Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Uang Untuk Anak Sekolah



Saat ini, di zaman serba digital ini, ternyata banyak juga cara mendapatkan uang untuk anak sekolah, sehingga bisa dijadikan tambahan buat uang jajan. Malahan ada juga anak sekolahan yang melakukan bisnis online dan bisa mendapatkan omzet hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Apa saja yang bisa Sobat coba ? Berikut ulasannya yang Kami ambil dari Harapan Rakyat.

Penulis Lepas

Jika Sobat suka menulis, Sobat bisa mengembangkannya dengan menjadi freelancer menulis artikel. Selain mengasah kemampuan Sobat, Sobat bisa mendapatkan uang tambahan dengan menulis. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan freelancer untuk meningkatkan kualitas website mereka. Ini bisa menjadi kesempatan yang tidak boleh Sobat lewatkan.

Misalnya, jika artikel dengan 500 kata harganya Rp. 8.000. Jika dalam seminggu bisa menghasilkan 10 artikel, Sobat akan mendapat Rp.80.000. Jadi, sebulan Sobat bisa mendapatkan Rp 240.000.

Bisnis dropshipping

Dropship bisa jadi alternatif buat Sobat yang belum punya modal. Usahakan untuk mencari toko / penjual yang memiliki rating bagus dan review menarik. Sobat bisa belajar berbisnis dari sini. Tidak sulit, Sobat pasti bisa melakukannya jika punya niat. Coba baca tutorial cara menjadi Dropship yang Sobatl, tidak ada salahnya Sobat untuk maju.

Fotografer

Jika Sobat memiliki kamera dan hobi memotret, tentunya ini menjadi kesempatan yang sangat menarik. Apalagi saat ini banyak platform yang menawarkan jasa fotografer freelance. Sobat juga dapat menawarkan layanan ini kepada teman-teman Sobat.

Misalnya jasa fotografer untuk ulang tahun atau foto produk toko online. Selain sebagai sarana untuk langsung melatih skill Sobat, ini juga bisa menambah penghasilan Sobat.

Youtuber

Siapa yang belum pernah menonton Youtube? Saat ini hampir semua orang pasti mengenal Youtube. Buat Sobat yang ingin jadi anak muda kreator bisa belajar dengan menjadi youtuber. Tipsnya, sobat harus menentukan tema / topik youtube yang unik. Selain itu, proses pengambilan video ke editing juga menjadi salah satu kunci sukses menjadi youtuber.

Menjual jajanan di sekolah

Siapa di antara Sobat yang punya hobi membuat jajanan? Atau membuat kue? Ayo salurkan hobimu agar bisa menghasilkan uang ! Cobalah menjual jajanan di sekolah. Jika Sobat tidak bisa memasak, mungkin Sobat juga bisa menjadi reseller.

Atau bibi Sobat mungkin ahli membuat kue? Coba tawarkan jasa Sobat untuk menjual kue buatan keluarga Sobat di sekolah. Untungnya memang sedikit, tapi seiring waktu maka hal itu akan menjadi bukit.

Sementara itu Simulasi Kredit menambahkan beberapa pekerjaan lainnya yakni :

Jasa pekerjaan rumah tangga

Untuk pekerjaan ini mungkin terdengar sepele, tetapi sangat menarik bagi anak-anak. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti membersihkan pekarangan, mengasuh anak atau memotong rumput.

Cara ini juga bisa melatih anak untuk meningkatkan keterampilannya agar hasil kerjanya lebih baik. Karena kegiatan ini sifanya untuk bersenang-senang, sebaiknya jangan memaksa anak Anda menghasilkan terlalu banyak uang.

Menjual barang bekas

Anak-anak pasti memiliki banyak mainan yang tidak terpakai dan pakaian yang terlalu kecil dan tidak bisa digunakan lagi. Buat obral garasi untuk anak-anak Anda dengan menjual barang-barang mereka.

Beri anak pemahaman bahwa menjual barangnya bisa menguntungkan orang lain dan menguntungkan dirinya sendiri. Dengan menjual beberapa barang lama, anak bisa membeli barang baru yang mereka inginkan.

Tak hanya mendapatkan uang jajan tambahan, orang tua juga bisa mengurangi tumpukan barang bekas di rumah.

Menjual kerajinan tangan

Hobi bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Jika Anda termasuk orang yang sangat kreatif, bisa memanfaatkan cara ini untuk mendapatkan uang. Tentu Anda bisa meminta anak Anda untuk membantu menjualnya.

Beri tahu anak kita bahwa Anda akan berbisnis bersama. Anak-anak dapat menjualnya secara langsung atau melalui internet. Pekerjaan sampingan ini sangat cocok untuk remaja berusia 13 tahun ke atas.

Membersihkan rumah tetangga

Jika anak sudah cukup besar untuk mengerjakan pekerjaan rumah, maka dia bisa mencari pekerjaan di luar rumah untuk mendapatkan tambahan uang jajan.

Tawarkan untuk membersihkan rumah orang lain dengan biaya yang sesuai. Pekerjaan ini mungkin sulit, tetapi uang yang dihasilkannya pasti bisa jauh lebih besar. Pekerjaan pembersihan biasanya mencakup menyapu, mengepel lantai, dan membersihkan halaman.

