Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Dana Hibah dari Timur Tengah



Ternyata cukup banyak juga orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan dana hibah dari Timur Tengah. Ini berarti banyak pula yang membutuhkan bantuan secara finansial melalui dana hibah, baik tu perorangan maupun perusahaan.

Tidak sedikit perusahaan lokal yang mendapat hibah dari luar negeri. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana hibah dari luar negeri. Namun cara mendapatkan dana hibah dari luar negeri ini tidak mudah karena tidak semua investor akan memberikan dananya secara gratis tanpa adanya feedback yang menguntungkan.

Meski sulit, bukan berarti tidak mungkin. Carilah informasi tentang cara mendapatkan dana hibah internasional, dan Anda mungkin tertarik dan mencari cara untuk mendapatkan hibah tersebut.

Dana segar dari pihak luar penting untuk dipelajari. Pasalnya, akan banyak keuntungan yang didapat saat Anda mulai fokus mencari dana segar ini. Anda mungkin mendapatkan hibah yang tidak terbayangkan sebelumnya.


Cara Mendapatkan Dana Hibah dari Arab Saudi

Saya tidak memberikan bagaimana cara mencari dana hibah dari Timur Tengah khususnya dari Arab Saudi melalui blog ini, sebab Saya pun belum pernah mengalaminya. Mustahil dong Saya share sesuatu tapi belum pernah mengalaminya.

Namun hasil penelusuran Saya, ternyata banyak pula orang yang meminta bantuan dana hibah dengan mencari tahu dan berharap dapat informasi dari websitenya Kedutaan besar Arab Saudi.

Dari pantauan Kami, banyak mereka yang berkomentar memohon bantuan dana hibah untuk modal usaha, membangun ruangan sekolah, pembelian alat-alat grup nasyid, biaya sekolah, nafkah keluarga, perluasan pondok pesantren, renovasi rumah dan lain sebagainya.

Untul lebih jelasnya, silahkan datang sendiri deh ke Kedutaan Besar Arab Saudi, mungkin ada program dana hibah bagi rakyat Indonesia. Namun setahu Saya, dana hibah itu tidak bisa dilakukan perorangan, harus melalui yayasan dan prosesnya lumayan lama, sebab pihak Saudi Arabia pun bukan menggelontorkan dana dari kas negaranya tapi dari para donatur warganya sendiri yang memberikan bantuan dana hibah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan cari informasi di kantor kedutaan di Jl Singaraja, Block C-4, KAV 16-17 Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Kalaupun misalnya di Kedutaan Arab Saudi belum bisa memberikan informasi, bisa juga nyari informasi dari negara lainnya, misalnya cara mendapatkan dana hibah dari Qatar.

Selain itu, untuk mengetahui bagaimana mendapatkan bantuan dana hibah dari timur tengah dan juga dari negara lain, ternyata ada juga pihak yang membantu melalui info alamatnya. Cuman sayang, info tersebut harus dibeli sebab berbentuk ebook berisikan alamat-alamat perusahaan pemberi bantuan dana hibah.

Di sini Saya hanya menyebutkan sebagain nama perusahaan saja, tidak memakai alamat. Silahkan saja googling, barangkali ada dan masih memberikan program dana hibah. Perusahaan atau lembaga pemberi bantuan dana hibah tersebut antara lain The Asia Muslim Association (Australia), Mr.Moh.Nasser (Hongkong), Hakikat Kitabevi (Turki), El Faishol (Saudi Arabia), Islamic Social Institution (Senegal), Mr.Abbas Ahmed (Perancis), PSMA Guyana (Afrika Selatan), The Islamic Seminary (India), The Islamic Seminary (India), Syahriah El Amin (Uni Emirat Arab), El Ayam (Uni Emirat Arab), The Japan Foundation (Jepang), The Asia Foundation (USA), The Asia Partnership For Human Development (Australia), Canadian NGO Section (Kanada), CWS/DGI (Inggris), Cuso (Kanada), Novib (Belanda), Oxfam (Inggris), Cesvi ( Italy ) dan Msf ( Belgia ). Demikian yang bisa Saya sampaikan seputar info cara mendapatkan dana hibah dari Timur Tengah dan beberapa negara di dunia.

Sumber : https://koinworks.com/blog/tips-mencari-sumber-dana-di-luar-negeri/, http://danahibahanda.blogspot.com/p/dana-hibah.html




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top