Tuk Bayar Utang

Berapa Subscriber Untuk Mendapatkan Uang ?



Berapa subscriber untuk mendapatkan uang dari Youtube ? Pertanyaan paling umum dari mereka yang menganggap subcriber adalah sumber menghasilkan uang dari YouTube. Tidak jarang mereka selalu membandingkan 1 channel dengan channel lain dalam hal jumlah subscriber.

Menurut mereka semakin banyak subscriber maka semakin besar pula produsennya. Belum lagi beberapa situs luar negeri yang bisa menebak pendapatan channel youtube berdasarkan subscriber.

Prediksi pendapatan dari situs asing di channel youtube anda, bahkan cek pendapatannya luar biasa tinggi. Saya pribadi tidak percaya dengan situs cek penghasilan yang banyak digunakan orang untuk membuat konten daftar YouTuber berpenghasilan tertinggi di Indonesia.

Saya tidak percaya dengan penghasilan di situs cek penghasilan saluran YouTube, karena situs tersebut memprediksi rata-rata menurut jumlah pelanggan dan penayangan video padahal penghasilan suatu video tergantung jenis iklan yang ditampilkan.

Kembali ke topik utama yaitu berapa banyak subscriber untuk mendapatkan uang dari youtube. Untuk ketentuan Google Adsense, untuk youtube 1000 subscriber dan memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik dalam 12 bulan terakhir.

Persyaratan 1000 subscriber ini muncul karena terlalu banyak akun youtube baru yang digunakan untuk mendaftar akun Adsense dan kemudian disalahgunakan, seperti dijual, dll. Itu sebabnya youtube membuat persyaratan kebijakan monetisasi youtube terbaru.

Subscriber dapat diartikan sebagai subscription ke video atau informasi pada suatu channel. Pelanggan 5 ribu bisa memiliki penghasilan lebih tinggi dibandingkan saluran youtube yang memiliki pelanggan 50 ribu.

Hal ini terjadi karena fungsi subscriber adalah mereka yang memilih untuk subscribe konten Anda. Namun belum tentu mereka akan setia menonton video terbaru dari channel Anda.

Kalau punya royal subscriber alias setiap update video selalu nonton, kunci utama penghasilan youtube sama dengan blog dll.

Berapa Subscriber Untuk Mendapatkan Uang ?

Yang pertama jenis videonya apa ada di kategori apa, kalau kategorinya barang mewah dan ada premium khusus iklan untuk produk tersebut maka penghasilan anda akan sangat tinggi jika ada. Siapa yang menonton video (jika pemirsa juga melihat iklan)

Kedua, pendapatan youtube tergantung daerah khalayak. Kalo bikin video bahasa inggris yang nonton orang asing, iklan asing yang muncul dan BPK asing itu dahsyat, puluhan kali lipat view Indonesia.

Contoh sederhananya, Anda membuat video berbahasa inggris dengan jumlah views 5 ribu. Sedangkan video view Indonesia bikin 50 ribu, pendapatan video dari konten berbahasa Inggris bisa lebih tinggi untuk konten video Indonesia, hal ini terjadi karena CPC iklan asing adsense lebih tinggi.

Bagi anda yang saat ini masih dalam tahap membangun channel youtube, tetap konsisten, jangan terlalu terpaku pada jumlah subscriber dan selalu bandingkan channel baru anda dengan channel yang sudah ada tahun-tahun sebelumnya, teruslah belajar dan membuat konten yang bermanfaat.

Akhir kata, jadi mengenai jawaban berapa subscriber untuk mendapatkan uang,  maka jawabannya seribu subscriber. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya yang ingin menjadi seorang youtuber.




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : mendapatkan uang, Subscriber
Back To Top