Tuk Bayar Utang

Cara Keluar dari Hutang: 7 Tips yang Berhasil



Keluar dari hutang adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri dengan alat dan motivasi yang tepat.

Ambillah dari mereka yang pernah ke sana. Orang-orang yang diprofilkan dalam seri How I Ditched Debt dari NerdWallet menangani ribuan dolar utang menggunakan strategi cerdas dan trik sehari-hari: memanfaatkan uang Anda sebaik-baiknya, menggunakan pembayaran ekstra, dan mengetahui cara tetap termotivasi, di antara strategi lainnya.

Untuk menginspirasi Anda, berikut adalah tujuh tip dari beberapa kisah mereka — dan langkah-langkah yang dapat Anda ambil dalam perjalanan pembayaran utang Anda sendiri.

Manfaatkan setiap dolar dengan sebaik-baiknya

Lakukan sendiri: Membangun anggaran adalah kunci untuk rencana keuangan apa pun, terutama ketika Anda melunasi utang.

Pertahankan pengeluaran penting, seperti perumahan, hingga 50% dari penghasilan Anda. Kemudian alokasikan 30% untuk keinginan, dan gunakan 20% untuk tabungan dan pembayaran hutang.

Karena Anda fokus untuk melunasi hutang Anda, Anda dapat memutuskan untuk menggunakan uang dari kategori keinginan Anda untuk melakukan pembayaran hutang tambahan. Itu akan menghapus hutang lebih cepat dan membantu Anda menghemat bunga.

Setelah Anda memiliki anggaran, lacak kemajuan Anda. Anda dapat mengatur diri Anda untuk sukses dengan mengotomatisasi sebanyak mungkin. Anda selalu dapat merevisi anggaran sesuai kebutuhan.

Dapatkan inspirasi: Stephanie Stiavetti ingin menukar pekerjaan teknologinya dengan karier di bidang makanan dan memasak, tetapi pinjaman mahasiswa dan utang kartu kredit sebesar $64,000 menahannya.

Rencana Stiavetti melibatkan menempatkan hampir setiap sen ekstra untuk melunasi utang. “Saya masih pergi keluar dengan teman-teman dan menikmati liburan sesekali, tetapi saya melakukannya dengan memperhatikan pengeluaran anggaran dan menemukan cara untuk memaksimalkan setiap dolar daripada memanjakan diri dalam kemewahan yang mahal,” katanya.

Kerjakan beberapa pekerjaan sampingan

Lakukan sendiri: Pertimbangkan keterampilan apa pun yang Anda miliki, seperti desain web atau pengkodean, yang dapat Anda tawarkan untuk mendapatkan uang ekstra. Ada juga pekerjaan sampingan yang bisa Anda ambil dari rumah, seperti menjual baju bekas secara online atau menyewakan kamar di Airbnb.

Jika mengambil pekerjaan kedua terdengar melelahkan, buatlah tugas jangka pendek untuk menghasilkan cukup uang untuk beberapa pembayaran tambahan untuk hutang. Berikut adalah 25 usaha sampingan yang perlu dipertimbangkan.

Dapatkan inspirasi: Pada usia 23, Michelle Schroeder-Gardner memiliki tiga gelar sarjana, seorang suami baru, sebuah rumah di Missouri dan $ 38.000 dalam hutang mahasiswa. Dia bertekad untuk melunasinya secepat mungkin.

Strateginya? Dapatkan lebih. “Memotong anggaran Anda memang bagus, tetapi hanya ada begitu banyak yang bisa Anda potong,” katanya. "Anda selalu dapat mencoba menghasilkan lebih banyak uang."

Selain pekerjaan hariannya, Schroeder-Gardner menggenjot beberapa pekerjaan sampingan, termasuk menulis blog, menjual barang dari sekitar rumahnya, mengikuti survei, dan menjadi pembelanja misteri.

Jam kerja yang panjang — hingga 100 per minggu — sangat sulit. Tapi “hanya melihat utang saya turun membuat saya termotivasi, karena saya bisa melihat tujuan akhirnya,” katanya.

