Tuk Bayar Utang

Doa Terbebas dari Hutang dan Lancar Rezeki



Berikut ini Saya sajikan beberapa tips agar bisa melunasi hutang dan doa terbebas dari hutang dan lancar rezeki.

Melakukan Pertobatan dan Banyak Membaca Istigfar
Mohonlah supaya Allah mengampuni tindakan kita, apa pun kesalahan kita. Ketika kita berdosa tetapi tidak merasa berdosa maka keridhoan Allah tidak akan turun. Dan Allah terus mengirimkan kesulitan demi kesulitan yang mencengkeram hidup kita.

Yakinlah, utang bisa dilunasi dengan pengampunan. Bahkan Nabi yang dipelihara dalam berbuat kesalahan pun selalu membaca 100 kali Istigfar sehari.

Sedekah dan Minta Doa dari Kedua Orang Tua
Dalam situasi apa pun kita harus memberi sedekah. Bantu urusan orang lain sehingga urusan kita juga dibantu oleh Allah. Jangan lupa juga, mintalah doa dari ibu atau ayah kita. Mereka yang merawat kita sejak kecil, doa mereka akan membuka pintu berkat dalam hidup kita.

Sudah banyak bukti, hutang dilunasi dengan sedekah dan anak-anak bisa sukses karena doa orang tua.

Melakukan Penjualan Aset 
Banyak yang menahan utangnya, padahal mereka masih memiliki aset yang bisa dijual dulu untuk menutupi sebagian atau bahkan seluruh utangnya. Misalnya, menjual mobil, menjual tanah, menjual deposito emas dan sebagainya.

Lebih baik hidup sebagaimana adanya tetapi tidak memiliki hutang daripada hidup dalam kemewahan tetapi dalam kejaran hutang.

Fokus Kerja atau Bisnis Bukan pada Hutang
Mulailah mengatur hidup kita kembali, niat diluruskan kembali, yang kemarin sibuk menumpuk aset utang dan gaya hidup yang berlebihan sekarang fokus pada bagaimana membuat bisnis bisa kembali, bekerja keras lagi, menahan utang lagi, sambil menunggu utang kita terbayar dengan perjuangan karena cita-cita telah diluruskan.

Manfaat berbisnis dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan hidup dengan baik, melunasi hutang, dan tentu saja meningkatkan tabungan untuk masa depan yang lebih cerah.

Membaca Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Hutang

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ وَرَبَّ الأَرْضِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَىْءٍ فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَالإِنْجِيلِ وَالْفُرْقَانِ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَىْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ اللَّهُمَّ أَنْتَ الأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَىْءٌ وَأَنْتَ الآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَىْءٌ وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَىْءٌ وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُونَكَ شَىْءٌ اقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ


“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.”  

Cara mempraktikkannya, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyarankan, jika kita ingin tidur, disarankan untuk posisi tidur miring ke kanan, kemudian membaca doa di atas setelah membaca Istigfar 100 kali.

Selain itu. baca juga doa terlepas dari jeratan utang di bawah ini :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” 

Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Hutang

Membaca Surat Al Kautsar
Islam memiliki banyak praktik yang bisa diterapkan, salah satunya adalah wirid Al-Kautsar agar keberuntungan semakin lancar dan utang bisa dilunasi. Bagi Anda yang ingin kekayaan Anda lancar dan mudah melunasi hutang, maka wiridkan surat ini.

Meski begitu, doa dan upaya masih harus dilakukan agar membuahkan hasil. Percayalah bahwa setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan rezeki dan Allah tahu apa yang terbaik untuk kita. Cara mempraktikkan wirid surat itu adalah membaca surat ini 313 kali setelah shalat fardhu sebagai wirid dengan cara istiqomah dan tulus.

Selain itu, cobalah setiap hari Jumat pagi untuk memberikan sedekah kepada anak yatim sebaik mungkin dan dengan hati yang tulus. Berdasarkan amalan di atas, kita diajarkan untuk beribadah dengan hati yang tulus.

Sumber doa lancar rezeki dan terbebas dari hutang :
https://amalanonhand.blogspot.com/2017/10/doa-lancar-rezeki-dan-terbebas-dari-hutang-dalam-1-hari.html
https://www.dream.co.id/news/mau-utang-lunas-dan-rezeki-lancar-perbanyak-baca-surat-ini-161228y.html
https://belitung.tribunnews.com/2017/12/20/baca-doa-ini-agar-lancar-rezeki-dan-terhindar-dari-utang



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : Doa, doa hutang, hutang, Lancar Rezeki
Back To Top