Tuk Bayar Utang

Amalan Untuk Mempercepat Melunasi Hutang



Siapa pun Anda, maka harapan Saya, artikel ini bisa sangat membantu Anda karena saat ini Saya akan memberikan amalan untuk mempercepat melunasi hutang secara gratis. Atau mungkin Anda yang membaca artikel ini adalah orang-orang yang punya niat mau berhutang, maka info ini anggaplah sebagai perisai sehingga Anda tidak jadi berhutang.

Sekali lagi, siapa pun yang mungkin memiliki masalah dengan hutang, berhentilah sejenak untuk menemukan solusinya di artikel ini. Luangkan waktu 5 menit saja untuk membaca semua artikel yang sangat keren ini.

Sebagian orang meminta bantuan seseorang yang pintar agar mereka segera terbebas dari hutang yang menjerat. Berdasaran hasil analisa Saya, banyak juga orang yang berkompeten di bidangnya memberinya latihan khusus untuk melunasi hutang. Dan alhamdulillah, banyak juga yang berhasil setelah mereka melakukan amalan untuk melunasi hutang tersebut.

Namun Saya di sini akan kasih info secara gratis apa saja amalan yang harus dilakukan. Anda tidak perlu minta izin kepada Saya untuk mengamalkannya, toh yang diamalkan adalah bagian dari ayat Al Quran.

Namun, ada baiknya untuk menginformasikan kabar baik ini kepada orang-orang yang membutuhkannya jika menurut Anda info ini cukup berguna bagi orag-orang yang senasib. Anda dapat membagikannya ke teman, saudara, atau kerabat Anda di medsos. Minimal, Anda memberi tahu dan mengajarkan prosedurnya setelah memahami dan mempraktekannya sendiri.

Melunasi hutang

Sebelum Saya memberikan amalan yang harus Anda baca, Anda perlu memahami hal-hal yang akan Saya tulis di bawah ini.

Menerima kondisi 
Banyak orang ingin segera menyingkirkan hutang mereka termasuk Anda bukan? Sayangnya, keinginan ini dapat benar-benar menjadi bumerang jika Anda belum dapat sepenuhnya menerima kondisi Anda hutang Anda. <

Benar. Saat Anda sangat bersemangat, maka nafsu yang muncul di diri Anda lebih dominan. Ketika nafsu menyala, pasti ada energi negatif yang membungkus Anda sehingga Anda tidak jelas arah mau apa yang dilakukan.

Untuk itu, terima saja kondisi Anda saat ini meskipun masih ada kewajiban membayar hutang. Sering mengekspresikan kondisi Anda sehingga tidak ada rasa beban di hati. Anda dapat berdoa, "Ya Allah, meskipun saya memiliki hutang semilyar, tapi Saya masih menerima dan mencintai diri sendiri. Anda bisa mengucapkannya berulang kali dengan sepenuh hati.

Saat Anda mengatakan, pastikan ada perubahan yang lebih baik. Anda merasa lebih ringan, mengurangi beratnya beban dan merasa nyaman di hati. Selama tidak ada kenyamanan, katakan berkali-kali sambil membelai dada Anda. Cobalah untuk melakukannya sambil rileks dan santai. Bisa sambil duduk atau berbaring.

Memerbaiki ibadah
Terkadang, banyak orang yang melupakan ibadah yang mesti mereka lakukan selama ini. Jarang berdoa, membaca Al Quran, dan berbagai ibadah lainnya. Secara tidak langsung, Anda telah melupakan-Nya.

Anda sudah berpaling dari-Nya padahal Dia adalah orang yang memberi Anda kehidupan di dunia ini. Anda diberi kesempatan untuk dapat berhutang untuk kebutuhan Anda. Meskipun Anda belum mampu melunasinya, tetapi Anda masih diberi banyak kesempatan untuk bekerja.

Sayangnya, hanya perasaan hancur yang Anda alami. Terlebih lagi, Anda sering melupakan Dia dan menjauh dari-Nya sehingga Anda memiliki masalah hutang. Untuk itu, segera perbaiki ibadah Anda sesuai kemampuan.

