Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Uang Cepat dan Halal untuk Anak SMP



Sekarang ini, tentu saja hampir semua orang ingin mendapatkan uang. Jika kita masih sekolah, baik itu SMP atau SMA, bukan berarti tidak bisa mendapatkan uang. Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas berguna untuk mendapatkan uang. Penasaran bagaimana cara mendapatkan uang cepat dan halal untuk anak SMP atau SMA ?

Menjual Jajanan di Sekolah

Siapa di antara Sobat yang punya hobi membuat jajanan atau membuat kue? Ayo salurkan hobimu agar bisa menghasilkan uang. Cobalah menjual jajanan di sekolah. Jika Anda tidak bisa memasak, mungkin Anda juga bisa menjadi reseller.

Atau bibi Anda mungkin pintar membuat kue. Coba tawarkan jasa untuk menjual kue buatan keluarga Anda di sekolah. Untungnya walaupun sedikit, tapi seiring waktu lama-lama akan menjadi bukit.

Menjaga bayi

Banyak orang membutuhkan jasa penitipan bayi atau layanan penitipan anak. Remaja biasanya sangat cocok untuk pekerjaan ini. Mereka dapat mengisi waktu libur sekolah dan mendapatkan uang tambahan untuk bermain dengan teman.

Datanglah ke rumah tetangga yang butuh tenaga untuk menjaga bayinya selama mereka bekerja. Pekerjaan ini bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak.

Blogging

Bloging adalah peluang bisnis online mudah yang pertama kali terpikirkan oleh Saya. Blogging alias ngeblog, saat ini cukup populer sebagai media mencari uang dari internet. Banyak orang yang berhasil menghasilkan uang dari blog.

Beberapa orang bahkan sudah berhasil membeli mobil yang harganya mencapai 500 jutaan ke atas. Sebagai contoh, coba Googling Eka Lesmana. Dia adalah salah satu orang paling sukses di bidang blogging.

Ngeblog, hampir semua orang bisa melakukannya. Termasuk pelajar SMP atau SMA. Yang terpenting sobat harus memiliki beberapa dasar-dasar di bidang internet

Tujuan utama dari blogging itu sendiri adalah untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin. Semakin banyak pengunjung yang Anda dapatkan, semakin besar pula potensi blog untuk menghasilkan uang.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uangnya? Anda bisa memasang iklan di blog yang Anda miliki dengan layanan periklanan. Seperti iklan pribadi, atau iklan Google Adsense yang terpopuler. Sederhananya, sistemnya adalah Sobat membuat blog. Lalu blognya ramai dengan pengunjung, terus pasang iklan dan kita dapat uang.

Menjadi Youtuber

Siapa yang zaman sekarang ini tidak mengenal profesi Youtuber? Youtuber adalah orang yang bekerja dengan membuat konten video untuk diunggah di situs berbagi video terbesar di dunia, Youtube.

Berbeda dengan blogger yang cenderung tertutup, ada banyak contoh orang sukses dalam karirnya sebagai YouTuber. Contohnya antara lain Ria Risis, Atta Halilintar, Raditya Dika dan masih banyak lagi.

Menjadi youtuber sebenarnya bisa dilakukan oleh semua orang. Termasuk pelajar SMP dan SMA. Bahkan, pada kata kunci tertentu, kita bisa melihat anak-anak seumuran SD sudah mengunggah video ke Youtube.

Jika Anda ingin memulai, tahun-tahun saat ini bisa dibilang waktu terbaik. Karena saat ini Youtube sedang booming banget. Sebelumnya, ada 2 jenis YouTuber di Youtube, yaitu Youtuber Pure dan Youtuber Reupload.

Bedanya, para YouTuber murni memiliki lebih banyak potensi mendapatkan uang daripada YouTuber upload ulang. Ini karena konten yang mereka buat benar-benar asli. Ditambah lagi, mereka juga memiliki subscriber yang cenderung loyal dibanding youtuber yang reupload.

Untuk memulainya, kamu bisa lihat dulu skill dasar apa yang kamu miliki. Apakah itu teknologi, keterampilan, religi ataupun lainnya. Sobat dapat mengembangkan dan menjadikan keterampilan tersebut menjadi video potensial yang menghasilkan banyak uang.

Menjadi joki tugas

Jika Anda memiliki tulisan yang rapi, tepat waktu, rajin, dan tidak menyukai tenggat waktu. Cara ini mungkin bisa Anda terapkan. Misalnya, teman Anda meminta untuk membuat grafik di Microsoft Word, kemudian mencetaknya.

