Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Video



Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Video ?  Muat video singkat lalu hasilkan uang! Ah itu bukan perkara baru lagi. Tentu saja telah ada reels facebook, tiktok atau youtube shorts. Akan tetapi program menghasilkan uang yang satu ini berbeda nih. Siapa yang tidak mengenal Shopee? Platform Jual-beli terbesar di Asia tenggara.

Promosi berkelanjutan Shopee menjadikan platform ini sebagai salah satu opsi utama konsumen Indonesia untuk berbelanja secara daring. Nah setiap orang yang berkeinginan berbelanja umumnya menonton video ulasan terlebih dahulu. Menariknya, berbelanja di Shopee sudah tersedia video ulasan baik dari pembeli maupun pembuat konten video Shopee.

Pembeli yang mengunggah video tentunya tidak mendapatkan imbalan apa pun dari Shopee tetapi bagi pembuat konten Shopee berpeluang mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah. Bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Menghasilkan Uang dari Video Shopee

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menghasilkan uang dari video Shopee:

Daftar program SAP (Shopee Affiliates Program)

Persyaratan ini harus dipenuhi karena jika belum diterima sebagai anggota Shopee affiliates, otomatis tidak bisa menghasilkan uang dari video. Persyaratan mendaftar Shopee affiliates cukup mudah, hanya perlu memiliki media sosial yang aktif, semakin banyak pengikutnya, semakin baik.

Proses tahap ini bisa cepat atau lambat. Jika sudah diterima, sumber klik tidak hanya berasal dari video Shopee tetapi juga dari media sosial yang terdaftar seperti facebook, tiktok, atau youtube.

Jika sebelumnya sudah disetujui, langkah ini dilewati dan lanjut ke tahap berikutnya.

Buat video ulasan singkat

Langkah ini sangat penting. Buatlah video pemasaran yang menarik. Video bisa diunduh dari penjual di Shopee. Lebih baik lagi jika videonya asli. Bagaimanapun, pembeli akan lebih suka menonton video ulasan dari pembeli atau pengguna produk yang dipromosikan.

Tujuan akhir dari video ini adalah mendorong penonton untuk mengklik keranjang belanja dan membelinya. Terapkan teknik penulisan yang baik. Gunakan metode PAS atau FAB.

Pada tahap awal, bisa ulas barang-barang yang ada di rumah atau bisa juga dengan membeli produk di Shopee.

Unggah ke Shopee Video melalui ponsel

Setelah video dibuat, unggah ke Shopee Video melalui ponsel karena sepertinya belum bisa melalui PC. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel
  • Klik video
  • Klik tombol unggah video yang memiliki tanda plus merah. Beri judul dan hashtag.
  • Jangan lupa tambahkan link produk afiliasi saat mengunggah.

Komisi yang didapatkan sekitar 1%. Komisi akan bertambah hingga 10% jika bergabung dengan Top creator Shopee Video.

Manfaatkan kamera ponsel Anda untuk membuat video ulasan singkat lalu unggah ke Shopee Video dan nikmati penghasilan berkelanjutan dari Shopee Affiliates Shopee.




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : mendapatkan uang
Back To Top