Tuk Bayar Utang

Cari Pinjaman Uang Untuk Bayar Hutang



Kalau Anda mengetikkan kata "cari pinjaman uang untuk bayar hutang" di Google, maka banyak informasi yang menurut Saya kurang baik dipercaya seperti pinjaman gaib dan dana hibah. Kalau Saya baca, ternyata mereka memberikan solusi hutang lunas dengan cara spiritual yang menurut Saya kurang sreg dilakukan sebagai seorang muslim.

Memang tidak salah nyari pinjaman dana untuk bayar hutang kita, jadi bayar hutang dengan hutang. Mungkin keadaan yang mendesak, dimana yang punya hutang diancam harus segera mebayar hutangnya dan tidak punya solusi lain kecuali ngutang lagi kepada orang yang lebih bijak dalam memberi hutang. Tapi tetaplah yang kita lakukan harus dalam jalur syariat atau agama tanpa menyebabkan lunturnya aqidah atau ketauhidan. Bukan Saya tidak percaya dengan kegaiban, tapi segala sesuatu harus disesuaikan dengan porsinya dan tempatnya. Kita kan manusia dan masih ada jalan lain yang manusiawi dan beretika tanpa menyebabkan fitnah atau prasangka buruk dari orang lain.

Coba deh kita berfikir sejenak, kalau memang ada orang yang bisa menarik dana gaib atau dana hibah, kenapa harus dikonsumsi publik, kenapa harus diklankan di website atau surat kabar ? Kalau Saya yang bisa narik dana hibah, sudah saja buat Saya sendiri buat bayar hutang sendiri. Lha ini disebarin, terus harus bayar mahar sekian juta. Bukankah ini usaha dia nyari duit ? Kenapa kalau sudah bisa narik dana ghaib, malah usaha lagi narik mahar ? Kalau iya dia bisa narik dana gaib, mestinya kan digunakan buat nolong orang yang kesusahan, buat bayar hutang semua orang yang punya hutang, kan gitu logikanya ? Kalu habis gimana ? Ya tinggal narik lagi, kan dia katanya bisa narik uang sampai milyaran, apa susahnya buat dia ?

Jadi intinya mereka hanya usaha seperti kita, nyari duit, berhati-hati dengan iklan yang bertebaran tentang dana gaib atau dana hibah. Siapa sih yang zaman sekarang ini rela membagi-bagikan uang milyaran kecuali orang-orang yang sholeh ? Yang sholeh itu yang asli niatnya sedekah tanpa implik-implik jual mahar segala macam.

Mendingan kita kembalikan segala permasalahan ini kepada Allah, berdoa minta solusi, dibarengi ikhtiar apa saja yang lebih keras dan cerdas, seperti yang telah dilakukan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Coba baca deh artikelnya tentang cara gampang bayar hutang ala Ustadz Yusuf Mansur. Insya Allah lebih aman, lebih berkah dan jauh dari sifat-sifat syirik yang dilarang dalam agama Islam karena hanya dengan bersedekah dan menjaga amalan-amalan lainnya.

Cari Pinjaman Uang Untuk Bayar Hutang

Bantulah orng yang sudah kerja keras namun belum kelihatan hasilnya, kasih modal orang semacam pedagang asongan dan lain sebagainya. Pokoknya cari orangnya bukan mereka yang minta sedekah kita datang kepada kita. Berilah sedekah pada orang yang benar-benar berhutang juga dan kekurangan seperti anak yatim yang masih kecil, orang tua jompo yang sudah tak bisa berusaha dan lain sebagainya. Mereka punya hati dan mereka akan senang kita kasih rezeki, tanpa diminta mereka akan mendoakan kita. Itulah kunci dahsyatnya, teriakan batin dan doa mereka kepada kita yang dikabulkan oleh Allah.

Memang, tidak masalah juga memberi sedekah kepada pengemis yang datang kepada kita. Namun porsinya harus berbeda. Utamakan orang-orang yang benar membutuhkan, karena zaman sekarang, mengemis sudah dijadikan pekerjaan tetap. Banyak yang mendapatkan puluhan juta per bulan karena mengemis dan meminta, tapi ingat itu bukan cara elegan dan penuh ketidakberkahan. Mengemis bukan mental seorang muslim, mengemis adalah mental pemalas dan akan tetap disepelekan.

Anda mungkin pernah mendengar ada kampung yang warganya hampir semuanya bermatapencaharian sebagai pengemis dan sukses. Punya rumah mentereng dan mobil mewah. Tapi Saya yakin Anda akan menyepelekannya bukan ? Ya, karena itu bukan mental manusia, itu mental di bawah hewan. Burung juga nyari usaha makan sendiri, nggak minta-minta sama temennya.

Intinya gini, yang nyari pinjaman buat bayar hutang, mendingan batalin saja niat tersebut. Sudah, sedekahkan saja semua harta yang tersisa, yakin 100 %, Allah akan menggantinya. Nggak percaya ? Maka hutang Anda akan terus menumpuk dan akan mengejarnya. Berani berhutang berarti berani mempertanggungjawabkannya. Siap dengan resiko terburuk walau harus masuk sel, yang penting ada niat dan usaha ke arah sana, bukan nyari pinjaman lagi. Titik.

Artikel lain yang sering dicari :
dana hibah gratis dari luar negeri
- dana hibah 1 hari cair
- dana hibah 100% cair
- pinjaman lunak untuk bayar hutang
- bantuan dana hibah untuk bayar hutang
- dana gratis untuk bayar hutang
- bayar hutang yusuf mansur
- pinjam uang bayar bulanan
- pinjaman tanpa jaminan untuk bayar hutang swaiklancom
- bantuan bayar hutang baitul mal
- butuh uang sekarang



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : bayar hutang, pinjaman uang
Back To Top