Tuk Bayar Utang

11 Cara Saya Melunasi Hutang $ 80.000 - HANYA dalam 3 Tahun



Saya melunasi $ 80.000 dari kartu kredit dan hutang pelajar hanya dalam tiga tahun. Berikut adalah 11 taktik yang saya gunakan untuk melunasi hutang dengan cepat dan mendapatkan kembali kendali atas uang saya.

Antara usia 25 dan 28, saya melunasi lebih dari $ 80.000 dari hutang konsumen sambil menghasilkan hanya $ 40.000 / tahun pada pekerjaan penuh waktu saya.

Di permukaan, ini tampak seperti tugas yang hampir mustahil. Lagi pula, begitu pajak dipotong, hampir semua yang saya dapatkan di tempat kerja selama waktu itu digunakan untuk membayar hutang tanpa ada uang tersisa untuk membayar biaya hidup.

Tetapi saya menggunakan sejumlah taktik untuk menghemat uang dan menghasilkan lebih banyak, yang pada akhirnya membantu saya melunasi hutang dengan cepat.

Itu adalah bagian dari keuangan pribadi yang cerdas dan sebagian dari usaha terburu-buru, tetapi, sebagai hasilnya, saya dapat melakukan pembayaran besar-besaran dan melunasi hutang $ 80.000 hanya dalam tiga tahun!

Inilah yang saya lakukan:

1. Saya membiayai kembali beberapa kartu kredit dengan pinjaman pribadi

Bagi siapa pun yang mendapati diri mereka berada di ujung yang salah dalam hutang kartu kredit, pinjaman pribadi dapat menjadi penyelamat. Jika kredit Anda setidaknya di atas rata-rata (kira-kira, itu berarti setidaknya skor kredit 650), Anda mungkin bisa mendapatkan pinjaman pribadi hingga $ 35.000 dengan APR yang lebih rendah daripada kartu kredit Anda.

Ini bagus karena dua alasan: Pertama, Anda akan menghemat uang untuk bunga. Tetapi lebih baik lagi, pinjaman pribadi datang dengan periode pembayaran tetap (biasanya tiga atau lima tahun). Itu berarti Anda melakukan pembayaran tetap setiap bulan dan tahu persis kapan pinjaman akan dilunasi.

2. Saya mendapat pekerjaan kedua di Starbucks

Saya akan melakukan pekerjaan harian saya dari pukul delapan hingga lima, berkendara 45 menit melintasi lalu lintas jam sibuk, dan bekerja pada shift lain pukul enam hingga 10 malam; Seringkali saya bekerja shift delapan jam lagi di akhir pekan.

Saya menggunakan semua penghasilan (dan tip) saya untuk hutang saya. Ya, memang melelahkan — tetapi jumlahnya mencapai antara $ 800 dan $ 1.000 dolar ekstra sebulan.

3. Saya dibayar untuk melakukan survei dan semacamnya secara online

Meskipun mungkin tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, Anda sebenarnya dapat dibayar untuk mengikuti survei online.

Setiap hari, perusahaan besar mencari orang sungguhan untuk menjawab pertanyaan guna membantu riset pasar mereka.

Sekarang, mari kita jujur: Anda tidak akan menjadi kaya jika menjawab pertanyaan tentang merek sabun yang Anda sukai — pembayaran sebenarnya dari mengikuti survei online biasanya mencapai upah minimum. Tetapi, jika Anda punya waktu untuk bersantai, Anda bisa mendapatkan beberapa dolar per jam hanya dengan laptop atau ponsel Anda.

4. Saya menggunakan portal belanja yang membayar Anda kembali untuk setiap pembelian

Saya tidak akan bisa melunasi hutang dengan cepat — jika pernah — jika saya menghabiskan banyak uang. Yang mengatakan, ketika saya harus mengeluarkan uang, saya mencari program hadiah yang akan membayar sebagian kecil dari pembelian saya kembali.

eBates mungkin yang paling terkenal. Hari ini saya menyukai Swagbucks, yang memberi Anda poin curian untuk setiap $ 1 yang Anda belanjakan. Anda dapat menebus poin untuk kartu hadiah dengan cepat dan Anda mendapatkan bonus $ 5 setelah Anda mendapatkan 2.500 poin SB pertama Anda.

Upromise adalah program lain yang baru saya pelajari dan akan saya ikuti sendiri. Upromise memberi Anda uang kembali (terkadang 5% atau lebih!) Saat Anda berbelanja di lebih dari 800 pengecer besar. Program ini memiliki komponen tabungan perguruan tinggi, tetapi Anda dapat menggunakan imbalannya untuk apa pun — termasuk membayar hutang.

