Tuk Bayar Utang

Cara Melunasi Hutang dalam 2 Hari



Betapa kikuknya jika seseorang besok lusa mau ditagih cicilan atau apa pun betuknya karena sudah jatuh tempo. Pastinya dia akan mati-matian nyari cara melunasi hutang dalam 2 hari di internet, apa pun resikonya.

Dan parahnya lagi, kebanyakan website atau blog tidak akan memberikan solusi yang diinginkan untuk membayar hutang dalam tempo yang cepat itu. Malahan ada juga blog yang memanfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan sesuatu yang sama sekali di luar jangkauan nalar kita khususnya orang yang sudah kepepet.

Misalnya, Saya lihat banyak blog yang menawarkan pesugihan demi bisa membantu melunasi hutang dalam 2 hari. Sah-sah saja mereka melakukan cara itu, toh mereka juga berusaha, cuma kita juga tidak boleh bego dan mau dibodoh-bodohi oleh mereka.

Di mana ada orang yang bisa ngambil uang gaib dalam waktu satu jam dan bisa cair sampai milyaran ? Please deh, jangan percaya sama mereka, sebab mereka juga ternyata minta mahar. Artinya mereka juga lagi usaha nyari uang.

Saya mau pakai logika Saya. Seandainya Saya dengan pasti bisa ngambil uang gaib satu milyar dengan mahar satu juta, pasti Saya akan mati-matian dahulu nyari satu juta buat jadi mahar agar Saya bisa dapet tuh yang satu milyar.

Kalau misalnya ada paranormal yang mengatakan cara ini tak bisa dipakai sendiri, ya sudah Saya mau ngemodalin satu juta buat adik Saya atau kakak Saya atau ibu Saya, yang penting kan cair yang semilyar itu.

Kalau sudah cair kan bisa tuh hasilnya dipresentase dan pasti deh Saya bakal ulangi cara tersebut untuk mendapatkan satu milyar yang ke dua. Saya nggak mau dong harus berbagi kepada yang lain. Lah wong yang ritualnya Saya, yang capeknya Saya, masa yang dapet satu milyarnya orang lain ? Mikir ....

Jadi jangan percaya kalau ada cara melunasi hutang dalam 2 hari dengan cara pesugihan lah, dana gaib lah, uang gaib lah, walaupun mereka mengatakan pesugihan halal. Itu trik pemasaran mereka biar dipercaya. Cari yang masuk akal saja lah.

Menurut Saya, ada cara yang lebih masuk akal walaupun memang tidak selamanya berhasil. Tapi kalau hutangnya sedikit, Saya kira cara ini bisa dipraktekkan. Namun bukan berarti hutang milyaran tidak bisa lunas dalam 2 hari. Bisa saja kalau Allah mau. Bagaimana caranya ?

Menjual aset

Kalau Anda punya hutang, maka cara cepatnya adalah menjual aset Anda, entah itu mobil, motor, emas, tanah, rumah atau apa pun yang mana aset tersebut sebagian besar dibeli dari utang yang Anda miliki.

Contoh nih, Anda lagi usaha, terus Anda minjem uang ke bank, terus uang pinjeman tadi dibelikan modal buat beli motor, peralatan, dan lainnya, maka segera jual aset tadi dan langsung bayarkan ke bank.

Anda mungkin mengira, masa bisa jual tanah, jual mobil, keluar 2 hari ? Bisa. Coba manfaatkan website jual beli seperti OLX. Iklankan produk yang Anda jual dengan iklan berbayar, maka dalam waktu singkat, bisa jam-jaman, produk Anda pasti akan laku.

Begitu juga dengan rumah, walaupun Anda mau jual dengan harga 2 milyar pun, kalau pakai iklan berbayar, pasti akan cepat lakunya. Silahkan dicoba dan jangan anggap mustahil. Apalagi kalau cuman jual motor, maka hutang 5 – 10 juta, bisa kelar dalam 2 hari.

cara melunasi hutang dalam 2 hari

Jualan online

Kalau kebetulan di tempat Saudara ada suplayer produk apa pun, coba ikut bantu jualan. Sistemnya bisa komisi. Misal di tempat Anda banyak pengrajin sendal, coba deh tawarkan lewat online, bisa lewat media sosial ataupun pasar online.

Ambil foto produk yang ada disuplayer lalu iklankan. Pakai iklan berbayar agar bisa menghasilkan dalam tempo cepat. Targetkan dalam 2 hari Anda harus bisa menjual sekian produk agar bisa melunasi hutang Anda.

Bagaimana kalau di tempat kita tidak ada suplayer ? Gampil. Cari saja suplayer terpercaya di internet yang punya produk unik dan menyediakan sistem dropship. Daftar jadi dropshipper lalu iklankan produkna lewat medsos atao pasar online.

Ngutang lagi

Ini cara yang tidak direkomendasikan, sebab hanya mengundur waktu saja, namun Anda masih tetap punya hutang. Kalau dalam waktu 2 hari si debt collector akan ngamuk di rumah Sobat, coba cari hutangan lain ke orang yang lebih soleh, bisa ke saudara, kakak, adik, ayah, ibu, mertua, pacar atau ustadz dan siapa pun, tapi Anda pun harus punya komitmen akan segera dilunasi dalam waktu sekian hari secara serius.

Pasrah

Ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan dalam 2 hari ke depan, jika tak ada satu pun ide yang keluar dari hati untuk membayar hutang dalam 2 hari. Lakukan amalan berikut ini dalam 2 hari, khususnya bagi muslim.

Ambil wudhu, lakukan sholat taubat dan minta ampunan dari semua dosa yang ada besar maupun kecil. Usahakan harus dawam wudhu, artinya setelah batal, langsung wudhu lagi. Lakukan tiap hari sholat dhuha 12 rakaat, sholat witir 11 rakaat, sholat rawatib minimal 12 rakaat jangan tertinggal, jangan tertinggal sholat jamaah fardhu, perbanyak sholat malam, membaca Al Quran sesering mungkin kalau bisa tamat 30 juz dalam 2 hari, perbanyak istighfar, perbanyak sholawat dan juga puasa di 2 hari itu.

Kalau Anda yakin, insya Allah ada cara Allah yang tak terduga yang akan membuat hati Anda tidak resah lagi gara-gara hutang tersebut. Setelah itu pasrah dengan apa yang terjadi dan yakin bahwa semuanya terjadi karena taqdir Allah.

Tema yang sering dicari :




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : melunasi hutang
Back To Top