Tuk Bayar Utang

Daftar Nama Penerima Bantuan UMKM



Ketika Saya mengetikkan kata daftar penerima bantuan UMKM di Google, dengan maksud mengetahui siapa saja yang menerima bantuan UMKM tersebut, ternyata Saya menemukan artikel dengan judul yang sama bersumber dari website Kominfo.

Menurut website tersebut, masyarakat sebaiknya tidak mempercayai adanya informasi penerima bantuan UMKM di internet, karena semua informasi tersebut adalah hoaks. Penerima bantuan UMKM, yang menurut Saya tahu, salah satunya diberikan secara langsung melalui rekening berdasarkan pendataan pihak Bank BRI.

Itu yang dialami oleh adik Saya. Dia mendapat notifikasi bahwa dia mendapatkan bantuan tersebut lewat SMS. Isinya kurang lebih begini “Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan, silahkan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa KTP”

Ketika langsung ditanyakan dan memperlihatkan notifikasi tersebut, ternyata benar, dia mendapatkan dana sebesar 2,4 juta langsung ditarnsfer ke rekening Bank BRI miliknya hanya dengan memperlihatkan KTP asli saja tanpa ada syarat lain.

Namun demikian, bagi mereka yang tidak punya rekening BRI, bisa juga mengajukan Bantuan UMKM tersebut kepada pemerintah. Agar lebih cepat, Saya sarankan meminta bantuan atau mengajukan proposal lewat orang-orang yang dekat dengan Dinas Sosial, seperti yang sedang diajukan oleh adik Saya yang lainnya sekarang.

Daftar Nama Penerima Bantuan UMKM

Dia mengajukan diri untuk mendapatkan Bantuan UMKM lewat salah seorang tokoh partai PKS yang dekat dengan para tokoh pejabat di Dinas Sosial. Saya sendiri pernah diajukan oleh beliau mendapat dana bedah rumah, dan alhamdulillah bisa dapat 10 juta.

Selain itu, Saya juga menemukan informasi bahwa daftar nama penerima bantuan UMKM bisa dicek di http://pembiayaan.depkop.go.id/index.php/public/penerima atau http://pembiayaan.depkop.go.id/index.php/public/penerima/index/75, misalnya. Ketika Kami mengakses website tersebut, terjadi error. Lama berselang, Kami coba lagi dan ternyata bisa mengaksesnya dan benar saja ada informasi tentang daftar penerima pendanaan.

Baca juga :




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : Bantuan UMKM, Penerima UMKM
Back To Top