Tuk Bayar Utang

Donatur Untuk Bayar Hutang



Bagi mereka yang sudah kebelet alias kepepet alias sudah buntu nyari jalan untuk membereskan utang, maka salah satu cara yang dia cari adalah mencari donatur untuk bayar hutang yang diharap bisa membantu melunasi hutangnya.

Bahkan ada sebagian orang yang nekad minta sumbangan atau donasi kepada khalayak ramai lewat media sosial atau website khusus. Bahkan ada juga yang pernah meminta donasi lewat marketplace.

Dia mengaku mempunyai hutang riba dan tidak bisa membayarnya sebab gaji yang diterimanya tidak cukup untuk membayar hutangnya. Banyak juga netizen yang memberikan respon baik dengan memberikan sumbangannya sebesar 5000 per orang.

Namun setelah terkumpul 50 orang, akun tersebut mendadak sudah tidak ada alis dihapus. Apakah benar dia minta bantuan atau penipu, hanya Allah yang tahu. Kita mesti hati-hati jika ada orang yang melakukan pekerjaan serupa.

Nah bagi Sobat yang terpaksa mau nyari donatur, Sobat mesti punya etika atau akhlak yang bagus yakni :

Gaya hidup harus disesuaikan dengan pemberi pinjaman pribadi

Hal pertama yang penting untuk dipertimbangkan saat meminjam uang adalah untuk mengetahui bagaimana gaya hidup Sobat. Walaupun Sobat merupakan pengelola keuangan terpercaya di perusahaan, namun hal ini tidak dapat menjadi jaminan bahwa Sobat adalah orang yang cerdas dalam mengelola keuangan pribadi Sobat, baik untuk perencanaan anggaran rutin, anggaran yang tidak terduga, atau lainnya.

Ketika Sobat adalah salah satu orang yang tidak bisa memperhatikan anggaran dan sering mengeluarkan uang tanpa perencanaan, Sobat harus mengambil sikap tegas dan disiplin jika Sobat mengambil koperasi dari pinjaman koperasi tanpa jaminan atau pinjaman online pribadi dari pemberi pinjaman swasta.

Kecuali dalam keadaan darurat dan terpaksa, sedapat mungkin Sobat tidak boleh membiasakan diri berhutang atau meminjam uang dari pemberi pinjaman swasta. Meskipun Sobat mungkin dapat membayar hutang ini tepat waktu setiap kali Sobat meminjam uang, hutang seharusnya tidak menjadi kebiasaan kecuali dalam kondisi kebutuhan mutlak dan darurat.

Jika Sobat memiliki aset bukan uang lainnya seperti emas atau benda berharga lainnya, Sobat dapat menjualnya untuk mendapatkan uang atau menjadikan properti tersebut sebagai jaminan saat Sobat meminjam uang dari orang lain karena ini dapat menjadi bentuk tanggung jawab Sobat atas apa yang Sobat pinjam.

Minta bukti pinjaman dari pemberi pinjaman pribadi

Ketika Sobat berencana untuk melakukan pinjaman pribadi dari pemberi pinjaman pribadi kepada teman atau keluarga, Sobat harus meminta bukti pinjaman. Saat meminjamkan dan meminjam uang dengan pemberi pinjaman pribadi, banyak orang sering melakukannya tanpa bukti hitam putih karena dianggap tidak penting dan hanya berdasarkan kepercayaan.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kedua belah pihak, Sobat dapat menyusun surat pinjaman dan meminta pemberi pinjaman pribadi untuk meninjau dan memeriksa surat pinjaman tersebut.

Dengan membuat bukti pinjaman, ini dapat menunjukkan bahwa Sobat memiliki itikad baik terhadap pinjaman tersebut dan dapat mengembalikan pinjaman tersebut secepatnya sesuai dengan kesepakatan.


Donatur Untuk Bayar Hutang

(Gambar : mediakonsumen.com)

Kembalikan tepat waktu

Etika lain yang harus diperhatikan oleh Sobat dalam meminjamkan dan meminjam uang adalah mengembalikan pinjaman sesuai waktu yang dijanjikan. Akan lebih baik lagi jika Sobat dapat melunasi pinjaman secepat mungkin.

Jika Sobat dihadapkan pada kondisi dimana Sobat tidak dapat melunasi pinjaman dalam waktu yang dijanjikan, Sobat harus menginformasikan pemberi pinjaman tentang hal ini. Ini bisa menjadi cara untuk menjaga integritas dan reputasi Sobat di mata pemberi pinjaman.

Ketika Sobat mampu melunasi pinjaman, Sobat juga harus menambahkan sedikit dari pokok pinjaman kepada pemberi pinjaman pribadi. Tentunya Sobat harus berterima kasih kepada donatur yang telah membantu dan memberikan pinjaman, dalam hal ini pemberi pinjaman pribadi kepada Sobat.

Jadilah donatur pinjaman pribadi saat Anda mulai sukses

Mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman pribadi tentunya tidak salah. Apalagi saat Sobat sedang dalam masa mendesak dan membutuhkan uang secepatnya. Ketika Sobat mendapat bantuan dan pinjaman dari para donatur pinjaman pribadi tersebut, Sobat juga harus mempersiapkan Sobat dan memberikan kesempatan ketika ada kerabat atau teman lain yang ingin meminjam uang melalui Sobat, terutama ketika Sobat dalam kondisi sukses.

Dengan menjaga kepercayaan ketika Sobat menggunakan pinjaman pribadi dari pemberi pinjaman pribadi, hal ini tentunya akan membuat orang lain yang memberikan pinjaman Sobat merasa nyaman.

Demikian informasi singkat ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang sedang bingung besok harus bayar hutang dan Saya doakan mudah-mudahan Sobat bisa menemukan bantuan pinjaman lunak untuk bayar hutang atau lembaga bantuan pelunasan hutang atau orang yang bisa membantu melunasi hutang atau mungkin juga menemukan para dermawan yang mentransfer langsung ke rekening atau alamat email orang dermawan, asalkan Sobat punya etika ketika mohon bantuan dana untuk bayar hutang tersebut.

Source : https://www.akulaku.com/artikel/donatur-pinjaman-pribadi/,




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : bayar hutang, Donatur Hutang
Back To Top