Tuk Bayar Utang

Cara Cepat Melunasi Hutang dengan Doa



Cara cepat melunasi hutang dengan doa adalah menjadi pilihan alternatif sebagian orang, padahal menurut Saya, peran doa itu sangat dahsyat dalam melunasi hutang, karena sekeras apa pun berusaha untuk melunasi hutang, tapi kalau tanpa disertai dengan doa, maka sama dengan memperlihatkan kesombongan dan kepongahan kita kepada Tuhan, seolah-olah kita nggak butuh peran dari kekuasaan Tuhan, padahal bisanya kita membayar hutang itu adalah takdir dan kekuasaan Tuhan, bukan hasil dari usaha atau ikhtiar semata.

Doa melunasi hutang sesuai sunnah

Pernahkah Anda mendengar cerita tentang seorang teman Nabi Muhammad yang terjebak dalam utang dengan orang Yahudi? Ya, dialah Muaz bin Jabal. Dia ditahan selama beberapa hari oleh orang Yahudi karena Muaz berhutang pada mereka. Setelah Muaz memberi tahu Nabi, maka Rasul berkata, "Aku mengajarimu dua ayat. Jika kamu ingin mempraktekkannya, Allah akan memperluas rezeki mu untuk melunasi semua hutangmu, meskipun hutangmu sebesar gunung."

Adapun doa melunasi hutang yang dimaksud adalah dua ayat Al Quran dari Surat Ali Imron ayat 26 dan 27. Silahkan buka Al Quran dan amalkan doa tersebut untuk dipakai sebagai wirid setelah sholat wajib atau sholat hajat minimal dibaca 3 kali. Jika Anda istiqomah melakukannya sampai 40 hari, maka insya Allah ada jalan untuk meunasi hutang Anda.

Doa melunasi hutang sebelum tidur

Doa ini adalah salah satu doa yang dapat diamalkan untuk melunasi hutang dan dibaca sebelum tidur.

Telah diberitahu dari Zuhair bin Harb, yang diberitahu dari Jarir, dari Suhail, dia berkata, "Abu Shalih telah memberi tahu kita jika salah satu dari kita akan tidur, marilah kita berbaring di sisi kanan lalu berkata,

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil' azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. Audzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

"Ya Allah, Rabb yang mengendalikan tujuh langit, Rabb yang mengendalikan 'Tahta Besar, Rabb Kami dan Rabb semua hal. Rabb yang membagi butiran tanaman dan biji buah, Rabb yang menurunkan Taurat, Injil dan Furqan (Al- Al Qur'an). Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubun (semua ciptaan oleh kuasa Allah). Ya Allah, Engkau adalah yang pertama, sebelum engkau tidak ada apa-apa. Engkau adalah yang terakhir, setelah Engkau tidak ada apa-apa. Engkau yang Lahir, tidak ada apa-apa di atas-Mu. Engkau adalah Batin, tidak ada yang luput dari-Mu. Singkirkan hutang kami dan beri kita kekayaan (kecukupan) untuk terlepas dari kemiskinan.”

Doa mustajab cepat bayar hutang

Berikut ini beberapa doa paling mustajab yang akan mempermudah Anda dalam memperoleh rezeki untuk bayar hutang. Bacalah doa ini setiap selesai sholat 5 waktu sebanyak 3x kali. Doa yang dimaksud adalah ayat Al Quran Surat Ath Thalaq ayat 4 serta Al Maidah ayat 114. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa khusus untuk melunasi hutang.

Amalan dan doa untuk melunasi hutang

Beberapa amalan berupa dzikir yang bisa Anda baca sebagai wirid untuk melunasi hutang. Amalan tersebut adalah :

1. "Astaghfirullooha Wa Atuubu Ilaihi"
Baca dzikir di atas sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam. Dzikir ini berguna untuk meluncurkan keberuntungan Anda sehingga dapat melunasi utang.

2. "Hasbiyalloohu Laa Ilaaha Illaa Huwa 'Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil' Azhiim"
Bacalah dzikir di atas setiap pagi dan malam 7 kali agar Allah akan mengabulkan semua doa Anda. Bahkan, Anda akan terhindar dari segala macam kesulitan hidup.

3. "Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minazh Zhoolimiin"
Bacalah dzikir di atas sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam agar Tuhan mengasihi Anda untuk memenuhi semua kebutuhan Anda untuk hari itu.

4. "Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah"
Bacalah dzikir di atas sesering mungkin sepanjang hari sehingga Allah menjauhkan Anda dari kemiskinan dan dari bahaya dan berbagai jenis penyakit.

5. "Alloohummak Finii Bihalaalika 'Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika 'Amman Siwaak"
Baca dzikir di atas sesering mungkin sepanjang hari agar Allah SWT. memberi Anda kekayaan untuk membayar utang.

6. "Alloohumma Innii A'uudzubika Minal Hammi Wal Hazni, Wal 'Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wa min gholabatti daini Wa qohrir rijaal"
Baca dzikir di atas sebanyak mungkin sepanjang hari agar Anda dapat melunasi utang dengan cepat.

7. "Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldzaa Syi'ta Sahlaa"
Baca dzikir di atas sesering mungkin ketika Anda mengalami berbagai kesulitan, seperti kesulitan ekonomi, kesulitan membayar utang, dll.

Demikianlah beberapa cara atau amalan agar cepat melunasi hutang mendesak dengan metode doa hutang lunas sekejap/cepat atau melunasi hutang sesuai sunnah sehingga bisa membayar hutang dengan cara tak terduga seperti yang pernah dilakukan Yusuf Mansur walaupun hutangnya segunung bagi mereka yang sedang menghadapi kesulitan membayar hutang.

Sumber :
https://www.walisembilan.com/doa-melunasi-hutang-dengan-cepat-ajaran-rasulullah-saw/
https://rumaysho.com/10690-doa-melunasi-utang-dibaca-sebelum-tidur.html
https://www.paranormalsurabaya.com/doa-cepat-kaya-dan-lunas-hutang/
http://bioenergicenter-surabaya.blogspot.com/2016/12/12-dzikir-dan-doa-melunasi-hutang.html



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : cara melunasi hutang
Back To Top