Menungkan apa yang telah dilakukan
Tanpa Anda sadari, mungkin hutang yang Anda tanggung adalah dari rasa ambisi Anda terhadap kewirausahaan atau kebutuhan lain tanpa berpikir panjang, terlalu terburu-buru mengambil keputusan, atau keputusan yang kurang bijaksana.

Atau mungkin Anda terlalu senang mengambil peluang bagus untuk mendapatkan banyak keuntungan sehingga Anda berhutang. Anda terlalu bersemangat untuk mendapat untung besar tanpa menganalisa realnya.

Ada kemungkinan bahwa hutang Anda adalah hasil dari kesalahan Anda, terutama karena dosa yang dilakukan kepada-Nya. Tanpa kamu sadari, bisa jadi Anda telah memberi kezhaliman kepada teman, kerabat, tetangga, atau yang lainnya.

Anda menyakiti mereka, menyinggung perasaan mereka sehingga mereka tidak mau memperlakukan Anda dengan baik. Anda juga dapat menganggap Tuhan tidak adil karena Anda telah menerima ketidaknyamanan dalam hidup Anda. Untuk alasan ini, renungkan dosa dan kesalahan yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Memasrahkan semua urusan kepada-Nya 
Banyak orang yang belum mampu secara totalitas dalam berhubungan. Masih berjalan setengah-setengah sehingga masih ada rasa cemas dan khawatir dalam hidup. Anda perlu tahu bahwa menyerah berbeda dari putus asa.

Putus asa identik dengan menyerah. Kalah sebelum berkompetisi. Tidak berusaha secara optimal sesuai kemampuannya. Sedangkan menyerah adalah menyerah. Pengunduran diri. Menyerahkan semua masalah hutang kepada Tuhan. Setelah berusaha semaksimal mungkin, ia menyerahkan masalah itu kepada Tuhan.

Dia masih memiliki keyakinan yang kuat bahwa suatu hari hutang akan dibayar kembali meskipun jumlahnya sebesar dan setinggi gunung. Jadi tidak ada rasa takut dan kecemasan dalam dirinya. Hanya rasa lega yang dirasakan.

Berbuat baik kepada orang tua 
Sampai sekarang, apakah Anda benar-benar telah berbuat baik kepada orang tua Anda? Sudah berapa kali Anda membuatnya bahagia. Sudahkah Anda mengirim uang bulanan, membantu meringankan beban, atau hanya memberinya hadiah?

Atau apakah sebaliknya Anda bahkan melukai perasaannya? Jika Anda masih merasa bahwa Anda bersalah kepada ibu Anda sampai sekarang, mohon maaf segera. Sungkemlah kepada keduanya. Mintalah maaf yang tulus. Dan mintalah doa keduanya, karena doa orang tua itu tidak ditolak selama Anda benar-benar mempercayainya.

Jika orang tua Anda sudah pergi, pergilah ke kuburan mereka, dan berdoalah untuk mereka karena mereka pun akan berdoa untuk kebaikan Anda. Terlebih lagi, masalah hutang yang Anda alami saat ini. Yakinlah.

Nah setelah point di atas diperhatikan, barulah Anda membaca amalan untuk mempercepat melunasi hutang dengan istiqamah. Amalan yang Saya maksud adalah doa yang diambil dari Al Quran.

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ 

Katakanlah, "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, 

وَتَنزعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ

dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. 

 وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ 

Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, 

وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ

dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. 

 بِيَدِكَ الْخَيْرُ

Di tangan Engkaulah segala kebajikan. 

 إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. 

 تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ

Engkau masukkan malam ke dalam siang, 

 وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ

dan Engkau masukkan siang ke dalam malam.

 وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ

 Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, 

 وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ

dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. 

 وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan.

