Tuk Bayar Utang

Doa Agar Dimudahkan Melunasi Hutang



Doa agar dimudahkan melunasi hutang adalah menjadi alternatif atau pilihan sebagian orang, padaha menurut Saya, peran doa itu benar-benar dahsyat dalam melunasi hutang, sebab sekeras apa pun Anda berupaya untuk menyelesaikan hutang, tetapi jikalau tanpa diiringi dengan doa, tentu sama dengan menampilkan keangkuhan dan kesombongan kita kepada Yang Maha Kuasa, seolah-olah kita tidak perlu peran dari kekuasaan Tuhan, sedangkan bisanya kita membayar hutang itu ialah takdir dan kekuasaan Yang Maha Kuasa, bukan hasil dari usaha atau ikhtiar semata.

Doa melunasi hutang sesuai sunnah

Pernahkah sobat mendengar cerita perihal seorang sahabat Nabi Muhammad yang terjebak dalam utang dengan seorang Yahudi? Dialah bernama Muaz bin Jabal. Ia ditahan selama beberapa hari oleh orang Yahudi karena Muaz berhutang pada Si Yahudi itu. Setelah Muaz memberi tahu hal ini kepada Nabi, maka Rasul berkata,"Aku mengajarimu dua ayat. Kalau engkau ingin membacanya, maka Allah akan memperluas rezekimu untuk melunasi seluruh hutangmu, meskipun hutangmu sebesar gunung."

Adapun bacaan untuk melunasi hutang yang dimaksud ialah 2 ayat Al Quran yang terdapat dalam Surat Ali Imron ayat 26 dan 27. Monggo buka saja Al Quran dan baca doa tersebut untuk diaplikasikan sebagai wirid sesudah sholat wajib atau sholat hajat minimal dibaca 3 kali. Jikalau Anda dawam mengerjakannya sampai 40 hari, maka insya Allah bakal ada solusi untuk melunasi hutang Anda.

Doa mustajab cepat bayar hutang

Berikut ini sebagian doa paling mujarab yang akan memudahkan Anda dalam mendapat rezeki untuk melunasi hutang. Bacalah amalan ini setiap selesai shalat fardu 5 waktu sebanyak 3 kali.  Bacaan yang dimaksud adalah ayat Al Quran Surat Ath Thalaq ayat 4 serta Surat Al Maidah ayat 114. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa tertentu untuk bayar hutang.

Amalan dan doa untuk melunasi hutang

Sebagian amalan berupa dzikir yang dapat Anda amalkan sebagai wirid untuk melunasi hutang. Amalan tersebut yakni :

1. "Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi"

Bacalah dzikir ini sebanyak banyaknya sepanjang hari, siang dan malam. Dzikir ini berguna untuk meluncurkan keberuntungan Anda sehingga dapat melunasi utang.

2. "Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa 'Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil' Adziim"

Amalkan dzikir ini setiap pagi dan di setiap waktu malam sebanyak tujuh kali agar Allah akan menerima semua doa Anda. Malahan, Anda akan terlepas dari semua ragam kesusahan hidup.

3. "Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minazh Zhoolimiin"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam agar Tuhan mengasihi Anda untuk memenuhi seluruh keperluan Anda untuk hari itu.

4. "Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari sehingga Allah menjauhkan Anda dari kemelaratan dan dari bahaya pelbagai variasi penyakit.

5. "Alloohummak Finii Bihalaalika 'Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika 'Amman Siwaak"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari supaya Allah SWT. memberikan Anda rizki untuk melunasi utang.

6. "Alloohumma Innii A'uudzubika Minal Hammi Wal Hazni, Wal 'Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wa min gholabatti daini Wa qohrir rijaal"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari agar Anda dapat membayar utang dengan cepat.

7. "Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldzaa Syi'ta Sahlaa"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin saat Anda mengalami pelbagai kesusahan, seperti kesulitan ekonomi, kesusahan melunasi utang, dsb.

Doa melunasi hutang sebelum tidur

Doa ini yaitu salah satu doa yang bisa diwiridkan untuk membayar hutang dan diamalkan sebelum tidur.

Sudah diberitahu dari Zuhair bin Harb, yang diberitahu dari Jarir, dari Suhail, dia berkata, "Abu Shalih sudah memberi tahu kita apabila salah seorang dari kita mau tidur, marilah kita ambil posisi terbaring di sisi kanan lalu berkata :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil' azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. Audzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

"Ya Allah, Rabb yang mengontrol tujuh langit, Tuhan yang mengontrol Arasy, Rabb Kami dan Rabb semua hal. Tuhan yang membagi butiran tanaman dan biji buah, Tuhan yang menurunkan Taurat, Injil dan Al Qur'an). Saya berlindung terhadap-Mu dari kezaliman semua sesuatu yang Engkau mengontrol ubun-ubun semua ciptaan oleh kuasa Allah. Ya Allah, Engkau merupakan yang pertama, sebelum Engkau tak ada apa-apa. Engkau adalah yang terakhir, setelah Engkau tak ada apa-apa. Engkau yang Lahir, tidak ada apa-apa di atas-Mu. Engkau adalah Batin, tak ada yang luput dari-Mu. Bereskan hutang kami dan berilah kami kecukupan untuk terhindar dari kemiskinan.”

Dalam sebuah Fanspage dikatakan bahwa untuk dapat mengamalkan doa diatas maka bisa dilakukan setelah solat lima waktu sebanyak 3 kali, setelah maghrib dan subuh sebanyak 7 kali, ketika hendak tidur baca sebanyak 3 kali, ketika bangun sebanyak 3 kali juga, ketika malam hari anda terbangun, sebanyak 21 kali setelah sholat tahajud.

Jika anda baca rutin setiap hari tanpa henti selama 40 hari maka anda akan terbuka pintu rezekinya. Anda akan dilancarkan dalam membayar hutang, dan diridhoi Allah dalam mengentaskan masalah tersebut.

Demikianlah amalan doa agar supaya bisa dimudahkan melunasi atau membayar atau terbebas dari hutang yang menumpuk segunung dan mendesak dengan cara tak terduga dan sekejap atau mungkin 1 hari seperti yang dipraktekkan oleh Yusuf Mansur ketika menghadapi kesulitan membayar hutang.

doa agar dimudahkan melunasi hutang


Tema lain yang banyak dicari :
- doa agar terbebas dari hutang yang menumpuk
- doa menghadapi kesulitan membayar hutang
- doa supaya dimudahkan bayar hutang dan mendapat hajat
- sholat malam untuk melunasi hutang
- doa melunasi hutang yusuf mansur
- doa agar hutang cepat lunas latin
- melunasi hutang dengan bantuan allah
- doa agar cepat dapat pinjaman uang

Sumber :
https://rumaysho.com/10690-doa-melunasi-utang-dibaca-sebelum-tidur.html
https://www.paranormalsurabaya.com/doa-cepat-kaya-dan-lunas-hutang/
http://bioenergicenter-surabaya.blogspot.com/2016/12/12-dzikir-dan-doa-melunasi-hutang.html
https://www.walisembilan.com/doa-melunasi-hutang-dengan-cepat-ajaran-rasulullah-saw/



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : doa hutang, melunasi hutang
Back To Top