Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android



Dewasa ini siapa sih yang tidak punya hp smartphone canggih. Pastinya hampir setiap orang punya, sampai anak SD pun sudah pada pegang handphone ini. Masalahnya si hp itu butuh makan alias pulsa dan kuota, sama halnya dengan perut.

Jelas hal ini membuat Sang Ayah harus mikir buat nyari duit untuk biaya kuota dan pulsa anak dan istrinya. Saya sendiri harus ngekuarin kocek lebih dari 200 ribu per bulan cuman buat ngasih makan hp. Makanya Saya pun berpikir keras agar bisa ngasih nutrisi ini tiap bulan.

Salah satu metode untuk itu adalah bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube dengan android. Artinya disamping si hp android memakan kuota saja, tapi di lain waktu bisa menghasilkan uang juga buat beli kuota tersebut. Gimana caranya ?

Memonitisasi dengan Google Adsense

Untuk mendapatkan uang dari Google Adsense memang tidak gampang. Syarat utamanya, setelah Anda membuat channel Youtube, harus diisi dengan video original yang menarik sesuai dengan tema saluran kita.

Penuhi syarat terbaru yakni harus mempunyai 1000 subscriber dan 10000 jam tayang penonton. Jika Anda sudah melakukan semua proses di atas, maka sekarang saatnya Anda menghasilkan uang dari video yang Anda buat dengan ponsel Android tadi.

Namun ketika Anda sudah mendaftarkan channel YouTube untuk dimonetisasi, jangan harap penghasilan Anda melalui YouTube bisa sangat besar, bahkan hasilnya sangat kecil. Tetapi Anda harus optimis.

Jangan juga membayangkan bahwa Anda akan mendapatkan penghasilan tinggi dari ini karena Anda masih harus bekerja keras untuk meningkatkan jumlah iklan di channel YouTube Anda. Terus jadikan subscriber Anda bertambah dan teruslah berusaha untuk membuat konten yang menarik agar subscriber Anda tidak meninggalkan Anda.

Menghasilkan uang dalam jumlah besar bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, Anda harus rajin mengupload video baru dan berusaha meningkatkan kualitas video tersebut. Nanti setiap bulan Anda harus mulai mencicipi rasa gajian bulanan Anda dari Google adsense.

Banyak orang hanya mengandalkan adsense sebagai media untuk memonetisasi saluran YouTube mereka. Sebab, cara ini merupakan cara termudah bagi Anda untuk sekedar membuat video yang menarik dan memastikannya sesuai dengan kebijakan yang dimiliki google adsense.

Ada cara lain yang bisa dilakukan, bahkan hasilnya tidak kalah dengan Google Adsense. Cara lain seperti sponsor video, menjual produk melalui video dan lain-lain. Metode ini juga masih memiliki manfaat luar biasa untuk penghasilan YouTube Anda.

Afiliasi

Selain adsense, Anda juga dapat bekerja dengan afiliasi. Skema affiliasi ini adalah mendapatkan komisi. Sebelum menjadi afiliasi, Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu ke perusahaan.

Menjual produk Anda sendiri

Jika Anda memiliki produk yang sedang dijual, silahkan lakukan promosi dengan membuat video dan menguploadnya di YouTube. Hal tersebut tentunya bisa menjadi strategi yang baik di era digital saat ini.

Bermitra dengan merek tertentu

Salah satu contoh channel YouTuber Indonesia yang sering berkolaborasi dengan brand adalah channel artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ada banyak merek yang bekerja dengan mereka. Kedua merek tersebut bergerak di bidang barang dan jasa.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android


Trik Membuat Saluran Youtube

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk bisa mulai memasukkan video di YouTube dan cara mendapatkan uang dari YouTube:

Tentukan tema konten

Jika Anda perhatikan, ada banyak tema video yang cukup populer di YouTube. Bagi para artis, biasanya channel tersebut akan dipadati pengunjung dengan tema vlog harian. Namun, bagi para YouTuber biasa, tema yang bisa dipilih adalah:

Tutorial

Ada banyak jenis tutorial yang bisa digunakan misalnya memasak, make up, membuat denah rumah, dan lain-lain. Sebagai contoh, video memasak akan menyoroti resep yang biasanya hanya terlihat secara tertulis.

Melalui video tersebut, masyarakat yang menyaksikan langsung dapat melihat bagaimana konsistensi sebuah adonan, apakah encer atau tidak, warna, dan lain sebagainya. Mereka bisa langsung menonton dan tidak hanya membayangkan.

Untuk tutorial, misal membuat tutorial make up. Dengan menonton video secara langsung, penonton akan melihat secara langsung bagaimana warna, ketebalan, dan alat apa saja yang dibutuhkan dalm ber-make up.