Mencuci mobil

Layanan cuci mobil adalah pekerjaan yang bagus untuk anak-anak. Selain menghasilkan uang, anak-anak juga bisa bermain air sesuka hati sembari mencuci mobil.

Juga tawarkan untuk membersihkan bagian dalam mobil untuk mendapatkan uang tambahan. Jika bekerja sendiri terlalu berat, ajak teman untuk membersihkannya bersama. Tetapi ini berarti uang yang diterima juga harus dibagikan.

Cara Mendapatkan Uang Untuk Anak Sekolah

(Gambar : caroline.id)

Merawat rumah tetangga

Pekerjaan ringan, menyenangkan, dan menghasilkan uang dapat dilakukan dengan menawarkan layanan untuk merawat rumah tetangga yang sedang pergi berlibur. Jika tidak bermalam, anak bisa datang ke rumah beberapa kali sehari untuk menyiram tanaman, menyalakan dan mematikan lampu.

Merawat bayi

Banyak orang membutuhkan penitipan bayi atau layanan anak. Remaja biasanya sangat cocok untuk pekerjaan ini. Mereka dapat mengisi waktu libur sekolah dan mendapatkan uang tambahan untuk bermain dengan teman.

Datanglah ke rumah tetangga untuk menjaga bayinya selama mereka bekerja. Pekerjaan ini bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak.

Merawat hewan peliharaan

Selain anak-anak, hewan peliharaan juga harus dirawat. Layanan ini bisa ditawarkan oleh anak-anak saat tetangga atau kerabat pergi berlibur. Anak-anak juga dapat belajar tentang tanggung jawab dengan merawat hewan.

Memberi makan mereka tepat waktu, membersihkan kotoran, dan mencuci hewan biasanya merupakan hal yang harus dilakukan hewan peliharaan.

Memberikan pelajaran tambahan

Anak-anak yang berprestasi dapat menggunakan ilmunya untuk memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak yang lebih kecil. Tak perlu jauh-jauh, tawarkan layanan ini ke tetangga terdekat Anda. Anak-anak dapat menentukan harga yang mereka inginkan dan hasil yang dapat mereka gunakan sendiri.

Sementara blog Rancah juga menambahkan beberapa cara yakni :

Menjadi seorang selebriti Instagram

Hal yang tidak asing lagi sering kita temukan di aplikasi media sosial seperti Instagram, remaja yang memiliki followers puluhan ribu bahkan ratusan ribu dan selalu mendapatkan endorsement / iklan setiap harinya.

Bagaimana cara menjadi selebriti? Anda harus bisa menarik perhatian para pengguna Instagram agar bisa masuk ke profil Anda dan mengikuti Anda, menunjukkan hobi Anda baik itu melukis, menyanyi, dan memposting di Instagram agar orang-orang tertarik dengan Anda.

Posting juga foto dengan tempat, pose, setelan pakaian, dan tata rias yang keren, agar orang tertarik untuk menyewa iklan di Instagram Anda. Tidak sedikit, banyak dari mereka yang pernah disokong dibayar ratusan ribu.

Membuat toko online

Sobat bisa menjadi dropshipper yaitu Sobat membeli barang dari toko lain lalu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi sehingga Sobat mendapat untung. Saat ini, banyak platform menawarkan Anda untuk menjadi dropshipper dan seringkali pendapatan mereka bisa mencapai ratusan ribu per hari.

Jika ingin membangun toko online sendiri, buatlah feeds atau sales theme yang bagus dan menarik, jual juga item yang sering dibeli atau sedang hits agar penjualanmu bisa berkembang lebih cepat.

Tapi jualan online ada resikonya, toko anda bisa sepi karena terlalu banyak kompetitor sehingga anda bisa merasa rugi. Tapi tenang, Anda bisa membayar Selebgrams agar mereka mempromosikan barang Anda.

Meski harus membayar untuk Selebgram, Anda bisa mendapatkan pengembalian investasi yang mungkin lebih besar lagi. Sobat bisa menjual case handphone, tote bag, item dekorasi kamar, skincare, make up, dan lain sebagainya.

Membuat blog

Ada banyak sekali blogger saat ini. Apalagi bagi orang yang suka menulis, mereka bisa menghasilkan uang dari menulis blog dengan memasang iklan di blognya. Tapi tetap sobat jika ingin blog sobat diiklankan, sobat harus membuat blog yang menarik dan mempunyai pengunjung yang banyak setiap hari.

Layanan penulisan atau membuat powerpoint

Banyak pekerja kantoran di luar sana yang stres karena harus membuat laporan yang dapat menarik klien mereka.  Jika Sobat punya kelebihan dalam membuat powerpoint atau menulis makalah, Sobat bisa menawarkan jasa ini kepada mereka dengan bayaran yang lumayan sobat.

Anda juga dapat menawarkan layanan ringkasan atau membuat catatan untuk siswa malas, karena Anda akan dibayar dengan mereka.

Demikianlah beberapa cara pelajar mendapatkan uang tambahan. Sobat juga bisa cari aplikasi penghasil uang untuk anak sekolah. Semoga aplikasi yang menghasilkan uang bagi pelajar dan cara menghasilkan uang lewat internet untuk pelajar ini bisa bermanfaat buat Sobat semua.

Adapun untuk informasi tentang cara mendapatkan uang cepat tanpa bekerja dari internet tanpa modal untuk pemula, insya Allah nanti akan Saya bikin di waktu lain.




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top