5. Ya, saya menggunakan kartu kredit cash back untuk semua pembelian saya

Walaupun mungkin mengejutkan, saya terus membawa satu kartu kredit saat saya melunasi hutang. Meskipun menyalahgunakan kartu kredit adalah hal pertama yang membuat saya berhutang, pada saat saya berada dalam fase pembayaran, saya memahami kesalahan cara saya.

Saya telah mengeluarkan uang berlebihan yang tidak saya miliki. Meskipun banyak pakar keuangan mengeluarkan ultimatum kepada siapa pun yang telah mengeluarkan uang terlalu banyak pada kartu kredit mereka - bahwa Anda HARUS memotongnya - saya tidak suka mengandalkan kartu debit atau uang tunai untuk semua pengeluaran saya sehari-hari.

Ya, ada kalanya keduanya nyaman. Tetapi jika Anda memiliki tekad untuk TIDAK membelanjakan lebih banyak uang daripada yang Anda miliki untuk kartu kredit, mengapa Anda tidak menggunakannya?

Dengan kartu kredit yang tepat, Anda dapat memperoleh antara 1% dan 5% uang kembali pada sebagian besar pembelian dan — bahkan lebih baik — Anda mendapatkan ketenangan pikiran karena mengetahui ada penyangga antara Anda dan peretas yang mungkin mendapatkan kartu Anda.

Ya, Anda biasanya tidak bertanggung jawab atas penipuan pembelian bahkan dengan kartu debit, tetapi ada perbedaan: Jika seseorang mengenakan biaya pada kartu debit Anda, uang itu langsung keluar dari rekening bank Anda, dan mungkin perlu beberapa hari bagi bank Anda untuk kembalikan uangnya.

Sementara itu, Anda mungkin terjebak tidak dapat membayar tagihan atau, lebih buruk lagi, dikenakan biaya cerukan untuk penarikan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

(Anda mungkin dapat meminta pengembalian dana ini karena penipuan, tetapi, tetap saja, memiliki kartu debit yang disusupi adalah kerumitan yang jauh lebih besar daripada jika itu adalah kartu kredit.)

6. Saya menjual mil frequent flyer yang tidak terpakai

Pada catatan terkait, jika Anda telah mengumpulkan sejumlah besar mil frequent flyer, ada situs web yang akan membelinya dari Anda.

Seperti kapan pun Anda menjual sesuatu kepada pialang pihak ketiga, Anda mendapatkan jauh lebih sedikit daripada nilai mil, tetapi jika Anda berhutang, uang tunai jauh lebih penting daripada beberapa mil frequent flyer.

Saya akan mengatakan bahwa ini adalah langkah yang agak samar, karena maskapai penerbangan melarangnya. Saya tidak benar-benar menjual mil saya; sebaliknya, saya menukarnya dengan poin yang dapat digunakan untuk kartu hadiah di tempat-tempat seperti Amazon. Situs ini menjelaskan cara kerja penjualan mil frequent flyer (dan risikonya).

 

7. Saya mendapat pekerjaan lepas secara online

Jika Anda memahami komputer, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan beberapa dolar tambahan dengan menyediakan layanan online.

Pada tingkat yang paling membosankan, layanan seperti Amazon's Mechanical Turk akan membayar Anda (kebanyakan sen) untuk menyalin audio, mengkategorikan gambar, dan tugas biasa lainnya.

Jika Anda memiliki bakat, seperti penguasaan berbagai bahasa, Anda dapat memperoleh lebih banyak uang untuk menerjemahkan. Saya melakukan ini selama beberapa minggu — dan menghasilkan mungkin $ 100 (tarif saya akhirnya kurang dari $ 1 / jam, jadi saya pindah).

Naik tangga gaji, Fiverr terkenal di kalangan pekerja web karena menjadi sumber yang andal bagi orang-orang yang melakukan tugas-tugas kecil dengan baik. Intinya adalah Anda menawarkan untuk menjual layanan seharga $ 5.

Layanan di Fiverr berkisar dari yang berguna (mendesain logo, merekam intro podcast, memperbaiki foto) hingga yang aneh (memanggang Anda di Twitter, merekam salam pesan suara yang lucu).

Meskipun tugas awal dijual seharga $ 5, Fiverr memberi Anda kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak dengan menjual peningkatan, seperti harga premium untuk pengiriman yang dipercepat atau layanan tambahan.