Kemudian bisa juga mengerjakan tugas ringkasan pelajaran dengan ketikan, menggambar grafik sin cos tan, menggambar vektor, ringkasan tulisan tangan, membuat PPT, membuat desain produk, dan mengetik tugas.

Apalagi kalau sekolahnya di SMK, maka sering melakukan praktikum. Biasanya tiap siswa harus membuat laporan individu, membuat ringkasan, menyelesaikan tugas, dari tugas A sampai Z. Dan ini kesempatan emas, karena banyak teman-teman terutama orang yang kaya, pada malas mengerjakannya.

Cara Mendapatkan Uang Cepat dan Halal untuk Anak SMP

Menjual alat tulis

Cobalah untuk membuka orderan alat tulis sistem PO yang dibutuhkan teman Anda. Tentu saja sambil ngasih katalognya. Cari produk alat tulis yang unik dan jarang di pasaran. Misalnya, cari alat tulis di Gramedia yang unik dan catat harganya.

Setelah itu cari di toko online yang menjual produk serupa namun dengan harga di bawah Gramedia. Beli beberapa paket sehingga bisa menurtup modal ongkir. Setelah itu jual ke teman-teman dengan harga Gramedia.

Bukan alat tulis saja, cara ini berlaku dengan produk lainnya, asalkan Sobat pintar mencari barang-barang murah dan unik.

Membuka toko online

Toko online bisa menjadi cara yang bagus bagi siswa sekolah menengah untuk mendapatkan uang tambahan. Bisa menjadi dropshipper yang berjualan tanpa modal, hanya berperan sebagai perantara antara customer dan supplier atau jika ada modal lebih bisa menjadi reseller.

Yang dijual bisa bermacam-macam, bisa perawatan kulit, masker, kaos kaki, barang lucu, baju, dan lain-lain. Bisa juga menjual baju bekas atau barang bekas lainnya yang masih layak pakai yang bisa didapat dari toko barang bekas terdekat.

Memanfaatkan laptop

Cobalah jelajahi dunia teknologi yang berhubungan dengan komputer dan sejenisnya. Kalau sekarang punya hobi main game online seperti bus simulator, coba cari tahu bagaimana cara membuat liverynya.

Sobat bisa bertanya kepada pemain lain yang sudah bermain sejak lama. Nantinya ikuti dengan belajar mandiri. Mungkin untuk menguasai dasar-dasarnya bisa membutuhkan 2-4 bulan. Klau sudah gitu, Sobat bisa menjual di simulator group.

Selain itu, coba juga cari tahu tentang desainer grafis. Coba dalami tentang desain Logo dan mengikuti kontes website freelance.

Menjadi guru privat

Kalau Sobat punya skill tertentu, misalnya bisa Bahasa Mandari, cobalah memberikan kursus bahasa Mandarin pribadi pada teman-teman yang punya minat. Sobat bisa mengajarkan dasar-dasar bahasa Mandarin yang sudah dikuasai dengan baik.

Menjual kosmetik

Sobat bisa mencari pekerjaan dengan cara menawarkan produk kosmetik dari salah satu MLM ternama di Indonesia kepada teman-teman sekolah.

Magang di sekolah

Jika di sekolah sedang membutuhkan pekerjaan seperti membutuhkan editor mading, majalah bulanan misalnya, Sobat bisa coba melamar menjadi editor. Tugasnya adalah mengedit artikel yang dikirim oleh reporter sekolah sebelum mengirim file ke pers.

Menjual voucher pulsa

Sobat bisa juga menjual voucher pulsa dalam bentuk kartu. Pecahannya adalah Rp 50.000 dan Rp 100.000 dan keuntungannya sekitar Rp 1.000 hingga Rp. 2.000, - tergantung denominasi pulsanya. Biasanya pembelinya adalah teman yang sekarat dengan pulsa, tapi butuh telpon atau SMS sekarang juga.

Mengirimkan cerita pendek ke majalah remaja

Kalau Sobat suka nulis, coba mengirim cerita pendek ke majalah remaja. Upahnya lumayan besar bisa sampai 300 ribu rupiah per tulisan.

Baca juga :

  • cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar
  • aplikasi penghasil uang untuk anak sekolah
  • pekerjaan untuk anak smp kelas 3
  • cara menghasilkan uang bagi pelajar tanpa modal
  • aplikasi yang menghasilkan uang bagi pelajar
  • cara mendapatkan uang dari internet untuk mahasiswa
  • cara mendapatkan uang dari apk
  • bisnis untuk anak sma yang menghasilkan




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : cara mendapatkan uang
Back To Top