Ulasan

Review produk elektronik, otomotif, alat make up, dan sejenisnya tentunya akan sangat bermanfaat dan semakin terlihat jika dilakukan dalam bentuk video.

Pendidikan

Anak-anak memiliki kecenderungan berbeda dalam cara belajar. Ada yang suka sekedar membaca, ada yang perlu mendengar dan melihat langsung. Oleh karena itu, selain bisa belajar dari buku, pendidikan melalui video juga sangat dibutuhkan di era digital ini.

Musik

Jika Anda memiliki keterampilan musik, cobalah untuk mengambil tema ini. Karena dunia entertainment memiliki jumlah penonton yang banyak.

Masih ada tema besar lainnya untuk dikerjakan. Dalam memilih tema harus didasarkan pada kemampuan atau keahlian yang dimiliki. Sehingga kedepannya anda tidak akan mengalami kesulitan saat mengembangkan channel anda.

Riset kata kunci

Setelah Anda menentukan tema besar, kini saatnya untuk melakukan riset kata kunci yang lebih spesifik dari tema besar yang Anda buat.

Buat video dengan kualitas bagus

Pemirsa tentu lebih menyukai video dengan gambar yang jelas daripada yang buram, goyang, atau bermasalah. Jadi, selalu gunakan video dengan gambar yang jernih dan kualitas yang baik. Tidak hanya kualitas gambar, Anda juga harus memastikan suara yang dikeluarkan dalam video tersebut jernih.

Perhatikan judul, tag, dan deskripsi

Untuk meningkatkan keterlibatan, Anda dapat mengoptimalkan pemilihan judul, tag, dan deskripsi. Kalimat yang Anda buat ini harus mengandung kata kunci yang sudah pernah diteliti sebelumnya. Sehingga nantinya video akan lebih mudah ditemukan dan dimunculkan di halaman pencarian YouTube.

Namun, jangan membuat judul yang cenderung berisi spam karena dapat menurunkan tingkat kepercayaan penonton terhadap channel Anda.

Raih peringkat tertinggi di youtube

Salah satu cara agar video Anda diputar oleh banyak orang adalah dengan mendapatkan peringkat tertinggi di halaman pencarian YouTube. Beberapa faktor yang membuat hal ini terjadi diantaranya banyaknya komentar, penonton yang berlangganan setelah menonton video, berbagi video dan durasi total yang ditonton oleh pengunjung.

Cara di atas bisa dilakukan secara manual. Tapi ada juga cara instan. Salah satunya adalah mendapatkan pelanggan melalui pelanggan YouTube terbaik. Selain metode ini, untuk mendapatkan pelanggan Anda juga dapat membuat tombol ajakan bertindak pada video untuk segera berlangganan ke saluran setelah menonton.

Melakukan promosi untuk meningkatkan engagement

Jangan hanya mengandalkan hasil pencarian. Anda dapat meningkatkan jumlah keterlibatan dengan melakukan promosi. Beberapa cara untuk melakukannya adalah membagikan video di media sosial dan menautkan langsung ke blog.

Dari kedua cara di atas, cara pertama yang paling sederhana dan banyak digunakan oleh para youtuber di Indonesia.

Sabar dan konsisten

Kesuksesan seseorang sebagai youtuber tidak lepas dari upayanya mendapatkan kuantitas kunjungan dari kualitas video dan konten yang diunggah di platform tersebut. Untuk benar-benar menjadi YouTuber, Anda tidak hanya punya bakat bisa bicara saja.

Untuk eksis di bidang ini membutuhkan konsistensi. Oleh karena itu, ide-ide baru harus terus dikembangkan agar konten yang dihasilkan menjadi yang terbaik dan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada pelanggan.

Jadi, jika Anda ingin cara mendapatkan uang dari YouTube ini berhasil, pertahankan semangat untuk bekerja! Rasanya sangat perlu untuk membuat jadwal khusus untuk mengupload video dan mengikuti jadwal tersebut secara rutin.

Nah, itu saja tentang cara menghasilkan uang dari YouTube dengan Android. Ada banyak proses yang harus Anda lakukan untuk meraih kesuksesan dari YouTube. Sekian review dari kami, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Tema lain yang sering dicari :

  • cara mengambil uang dari youtube
  • cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang
  • cara menyambungkan youtube channel ke adsense
  • berapa uang dari youtube
  • cara mendapatkan uang dari internet
  • nonton youtube dapat uang
  • cara membuat channel youtube
  • perusahaan youtube dapat uang dari mana




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : cara mendapatkan uang
Back To Top