Tuk Bayar Utang

Surat Al Imran Ayat 26-27 Untuk Melunasi Hutang



Pernahkah Sobat mendengar manfaat Surat Al Imran ayat 26-27 untuk melunasi hutang ? Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwa Rasulullah SAW menegur sahabat Muaz bin Jabal.

“Aku tidak melihatmu di masjid tadi malam,” Rasulullah SAW menegur Sayidina Muaz Bin Jabal r.a. setelah jamaah selesai shalat dzuhur.

“Maafkan aku ya Rasulullah. Tadi malam aku tidak shalat. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku bertemu dan dikurung oleh seorang Yahudi di rumahnya dan tidak diperbolehkan kemana-mana” jawab Saidina Muaz.

"Mengapa?" tanya Rasulullah SAW.

"Saya punya banyak utang padanya," kata Sayidina Muaz. "Jadi saya merayu dan berjanji untuk melunasi hutang ketika saya mendapat uang,"

Rasulullah SAW tersenyum sambil menepuk pundak Sayidina Muaz dan berkata, "Aku mengajari kalian dua ayat. Jika kalian ingin mengamalkannya, Allah akan memperbanyak rezeki kalian untuk melunasi semua utangnya, padahal utangnya sebesar gunung."

"Insya Allah," kata Saidina Muaz dengan sungguh-sungguh.

Lalu Rasulullah SAW membaca dua ayat Alquran yaitu QS Ali Imran Ayat 26-27. Dan Sayidina Muaz mendengarnya dengan cermat dan teliti, dan menjadikan ayat tersebut sebagai wirid setiap hari sampai Allah SWT mengabulkan doanya untuk melunasi hutangnya dan menambah hartanya.

Wirid Surat Ali Imran Ayat 26 27 Arab Latin

Inilah ayat yang dimaksud :

Khodam dan Kisah Nyata Pengamal Surat Ali Imran Ayat 26 dan 27 Untuk Melunasi Hutang

Surat Al Imran Ayat 26

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

QULILLAAHUMMA MAALIKAL MULKI TU-TIIL MULKA MAN TASYAA-U WATANZI'UL MULKA MIMMAN TASYAA-U WATU'IZZU MAN TASYAA-U WATUDZILLU MAN TASYAA-U BIYADIKAL KHAIRU INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QADIIRUN.

"Katakanlah: 'Wahai Rabb Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebaikan. Sesungguhnya, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Surat Al Imran Ayat 27

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

TUULIJUL LAILA FIINNAHAARI WATUULIJUNNAHAARA FIILLAILI WATUKHRIJUL HAYYA MINAL MAYYITI WATUKHRIJUL MAYYITA MINAL HAYI WATARZUQU MAN TASYAA-U BIGHAIRI HISAABIN.

"Engkau masukkan malam ke dalam siang, dan Engkau masukkan siang kepada malam. Engkau keluarkan (menjadikan) yang hidup dari yang mati (ditiupkan-Nya ruh), dan Engkau keluarkan (menjadikan) yang mati dari yang hidup (diangkat-Nya ruh). Dan Engkau beri rejeki, siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)'."

Surat Al Imran Ayat 26-27 Untuk Melunasi Hutang

Untuk mengamalkan ayat di atas, sebaiknya disertai rasa ikhlas dan yakin. Cobalah untuk mempraktikkan dua ayat ini saat berdzikir setelah sholat, saat bepergian, atau sebelum tidur. Insya Allah jika Sobat mengamalkannya, maka akan mendapatkan pengalaman menarik setelah rutin mempraktekkannya. Sertai dengan rasa :

Yakin bahwa Allah akan memberikan apapun kepada hamba-Nya, bukanlah tanpa alasan

Apapun posisi / kekuasaan yang kita miliki saat ini, kita mesti selalu percaya bahwa itu hanya sementara. Bisa jadi Allah mengambil posisi itu. Tetapi ujian sesungguhnya dari manusia adalah bahwa dia harus mampu melepaskan posisinya. Percayalah bahwa Allah adalah pencipta skenario terbaik.

Yakin bahwa Allah bisa menghinakan seseorang

Manusia bukanlah makhluk sempurna seperti Tuhan. Maka wajar jika kita adalah makhluk tercela di hadapan-Nya, begitu juga di hadapan makhluk lainnya.

Percayalah bahwa Tuhan berkuasa atas apapun yang terjadi pada kita

Kita mesti sering merasa sebagai manusia yang sangat lemah. Atas dasar itu, seperti orang yang lemah, akan tunduk dan taat, sambil memohon Yang Maha Kuasa.

Yakin bahwa Allah akan memberikan rezeki dari segala arah

Allah memberikan bagi siapapun, hingga apa yang diinginkannya dan bisa "tanpa batas". Kita akan diberi rasa cukup untuk melalui semuanya. Makanan yang cukup, tempat tinggal yang cukup, semua kebutuhan saudara tercukupi. Bahkan untuk berbagi dengan orang lain tidak ada batasannya, tidak pernah merasa bahwa dengan berbagi rezeki menjadi berkurang.

Merasa kenikmatan yangdiberikan Allah tidak berhenti

Hal ini karena rasa yakin yang tinggi terhadap apa yang Allah janjikan kepada kita.

Demikianlah fadhilat surah Al Imran ayat 26-27. Bagi yang punya hutang, silahkan minimal setelah sholat fardu, jadikanlah wirid surat Ali Imran ayat 26-27 tersebut sebagai media pelunas hutang, sebab banyak juga kisah nyata pengamal surat Ali Imran ayat 26 27 yang lunas hutangnya.

Untuk mengetahui rahasia dari Ali Imran 26 27 atau mengetahui khodam surat Ali Imran ayat 26-27, Sobat bisa mengkaji tafsir Ali Imran 26 27 dari kitab-kitab tafsir termasyhur.

Baca juga :




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : melunasi hutang
Back To Top