Tuk Bayar Utang

Kisah Nyata Orang Yang Terlilit Hutang



Kali ini Saya ingin berbagi kisah nyata orang yang terlilit hutang supaya bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang sedang mengalami masalah banyak hutang dan susah membayarnya. Kisah ini Saya ambil dari berbagai sumber terpercaya di media online. Saya hanya merangkumnya menjadi lebih singkat dan jika mau yang versi lengkapnya bisa mengunjungi blog bersangkutan yang nanti Saya tulis referensinya di akhir artikel ini.

Terjerat hutang rentenir
Ada seorang yang mengalami hutang sekitar 28 juta rupiah kepada rentenir. Mungkin bagi sebagian orang, hutang segitu masih dianggap kecil, tapi bagi beliau, hutang itu sangat besar karena bunganya luar biasa besar, maklum dari rentenir.

Di saat itu, dia harus melunasi hutang dengan tenggang waktu 2 minggu dari 2 orang rentenir. Dia sudah sangat putus asa karena sudah tidak punya harta untuk dijual sebab usahanya juga bangkrut, hanya tersisa nyawa dan keluarga.

Ingin lari dari kejaran debtcollector, tapi khawtir keselamatan istri dan anaknya. Akhirnya dia teringat pada temannya yang punya nasib yang sama, punya hutang tapi dia berhasil lolos dari musibah itu. Dia minta pengalamannya dan akhirnya dia mencoba mengikuti arahan si temannya itu utnuk melakukan ritual dengan pendekatan Ilahi.

Akhirnya setelah dicoba, dalam waktu 2 minggu masalahnya terselesaikan. Hutang ke rentenir A bisa lunas, gara-gara dengan izin Allah si pemberi hutang malah ngasih lunas hutang tersebut, nggak usah dibayar, malahan dia ngasih modal untuk usaha lagi. Ini aneh.

Sementara rentenir si B tetap harus bayar lunas hutangnya namun dikasih tempo satu hari. Dan dalam satu hari tersebut di tengah kebingungan dari mana nyari uangnya, tiba-tiba ada saudaranya yang mendengar masalah tersebut dan malah membantu meminjamkan uang untuk melunasi hutang tersebut, padahal si saudara tersebut terkenal kepelitannya.

Nah inilah pendekatan Ilahi yang dilakukan orang tersebut, ternyata mampu menembus kemustahilan, sebab bagi Allah semuanya serba mungkin, asalkan kitanya yang benar-benar minta dan  mendekat kepada-Nya.

Hutang 6,8 milyar lunas
Ada seorang pengusaha yang bangkrut habis-habisa sampai-sampai hutangnya 6,8 milyar padahal ketika masih jayanya, tiap malam minggu 2 tas uang di tenteng ke rumahnya dibawa pakai mobil Range Rover.

Singkat kata, dia hanya melakukan satu rumus yaitu tawakkal. Tawakkal itu adalah kondisi dimana dia hanya benar-benar dengan Allah. Kalau Anda masih punya beras, rumah, motor, maka itu bukan tawakkal. Tawakkal, suasana tidak ada yang lain kecuali Allah di hatinya.

Jika kita tawakkal, maka insya Allah pertolongan Allah itu termat dekat. Berapa pun hutang Anda, kalau Allah yang jadi sandaran, maka dia yang akan kasih solusinya dari jalan yang tak kita duga. Tawakkal, kata yang ringan diucapkan tapi sulit untuk dipraktekkan.

Hutang 2 milyar lunas
Awalnya punya bisnis katering, namun tiba-tiba drop dan berhutang milyaran. Bodohnya lagi dia malah pinjem lagi untuk menutupi hutang tersebut sehingga hutangnya malah bertambah. Ditambah lagi pada saat terpuruk itu, dia bercerai sama suaminya. Sudah jatuh tertimpa tangga.

Untuk kehidupannya dia hanya mengandalkan belas kasihan keluarganya. Namun dia tidak tinggal diam, dia bangkit dari keterpurukannya untuk membuat selai sendiri di rumah. Dengan keterampilan yang dia punya, akhirnya usahanya bertambah besar dan bisa mendapatkan omset 4 juta per hari.

Dia hanya menganalkan pemasaran secara online lewat media sosial dan dari mulut ke mulut. Semoga bisa menjadi inspirasii buat yang punya hutang milyaran.

Hutang lunas dengan Surat Al Waq'ah
Ada seorang petani yang mengalami gagal panen dan rugi besar serta hutang banyak kepada bank. Modal habis, padi rusak dimakan hama dan dia depresi. Debt collector sudah mewanti-wanti agar hutangnya segera dilunasin. Rumah satu-satunya sudah siap diincar pihak bank dan mau disita.

Karena sudah sangat stress, akhirnya dia minta solusi ke orang alim. Orang tersebut ngasih wejangan agar membaca Surat Al Waqi'ah selama 40 hari setiap malam sebanyak-banyaknya dari habis isya sampai subuh.

Setelah 40 hari, tidak ada tanda-tanda yang mau ngasih bantuan bayar hutang. Hanya saja petani heran karena setelah waktu dijanjikan debt collector untuk menyita rumah, tidak datang-datang. Karena penasaran, dia akhirnya mendatangi bank tersebut dan kenapa rumanya tidak disita-sita. Jawaban pihak bank sungguh membuatnya terkejut, karena katanya kemarin hutangnya sudah lunas dibayarkan seseorang.

Peani itu langsung sujug syukur tak peduli sedang banyak orang. Malahan petani itu ditawarin pinjaman duit lagi. Subhaanallah.

Nah itulah beberapa kisah orang yang terlilit hutang yang akhirnya bisa melunasi hutangnya dengan cara tertentu dan bisa lunas dengan cara tak terduga. Semoga menjadi inspirasi. Baca juga :
pertolongan Allah saat terlilit hutang
- hidup tertekan karena hutang



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : kisah hutang
Back To Top