Upwork adalah pasar terkemuka yang menghubungkan pekerja lepas digital dan klien di seluruh dunia, dari penulis, pembuat kode, hingga asisten virtual. Kecuali jika Anda memiliki keahlian yang sangat spesifik (dan keahlian yang dibutuhkan), mendapatkan beberapa pertunjukan pertama Anda adalah proses yang kompetitif.

Saya bisa mendapatkan beberapa pertunjukan menulis di Upwork pada hari itu tetapi saya harus menerima gaji budak untuk memenangkan proyek.

Jika Anda sudah bekerja dengan beberapa klien, minta mereka untuk menjalankan proyek berikutnya melalui Upwork sehingga Anda dapat mulai mengumpulkan masukan, yang akan membuat Anda lebih menarik bagi klien di masa mendatang.

(Anda mungkin harus menawarkan untuk membayar biaya yang dikenakan Upwork kepada klien, tetapi dapat terbayar dalam jangka panjang).

8. Saya memulai bisnis

Saya memulai MoneyUnder30.com pada waktu yang sama ketika saya mulai bekerja di pekerjaan kedua di Starbucks. (Sebuah kemewahan bagi kaum muda, lajang, dan tanpa anak, saya sadari).

Tetapi dalam beberapa tahun, blog saya menghasilkan cukup uang sehingga sepertinya penggunaan waktu saya lebih baik daripada pekerjaan paruh waktu per jam. Tanpa ragu, blog membantu melunasi hutang saya.

Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki bakat menulis dan minat pada topik yang sangat khusus (saya tidak tahu, katakanlah Anda benar-benar menyukai pencahayaan lanskap luar ruangan, syal wanita, atau perangkat lunak akuntansi berbasis web), Anda pasti harus memulai bisnis online.

9. Saya mendapat teman sekamar

Kalau dipikir-pikir, salah satu gerakan uang terbodoh yang saya lakukan adalah menyewa apartemen sendiri meskipun saya terlilit utang kartu kredit.

Saya bertahan sekitar satu tahun sebelum saya menyadari betapa bodohnya itu. Saya pindah dengan beberapa teman sekamar Craigslist acak dan memotong uang sewa saya menjadi dua! Kamar saya kecil, tapi saya mengerjakan dua pekerjaan, jadi saya hampir tidak pernah ke sana.

Pindah bisa membuat stres, dan mencari teman sekamar jika Anda suka ruang tambahan tidak selalu menarik, tetapi uang itu nyata — dan itu bertambah jauh lebih cepat daripada mencoba berhenti minum kopi dan makan siang.

10. Saya memecat bank saya

Selain semua bunga kartu kredit yang saya bayarkan selama bertahun-tahun, saya juga akan terkena biaya cerukan sebesar $ 35 per pop karena saya hidup dari gaji ke gaji dan belum memiliki buffer rekening bank ™.

Saya bangun dan beralih ke rekening giro gratis (saya memilih Capital One 360) yang menggunakan jalur kredit cerukan daripada biaya cerukan.

Paling tidak, Anda sekarang dapat memilih keluar dari perlindungan cerukan di semua bank sehingga kartu debit Anda akan ditolak daripada melalui dan membebankan biaya kepada Anda. Itu memalukan, tapi begitu juga membuang-buang uang untuk biaya bank

11. Saya menjual omong kosong saya

Saya meninggalkan yang ini untuk yang terakhir karena ini (semoga) yang paling jelas. Tapi serius, jika Anda memiliki barang-barang di lemari atau ruang bawah tanah yang belum pernah Anda lihat selama enam bulan, jual! Bisa jadi uang di saku Anda bisa Anda gunakan untuk melunasi utang.

Selama berbulan-bulan, saya memiliki banyak daftar di eBay yang menjual kembali banyak pembelian impulsif yang saya biayai dengan kartu kredit. Tentu saja saya kehilangan margin besar pada mereka, tetapi mendapatkan kembali sebagian dari uang itu dan menaruhnya untuk hutang saya lebih baik daripada membiarkan barang-barang saya menjadi debu (dan semakin turun nilainya).

Ringkasan

Keluar dari utang memang tidak mudah, tetapi dengan kesibukan dan pemikiran kreatif, Anda dapat melunasi utang lebih cepat dari yang Anda kira.

Sumber : https://www.moneyunder30.com/ways-to-pay-off-debt-fast




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : melunasi hutang
Back To Top