Baiklah, sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini, bagaimana cara atau prosedur untuk membaca amalan untuk mempercepat melunasi hutang.
- Lakukan setelah shalat maghrib dan fajar. Cobalah untuk tetap punya wudhu.
- Baca istighfar 100 kali dan sholawat 100 kali. Baca sepenuhnya dengan tulus
- Baca amalan di atas sebanyak 33 kali sambil menyerap maknanya.
- Setelah itu, ucapkan rasa syukur dan baca Al-Fatihah sekali.

Atau bisa juga mengamalkan doa di bawah ini yang dibaca sebelum tidur :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ

ALLAAHUMMA ROBBAS-SAMAAWAATIS SAB’I WA ROBBAL ‘ARSYIL ‘AZHIIM
Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, 

 رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ

 ROBBANAA WA ROBBA KULLI SYAI-IN
Rabb kami dan Rabb segala sesuatu.

 فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى

FAALIQOL HABBI WAN-NAWAA
Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah,

 وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ

WA MUNZILAT-TAWROOTI WAL INJIILI WAL FURQOON
Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an).

 أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ

A’UDZU BIKA MIN SYARRI KULLI SYAI-IN ANTA AAKHIDZUM BINAA-SHIYATIH.
Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya 

 اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ

ALLAAHUMMA ANTAL AWWALU FALAYSA QOBLAKA SYAI-UN
Yaa Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu.

 وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ

WA ANTAL AAKHIRU FALAYSA BA’DAKA SYAI-UN,
Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu.

وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ

WA ANTAZH ZHOOHIRU FA LAYSA FAWQOKA SYAI-UN,
Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu.

 وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ

WA ANTAL BAATHINU FALAYSA DUUNAKA SYAI-UN,
Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu.

اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

 IQDHI ‘ANNAD-DAINAA WA AGHNINAA MINAL FAQRI.
  Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” 

Doa di atas dibaca sebelum tidur namun dengan tidur ala Rasulullah yakni :
- sholat hajat dulu 2 rakaat
- masih punya wudu
- tidur dengan sisi badan sebelah kanan menghadap ke qiblat
- baca doa tidur dahulu
- selajutnya perbanyak doa di atas sampai tertidur

Tentu saja, Anda harus melakukan upaya nyata dalam kehidupan sehari-hari. Anda tidak boleh hanya membaca amalan di atas dan enggan untuk berusaha. Teruslah mencoba sesuai kemampuan Anda. Bekerja lebih keras.

Jika Anda seorang pedagang, pelajari teknik penjualan dari orang-orang yang telah berhasil dan terbukti menjual produk. Ingat juga sedekah sebanyak yang Anda bisa. Sedekah itu tidak harus dalam bentuk uang, bisa ilmu atau tenaga.

Berbuat baik, bantu orang yang membutuhkan bantuan, dan meringankan beban orang yang memiliki masalah yang dapat Anda bantu sesuai kemampuan. Percayalah, ketika Anda juga sering membantu orang lain, maka Tuhan segera datang untuk mengirim malaikat-Nya datang untuk membantu Anda melunasi hutang Anda dalam jumlah berapapun.

Dan yang paling penting untuk dapat melunasi hutang Anda adalah upaya Anda untuk melunasi hutang Anda. Anda tidak bisa diam mengetahui bahwa uang akan datang kepada Anda. Anda harus bergerak.

Buka bisnis baru, berdagang atau menjual barang atau jasa. Jika Anda tidak punya uang, Anda bisa membantu menjual produk orang lain. Artinya, Anda tidak perlu modal keluar uang untuk belanja atau menyetok barang.

Atau Anda dapat berjualan secara online dengan lebih mudah. Dalam hal ini, Anda juga perlu belajar cara berjualan online. Dan untuk menjual, tentu saja Anda perlu belajar cara menjual sehingga Anda dapat menjual dengan baik. Bagaimana cara mendapatkan pembeli, cara melakukan promosi, pemasaran dan lainnya.

Itulah yang bisa Saya sampaikan perihal amalan untuk mempercepat melunasi hutang dan semoga bermanfaat buat Agan semua.

Sumber :
http://mastersalam.com/solusi-amalan-mudah-melunasi-hutang-agar-cepat-lunas/



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top