Tuk Bayar Utang

Doa Agar Dapat Melunasi Hutang



Doa agar dapat melunasi hutang adalah menjadi alternatif atau opsi sebagian orang, sedangkan berdasarkan argumen pribadi, peran doa itu sangat dahsyat dalam menyelesaikan hutang, sebab sekeras apa pun Anda berusaha untuk menyelesaikan hutang, namun sekiranya tanpa diiringi dengan doa, tentu sama dengan memperlihatkan keangkuhan dan kesombongan kita kepada Yang Maha Kuasa, seolah-olah kita nggak perlu peran dari kekuasaan Ilahi, sedangkan bisanya kita melunasi hutang itu merupakan takdir dan kekuasaan Yang Maha Kuasa, bukan hasil dari upaya atau ikhtiar saja.

Amalan dan doa untuk melunasi hutang

Beberapa amalan berupa dzikir yang dapat Anda amalkan sebagai wirid untuk melunasi hutang. Amalan tersebut yakni :

1. "Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam. Dzikir ini bermanfaat untuk meluncurkan keberuntungan Anda sehingga dapat bayar utang.

2. "Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa 'Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil' Adziim"

Bacalah dzikir ini tiap pagi dan di tiap-tiap waktu malam sebanyak 7 kali supaya Allah akan menerima semua doa Anda. Malah, Anda akan terhindar dari semua jenis kesulitan hidup.

3. "Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minazh Zhoolimiin"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam agar Yang Maha Kuasa mengasihi Anda untuk memenuhi semua kebutuhan Anda untuk hari itu.

4. "Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari sehingga Allah menjauhkan Anda dari kemelaratan dan dari bahaya pelbagai jenis penyakit.

5. "Alloohummak Finii Bihalaalika 'Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika 'Amman Siwaak"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari agar Allah SWT. memberikan Anda kekayaan untuk melunasi utang.

6. "Alloohumma Innii A'uudzubika Minal Hammi Wal Hazni, Wal 'Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wa min gholabatti daini Wa qohrir rijaal"

Bacalah dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari supaya Anda dapat melunasi utang dengan cepat.

7. "Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldzaa Syi'ta Sahlaa"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin ketika Anda mengalami berbagai kesusahan, seperti kesulitan ekonomi, kesusahan melunasi utang, dan lain-lain.

Doa melunasi hutang sesuai sunnah

Pernahkah sobat mendengar cerita perihal seorang sahabat Nabi Muhammad yang terjebak dalam utang dengan seorang Yahudi? Dialah bernama Muaz bin Jabal. Ia ditahan selama berhari- hari oleh orang Yahudi karena Muaz berhutang pada Si Yahudi itu. Setelah Muaz mengadu hal ini kepada Nabi, maka Rasul berkata,"Saya mengajarimu dua ayat. Jika kamu berharap membacanya, maka Allah akan melapangkan rezekimu untuk membayar semua hutangmu, meskipun hutangmu setinggi gunung."

Adapun doa untuk membayar hutang yang dimaksud adalah 2 ayat Al Quran yang terdapat dalam Surat Ali Imron ayat 26 dan 27. Silahkan buka saja Al Quran dan amalkan doa itu untuk digunakan sebagai wirid sesudah shalat wajib atau shalat hajat minimal dibaca tiga kali. Apabila Anda dawam menjalankannya sampai 40 hari, maka insya Allah bakal ada solusi untuk melunasi hutang Anda.

Doa melunasi hutang sebelum tidur

Doa ini ialah salah satu doa yang dapat diamalkan untuk membayar hutang dan dibaca sebelum tidur.

Sudah diterima dari Zuhair bin Harb, yang diterima dari Jarir, dari Suhail, dia berkata, "Abu Shalih sudah memberi tahu kita kalau salah satu dari kita mau tidur, marilah kita ambil posisi meringkuk di sisi kanan lalu berkata :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil' azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. Audzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

"Ya Allah, Tuhan yang mengontrol tujuh langit, Rabb yang mengontrol Tahta Besar, Tuhan Kami dan Rabb semua hal. Tuhan yang membelah butiran tanaman dan biji buah, Rabb yang menurunkan Taurat, Injil dan Al Qur'an). Saya berlindung kepada-Mu dari kezaliman segala sesuatu yang Engkau mengontrol ubun-ubun semua ciptaan oleh kuasa Allah. Ya Allah, Engkau ialah yang pertama, sebelum Engkau tak ada apa-apa. Engkau merupakan yang terakhir, sesudah Engkau tak ada apa-apa. Engkau yang Lahir, tak ada apa-apa di atas-Mu. Engkau adalah Batin, tidak ada yang luput dari-Mu. Singkirkan hutang kami dan kasihanilah kami kekayaan untuk terlepas dari kemiskinan.”

Doa mustajab cepat bayar hutang

Ini adalah sebagian doa paling mustajab yang akan mempermudah Anda dalam mendapat rezeki untuk bayar hutang. Bacalah doa ini tiap-tiap selesai sholat wajib 5 waktu sebanyak 3 x.  Doa yang dimaksud ialah ayat Al Quran Surat Ath Thalaq ayat 4 serta Surat Al Maidah ayat 114. Setelah itu diteruskan dengan membaca doa tertentu untuk melunasi hutang.

Demikianlah cara dan amalan doa sesuai sunnah agar  supaya dapat melunasi dan membayar serta terbebas dari hutang yang menumpuk segunung serta mendesak dengan cara tak terduga dan cepat dalam sekejap.

Sumber :
http://bioenergicenter-surabaya.blogspot.com/2016/12/12-dzikir-dan-doa-melunasi-hutang.html
https://www.walisembilan.com/doa-melunasi-hutang-dengan-cepat-ajaran-rasulullah-saw/
https://rumaysho.com/10690-doa-melunasi-utang-dibaca-sebelum-tidur.html
https://www.paranormalsurabaya.com/doa-cepat-kaya-dan-lunas-hutang/



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : doa melunasi hutang
Back To Top