Sejajarkan pengeluaran dan nilai Anda

Lakukan sendiri: Hindari jatuh ke wilayah pembelanja besar dengan memperhatikan tanda-tanda pengeluaran berlebihan. Jika Anda menemukan diri Anda tertinggal dalam tujuan penghematan, membeli barang karena bosan dan melanggar aturan pengeluaran Anda sendiri, Anda mungkin mengeluarkan uang terlalu banyak.

Namun Anda dapat memutus siklus tersebut dengan menyusun anggaran yang baik, menganalisis laporan kartu kredit Anda, dan berupaya membangun kebiasaan baru, seperti memasak di rumah daripada makan di luar.

Dapatkan inspirasi: Seperti banyak orang yang mencoba mempertahankan “tampilan memiliki segalanya”, Lauren Greutman dan suaminya, Mark, membeli rumah yang mahal, mengendarai mobil mewah, dan menghabiskan uang dengan bebas.

Ketika Lauren mendapati dirinya menyembunyikan pakaian baru senilai $600 dari pasangannya, dia mengakui pengeluarannya di luar kendali. “Saya memiliki hutang senilai $40.000 di belakang punggung suami saya dan sangat malu,” katanya.

Selain mengurangi gaya hidup mereka, keluarga Greutman membuat terobosan ketika mereka menilai pengeluaran mereka berdasarkan nilai-nilai mereka. Saran Lauren: Buat daftar semua yang Anda hargai dalam hidup dan kemudian daftarkan semua pengeluaran Anda dari bulan lalu. Jika daftarnya tidak cocok, sesuaikan pengeluaran Anda dengan nilai Anda.

Cara Keluar dari Hutang

Gunakan kekuatan pembayaran ekstra

Lakukan sendiri: Gunakan kalkulator pada panduan pembayaran utang untuk melihat bagaimana pembayaran ekstra dapat mempersingkat waktu pembayaran Anda.

Melakukan pembayaran ekstra setiap bulan atas hutang Anda juga dapat menurunkan rasio pemanfaatan kredit Anda, yang pada gilirannya dapat meningkatkan skor kredit Anda.

Dapatkan inspirasi: Tidak ada jumlah utang yang nyaman untuk Jackie Beck. Ketika jumlah hutangnya mencapai $ 147.000, termasuk hipotek, pinjaman pelajar dan mobil, dan kartu kredit, dia menjadi terobsesi untuk melunasinya — semuanya.

Dia melakukannya sebagian besar dengan melakukan pembayaran ekstra terhadap tagihannya. “Saya menjadi terbiasa dengan melunasi pinjaman mahasiswa saya.

Saya mendapatkan uang tambahan — melalui survei online, penulisan lepas, dan pekerjaan sampingan dari Craigslist — jadi saya bisa melakukan pembayaran tambahan kecil, "katanya. "Saya tahu seberapa cepat saya akan selesai setiap kali saya mengirim bahkan pembayaran kecil .”

Bergantung pada diri sendiri

Lakukan sendiri: Bisakah bisnis sampingan memberi Anda penghasilan tambahan untuk melunasi utang? Pikirkan tentang minat Anda dan bagaimana Anda dapat membuat bisnis kecil darinya.

Seorang penyayang binatang dapat membuka layanan perawatan keliling, misalnya, atau seorang penulis dapat mengambil beberapa pekerjaan lepas. Lihat usaha sampingan ini yang bisa Anda mulai tanpa uang.

Dapatkan inspirasi: Setelah perceraian, Carrie Smith Nicholson menghadapi $ 14.000 dalam pinjaman mobil dan hutang kartu kredit, jumlah yang memicu tekad untuk mengubah situasi keuangannya.

“Saya sendirian untuk pertama kalinya dalam hidup saya dan … hampir tidak mampu membeli apartemen yang layak. Tidak ada orang di sekitar untuk membantu saya keluar dari lubang keuangan ini, jadi saya tahu saya harus membantu diri saya sendiri, ”katanya.

