Tuk Bayar Utang

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps



Bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Maps ? Untuk mendapatkan uang dari Google Maps Steet View melalui fotografi, Anda hanya perlu menjadi fotografer Google tepercaya.

Beberapa tahun terakhir ini, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan maraknya penggunaan gadget di berbagai belahan dunia, beberapa profesi freelance yang berkaitan dengan internet pun bermunculan.

Meski sebagian besar dikerjakan freelance, siapa sangka hasilnya begitu menggiurkan. Beberapa bisa menghasilkan ratusan, ribuan, atau bahkan puluhan ribu dollar hanya dengan menggunakan teknologi internet.

Maka dari itu, tak heran jika saat ini banyak sekali para milenial yang berbondong-bondong mencari cara mendapatkan uang dari internet dengan menggunakan gadget miliknya, mulai dari membuka toko online, menjadi youtuber, menjadi endorser di instagram, hingga mencari cara untuk mendapatkan uang dari Google Adsense dengan menulis di blog.

Banyak yang berhasil dengan memulai dari sekedar mengikuti saja, namun tidak dapat dipungkiri ada pula yang masih berjuang untuk mendapatkan beberapa dollar di dunia maya.

Nah, dari beberapa cara mendapatkan uang yang sudah mainstream, ternyata ada beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang juga belum banyak dikenal namun bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan. Salah satunya adalah cara mendapatkan uang dari Google Maps melalui foto di Street View.

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps Street View

Jadi, cara mendapatkan uang dari Google Maps melalui Street View adalah menjadi fotografer 360 derajat yang bermitra dengan Google.

Namun tidak semua orang bisa menjadi fotografer 360 derajat. Hanya fotografer yang memiliki lencana sebagai Fotografer Tepercaya (SVTP) Street View yang dapat menghasilkan uang melalui Google.

Apa itu Fotografer Tepercaya (SVTP) Street View? Mungkin sebagian dari Anda, terutama pengguna Google Maps di kota-kota besar, sudah terbiasa menggunakan Google Street View. Jadi Google Street View adalah salah satu fitur unggulan dari Google Maps yang memungkinkan penggunanya mendapatkan gambar berupa foto 360 derajat.

Nah, dari berbagai gambar yang kita temukan di Google Street View pasti sudah menemukan galeri foto berbagai bangunan umum, seperti hotel, restoran, pertokoan, dan lain-lain. Foto-foto ini dibuat oleh Fotografer Tepercaya (SVTP) Street View yang telah menerima lencana dan diverifikasi oleh Google.

Untuk menjadi Fotografer Tepercaya Street View, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Persyaratan untuk SVTP adalah sebagai berikut.

  • Memiliki kamera yang mendukung foto 360 derajat, misalnya Ricoh Theta, LG 360 Cam, dan lain sebagainya, bisa Anda dapatkan di situs jual beli online.
  • Menguasai teknik editing foto.
  • Memiliki akun Google yang terverifikasi.
  • Memiliki setidaknya 50 foto yang telah dikirimkan di Google Street View.

Nah, setelah Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda akan mendapatkan undangan dari Google untuk bergabung sebagai kontributor layanan fotografi lokal.

Setelah mengisi serangkaian formulir dari Google, Anda akan mendapatkan lencana Fotografer Tepercaya Street View dan nama serta kontak Anda akan terdaftar secara resmi di halaman Google Street View.

Perlu Anda ketahui, setelah Anda menjadi kontributor foto 360 derajat di Google Street View, Anda tidak akan dibayar oleh Gooogle. Jadi, bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Maps melalui SVTP?

Setelah Anda menjadi fotografer terpercaya (SVTP) di halaman Google Maps, profil Anda akan dilihat oleh jutaan pengguna Google di seluruh dunia.

Nantinya para pebisnis, baik itu pemilik hotel, toko retail, supermarket, restoran, wahana hiburan, dan pemilik bisnis lainnya akan menghubungi Anda untuk mengabadikan tempat usahanya dan akan diunduh di Google Street View.

Tidak seperti Local Guide yang mengulas tempat-tempat yang mereka kunjungi di Google Maps, fotografer tepercaya akan langsung mendapatkan bayaran tinggi dari pemilik bisnis untuk fotografi 360 yang mereka unggah.

Semakin banyak permintaan foto, semakin besar pendapatan sebuah SVTP. SVTP bahkan dapat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan penawaran fotografi dari pemilik bisnis.

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

Selain itu, SVTP juga akan mendapat keuntungan lain yakni :

Kartu ucapan

Gift card adalah kartu hadiah dari google maps. Jika kamu rajin maka bisa mendapatkan gift card Grab Bike / Car senilai kurang lebih Rp 50.000 atau bahkan lebih. Ada juga yang mendapatkan Tokopedia Gift Card senilai Rp 75.000 dan beberapa gift card menarik dari google maps.

Akses terawal ke produk google

Publik belum tahu pasti tentang produk terbaru Google, tapi Anda sudah tahu sebelum diluncurkan. Aplikasi ini merupakan aplikasi keren dari google yang harus anda ketahui.

Local Guides Connect

Tempat berkumpulnya pemandu lokal. Akan ada informasi dan reward menarik. Jika kamu sering mengulas tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi, kamu akan bisa mengetahui rewardnya di local guide.

Keuntungan lainnya adalah dapat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Pemandu Lokal di Kantor Pusat Google. Itulah salah satu cara kita mendapatkan keuntungan dari Google Maps.

Baca juga :

  • cara dapat uang dari google drive
  • cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog
  • cara mendapatkan uang dari internet
  • cara mendapatkan uang dari google plus
  • aplikasi google yang menghasilkan uang
  • cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula
  • cara mendapatkan uang dari google adsense selain youtube
  • poin google maps untuk apa




ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : cara mendapatkan uang
Back To Top