 1 juta, maka uang yang harus kita berikan adalah 110 ribu rupiah. Mengapa 110 ribu ? Karena nanti Allah akan memberi kita sejumlah satu juta seratus ribu rupiah atau 10 kali lipat dari jumlah itu.

Sedekah itu sangat penting karena ini adalah poin utama dari metode ini. Mungkin Anda sering mendengar dan bahkan telah melakukannya. Jumlah 10 kali lipat yang disediakan oleh Allah itu tidak gratis atau datang sendiri.

Kita harus menyambutnya dengan cara bekerja dan menemukan cara untuk mendapatkannya. Ingat Anda hanya punya waktu sebulan untuk mendapatkan lipatan itu. Jika kita hanya menunggu dan tidak ada usaha, maka Saya yakin bahwa lipatan itu tidak akan datang.

Yang ada, Anda akan kecewa karena jumlah liptans 10 kali itu tidak muncul. Metode sedekah ini tidak boleh gegabah, sebab ada caranya. Apa saja ?
  • Berikan sedekah kepada mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, kepada orang tua kita, kepada saudara dan saudari kita dan kepada mereka yang lebih dekat dengan kita. 
  • Sedekah harus tulus lillahi taala, tidak mengharapkan 10 kali lipatan dari Allah. 
  • Cara memberikannya kepada orang harus dengan cara yang baik, misalnya dengan tangan kanan, dengan senyuman, dengan cara yang tidak menyinggung perasaannya.
  • Percaya bahwa Allah telah menyediakan 10 kali lipat dari uang yang kita berikan. Ingat bahwa Allah telah menyediakannya, ini berarti bahwa uang yang telah disediakan oleh Allah tadi, harus kita coba dapatkan dengan cara yang telah menjadi sunatullah yakni bekerja, mencari ide, mencari peluang dan seterusnya sehingga kita akan diberi kemudahan oleh Allah untuk mendapatkannya. 
Jadi keuntungan dari sedekah adalah bahwa Allah akan memfasilitasi upaya kita. Allah akan memberikan cara yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Dan yang jelas adalah akan membuat hati kita lebih tenang di tempat kerja, lebih bersemangat di tempat kerja dan tentu saja lebih bahagia. 

Ingatlah bahwa yang mengatur alam semesta ini adalah Allah,. Jadi jika yang mengatur alam semesta menginginkan kita untuk mendapatkan kekayaan, maka mudah bagi Dia untuk mengatur berapa banyak uang yang kita butuhkan.

 Cara Cepat Bayar Hutang

Percaya pada Allah
Pada tahap ini iman kita diuji, apakah dengan sedekah kita percaya bahwa kita dapat membayar hutang atau tidak. Salah satu kelemahan metode ini adalah bahwa jika orang yang mempraktikkannya lemah dalam iman kepada Allah. 

Tetapi kita tidak perlu khawatir jika kita merasa iman kita lemah, teruslah berusaha dari sedekah yang paling ringan menurut pendapat kita. Misalnya kita sedekah 10 ribu, kita percaya bahwa Allah akan menambah banyak menjadi 100 ribu. 

Hal ini lebih baik daripada memberi langsung kepada amal dengan jumlah uang yang lebih besar, tetapi kita terganggu oleh jumlah yang besar itu. Berlatihlah dari yang kecil, yang penting adalah keyakinan kita bahwa Allah akan merlipatgandakannya.

Praktek sedekah dengan meyakini ini juga dapat meningkatkan iman kita kepada Allah. Dengan sedekah kecil, maka kita percaya bahwa Allah memberikan banyak, dan iman kita meningkat karena kita benar-benar membuktikan bahwa Allah benar-benar menepati janjinya.

Bekerja
Cara selanjutnya adalah AKSI, atau bergerak, cepat bertindak cepat. Semakin cepat kita dalam menyambut keberuntungan dari Allah, semakin cepat Allah akan memberi kita uang. Bertindak sesuai aturan, bekerja dengan rajin dan baik, membantu orang dengan ketulusan, melakukan persahabatan, mencari peluang bisnis, menjual barang dagangan orang lain, menjadi penghubung, mengambil kesempatan untuk bisa menjual properti orang lain. 

Jangan hanya menunggu Allah akan memberi, karena jika seperti itu maka iman kita lemah, sebab diamnya kita akan dapat merusak manfaat sedekah. Jika hanya berharap dan berharap, saja, maka berharap saja sama dengan tidak percaya kepada Allah. Jika kita tidak percaya bahwa Allah akan melipat 10 kali, maka Allah tidak akan memberikannya. 

Jadi bertindak. Cara termudah untuk bertindak adalah dengan mengambil barang orang dan kemudian membantu menjualnya. Perdagangan adalah cara termudah untuk menarik kekayaan yang telah disediakan oleh Allah.

