Tuk Bayar Utang

Doa Pelunas Hutang Segunung



Doa pelunas hutang sebesar gunung yakni menjadi alternatif atau pilihan sebagian orang, sedangkan menurut Saya, peran doa itu sungguh-sungguh dahsyat dalam melunasi hutang, sebab sekeras apa pun Anda berupaya untuk melunasi hutang, tetapi sekiranya tanpa diiringi dengan doa, tentu sama dengan menampakkan kepongahan dan kesombongan kita kepada Yang Maha Kuasa, seolah-olah kita tidak butuh peran dari kekuasaan Tuhan, sedangkan bisanya kita menyelesaikan hutang itu merupakan takdir dan kekuasaan Ilahi, bukan hasil dari usaha atau ikhtiar saja.

Doa mustajab cepat bayar hutang

Berikut ini beberapa doa paling mujarab yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan rezeki untuk melunasi hutang. Bacalah doa ini tiap selesai shalat fardu 5 waktu sebanyak 3 x.  Bacaan yang dimaksud ialah ayat Al Quran Surat Ath Thalaq ayat 4 serta Surat Al Maidah ayat 114. Sesudah itu dilanjutkan dengan membaca doa tertentu untuk bayar hutang.

Doa melunasi hutang sesuai sunnah

Sudahkah Anda mendengar cerita tentang seorang teman Nabi Muhammad yang terkena utang dengan orang Yahudi? Dialah dikenal dengan Muaz bin Jabal. Dia ditahan selama berhari- hari oleh orang Yahudi karena Muaz punya hutang pada Si Yahudi itu. Setelah Muaz mengadu hal ini kepada Nabi, lalu Rasul berkata,"Aku mengajarimu dua ayat. Kalau kamu berkeinginan mempraktekkannya, maka Allah akan memperluas rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, meskipun hutangmu setinggi gunung."

Adapun bacaan untuk membayar hutang yang dimaksud yakni 2 ayat Al Quran yang diambil dari Surat Ali Imron ayat 26 dan 27. Silahkan buka saja Al Quran dan amalkan doa itu untuk diterapkan sebagai wirid setelah shalat wajib atau sholat hajat minimal dibaca tiga kali. Sekiranya Anda rutin menjalankannya sampai 40 hari, yakinlah insya Allah bakal ada solusi untuk membayar hutang Anda.

Doa melunasi hutang sebelum tidur

Doa ini yaitu salah satu doa yang dapat diwiridkan untuk membayar hutang dan diamalkan sebelum tidur.

Sudah diterima dari Zuhair bin Harb, yang diterima dari Jarir, dari Suhail, dia berkata, "Abu Shalih sudah memberi tahu kita kalau salah satu dari kita akan tidur, marilah kita ambil posisi berbaring di sisi kanan lalu membaca :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil' azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. Audzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

"Ya Allah, Rabb yang mengatur tujuh langit, Rabb yang memegang Tahta Besar, Tuhan Kami dan Tuhan segala hal. Rabb yang membelah butiran tanaman dan biji buah, Rabb yang menurunkan Taurat, Injil dan Furqan. Aku berlindung kepada-Mu dari kezaliman segala sesuatu yang Engkau mengatur ubun-ubun semua ciptaan oleh kuasa Allah. Ya Allah, Engkau merupakan yang pertama, sebelum Engkau tak ada apa-apa. Engkau merupakan yang terakhir, sesudah Engkau tak ada apa-apa. Engkau yang Lahir, tidak ada apa-apa di atas-Mu. Engkau ialah Batin, tidak ada yang luput dari-Mu. Bereskan hutang kami dan kasihanilah kami kekayaan untuk terlepas dari kemiskinan.


Doa Pelunas Hutang Segunung

Amalan dan doa untuk melunasi hutang

Beberapa amalan berupa dzikir yang bisa Anda amalkan sebagai wirid untuk melunasi hutang. Amalan tersebut ialah :

1. "Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi"

Amalkan dzikir ini sebanyak banyaknya sepanjang hari, siang dan malam. Dzikir ini berguna untuk meluncurkan kemujuran Anda sehingga bisa melunasi utang.

2. "Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa 'Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil' Adziim"

Amalkan dzikir ini tiap-tiap pagi dan di tiap waktu malam sebanyak 7 kali agar Allah akan menerima semua doa Anda. Bahkan, Anda akan terlepas dari segala ragam kesulitan hidup.

3. "Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minazh Zhoolimiin"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam supaya Yang Maha Kuasa mengasihi Anda untuk memenuhi segala keperluan Anda untuk hari itu.

4. "Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari sehingga Allah menjauhkan Anda dari kemiskinan dan dari bahaya beraneka tipe penyakit.

5. "Alloohummak Finii Bihalaalika 'Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika 'Amman Siwaak"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari agar Allah SWT. menganugerahkan Anda kekayaan untuk membayar utang.

6. "Alloohumma Innii A'uudzubika Minal Hammi Wal Hazni, Wal 'Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wa min gholabatti daini Wa qohrir rijaal"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari supaya Anda bisa membayar utang dengan cepat.

7. "Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldzaa Syi'ta Sahlaa"

Bacalah dzikir ini sesering mungkin ketika Anda mengalami beragam kesusahan, seperti kesusahan ekonomi, kesulitan membayar utang, dll.

Demikianlah amalan doa melunasi hutang sesuai sunnah yang diajarkan Rasulullah untuk menghadapi kesulitan membayar hutang supaya bisa melunasi atau membayar hutang segunung atau sebesar gunung uhud emas dan mendesak dengan cara tak terduga dalam sekejap.



Sumber :
https://www.paranormalsurabaya.com/doa-cepat-kaya-dan-lunas-hutang/
http://bioenergicenter-surabaya.blogspot.com/2016/12/12-dzikir-dan-doa-melunasi-hutang.html
https://www.walisembilan.com/doa-melunasi-hutang-dengan-cepat-ajaran-rasulullah-saw/
https://rumaysho.com/10690-doa-melunasi-utang-dibaca-sebelum-tidur.html



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top