Nicholson mengambil pekerjaan kedua di kantor pajak, bekerja malam dan akhir pekan, dan hidup dengan dua pertiga dari penghasilannya. “Selama musim pajak saya bekerja tujuh hari seminggu tanpa liburan atau cuti. Itu sulit, tetapi saya memiliki tujuan untuk bebas dari hutang dalam waktu satu tahun, ”katanya.

Sekarang tanpa hutang, Nicholson terus bersandar pada dirinya sendiri, mengelola blog yang menyediakan sumber pendapatan utamanya.

Pertimbangkan konsolidasi

Lakukan sendiri: Pelajari tentang konsolidasi utang dan apakah itu masuk akal bagi Anda. Anda mungkin dapat menggunakan kartu kredit transfer saldo atau pinjaman konsolidasi utang untuk menggulung beberapa utang menjadi satu, idealnya dengan tingkat bunga yang lebih rendah. Perhatikan bahwa Anda mungkin memerlukan nilai kredit yang baik untuk memenuhi syarat.

Dapatkan inspirasi: Ketika David Weliver harus memutuskan apakah akan membayar sewa atau tagihan kartu kreditnya di usia 20-an, dia merasa sangat bersalah. “Setelah bertahun-tahun menanggung hutang dalam jumlah yang tidak senonoh, ini adalah pertama kalinya saya tidak dapat memenuhi kewajiban pembayaran,” katanya.

Untuk mengatasi $80.000 dalam pinjaman mahasiswa, pinjaman mobil dan hutang kartu kredit, Weliver membuat rencana yang mencakup konsolidasi hutang. Serikat kreditnya memberinya pinjaman dengan suku bunga rendah sekitar $5.000.

Dia bisa mendapatkan pinjaman lain sebesar $ 12.000, dengan tingkat bunga yang menguntungkan, untuk melunasi kartu kredit dengan bunga tertinggi.

“Saya melakukan pembayaran pinjaman pribadi tetap, dan apa pun yang tersisa saya masukkan ke kartu APR dengan tarif lebih tinggi, yang saya lunasi sebelum kartu dengan tarif lebih rendah,” katanya.

Akhirnya, strategi itu membuahkan hasil. “Saya dapat melunasi semua hutang saya dalam waktu kurang dari tiga tahun,” kata Weliver, “dan saya sangat senang saya keluar dari hutang pada tahap kehidupan yang saya lakukan.”

Ketahui 'mengapa' Anda

Lakukan sendiri: Pikirkan tentang tujuan keuangan Anda dalam waktu dekat dan jangka panjang. Baik Anda sedang mencari rumah baru atau menabung untuk liburan, memiliki motivasi yang jelas untuk keluar dari utang akan membantu Anda tetap pada jalurnya.

Temukan lebih banyak inspirasi — dan mungkin “mengapa” Anda sendiri — dengan membaca cerita How I Ditched Debt lainnya.

Dapatkan inspirasi: Pencerahan utang Brian Brandow terjadi pada tahun 2010 ketika dia memberi tahu keluarganya bahwa tidak akan ada liburan tahun itu. Sebaliknya, sudah waktunya untuk menghadapi utang $ 109.000, termasuk lima kartu kredit yang sudah habis.

The Brandows membuat anggaran, memotong pengeluaran dan menggunakan rencana pengelolaan utang, akhirnya menjadi bebas utang setelah 50 bulan pembayaran. Ketiga anak Brandow memberikan motivasi yang dia butuhkan untuk tetap fokus pada pembayaran utang.

“Saya tidak ingin mengecewakan keluarga saya,” katanya. “Saya ingin memberikan yang lebih baik untuk mereka.

"Anda harus memiliki alasan yang jelas untuk ingin keluar dari utang, karena itu akan sulit. Butuh pengorbanan. Anda harus siap secara mental. Memiliki 'mengapa' akan membantu Anda tetap termotivasi."

Sumber :




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : Cara Keluar dari Hutang
Back To Top