Bersyukur
Syukur adalah kunci keberuntungan agar rizki tetap terjaga. Allah sangat bergantung pada prasangka kita kepada-Nya. Jika kita berprasangka positif, maka kita akan mendapatkan hal yang positif, tetapi jika kita berprasangka negatif maka kita akan mendapatkan yang negatif pula.

Terbayarnya hutang karena kita berprasangka kepada Allah bahwa Dia menyediakan uang untuk membayar hutang kita. Hutang kita tidak terbayar karena ada prasangka negatif kita kepada Allah bahwa Allah tidak melipatgandakan uang hadil sedekah dan sebagainya.

Pemikiran seperti itu sama saja dengan mengatakan bahwa Allah adalah pembohong, Allah tidak dapat dipercaya, dan Allah tidak menepati janjinya. Jika kita seperti itu, maka Allah pun akan menjadi apa yang kita prasangkankan kepada-Nya, sehingga kita mengalami kesulitan mendapatkan rezeki walaupun kita telah memberikan sedekah.

Allah tidak memfasilitasi upaya kita karena kita berprasangka bahwa Allah membuat kesusahan. Untuk alasan inilah, maka upaya kita harus dimulai dengan niat membayar hutang, memberikan sedekah dan percaya sepenuhnya kepada Allah, tidak dirusak oleh pikiran negatif kita.

Pikiran negatif muncul karena kita kurang bersyukur atau tidak berterima kasih kepada Allah. Coba, jika kita selalu bersyukur, maka pikiran positif akan muncul dan pikiran positif ini akan memunculkan emosi positif dan inilah yang akan menimbulkan prasangka baik kepada Allah.

Jika kita sudah baik sangka dan bersyukur, maka Allah akan membantu dan akan memberikan solusi yang belum pernah kita prediksi sebelumnya. Prakteknya, jika kita memberi sedekah, maka Allah secara otomatis menukarnya 10 kali lipat, itu yang harus kita percayai dan syukuri.

Kita bersyukur atas berkah dari sepuluh kali lipat itu karena yakin Allah telah menyediakannya untuk kita. Rasa terima kasih ini harus benar-benar dijaga agar tidak sedetik pun kita kotori dengan pikiran negatif.

Contoh yang lebih praktis dari rasa syukur kita adalah, kita memberi 1 juta. Setelah kita memberi 1 juta, maka Allah akan sediakan untuk kita 10 juta. Karena Allah akan memberikan 10 juta, berarti kita dapat untung 9 juta.

Keuntungan inilah yang membuat hati kita bahagia dan bersyukur kepada Allah karena telah menyediakan 9 juta untuk kita. Yang harus dihindarkan adalah munculnya pertanyaan seperti kapan, melalui siapa, kenapa tidak muncul  juga?

Pikiran ini antagonis dengan rasa bersyukur. Maka pikiran macam ini harus dihindari dan jika terlintas, segera buang jauh-jauh, jadi kita benar-benar bersyukur karena Allah telah memberi 9 juta.

Kendala dalam melunasi hutang dengan sedekah ini adalah kurangnya rasa syukur. Umumnya hati kita sering menanyakan kenapa Allah belum membayar kembali 10 kali lipat itu. Seharusnya kita harus melupakan amal sedekah kita, tetapi kita masih memikirkan hutang belum dibayarkan.

Di sinilah kita perlu melatih kepercayaan kita kepada Allah dan kemudian kita bersyukur sebagai konsekuensi dari keyakinan kita. Cobalah menerima setiap sedekah yang kita berikan, dilipat 10 kalinya, dan terus bersyukur.

Bayangkan kita ini memberikan sedekah 1 juta, dan yakin Allah akan memberi 10 juta, kita untung 9 juta! Kita berbisnis dengan Allah sebab pasti sangat menguntungkan. Jadi bersyukurlah, bersyukurlah dan bersyukurlah …………….

Cara di atas harus dilakukan dengan tenang, bukan terburu-buru. Metode ini sangat cocok jika Anda memiliki hutang yang belum dibayar, terdesak, karena itu akan menentang adrenalin, full pasrah, meningkatkan nekad positif, mendorong motivasi, dan meningkatkan ketulusan Anda dalam pembayaran hutang.

Artikel yang terkait dengan cara cepat bayar hutang
- niat sholat hajat bayar hutang
- ya allah tolonglah hambamu ini dalam melunasi hutang
- doa melunasi hutang dengan bantuan allah
- ya allah lunaskanlah hutang hamba
- cara menebus dosa hutang
- ya allah lunasilah hutang hamba
- amalan sholat dhuha agar cepat lunas hutang
- ritual cepat bayar hutang



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : bayar hutang
Back To Top