Tuk Bayar Utang

Cara Hutang Pulsa Simpati



Adakalanya yang nama kepepet itu bukan karena butuh duit saja, tetapi kepepet juga bisa karena hal lain, seperti kepepet lagi butuh tenaga, butuh pulsa dan butuh ditemani tidur, he. Namun untuk yang terakhir, jangan coba-coba ngutang bareng tidur sama istri tetangga ya, bakal berat urusannya. Yang kita bahas kali ini adalah bagaimana cara hutang pulsa Simpati. Mengapa harus Simpati ? Karena Saya pakai kartu Indonesia saja walau kuota internetnya mahal-mahal. Dan sebenarnya operator lain pun sudah ada fasilitas yang seperti ini.

Yang Saya maksud hutang pulsa disini adalah pinjem pulsa dikarenakan kondisi yang darurat. Menurut Sepulsa, yang nananya pulsa darurat Simpati adalah layanan dari Telkomsel yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa berkomunikasi saat kehabisan pulsa.

Dengan mengaktifkan layanan ini, kita bisa melakukan telepon, SMS, dan mengakses internet sesuai dengan kuota yang diberikan atau dipinjam.

Untuk Anda pengguna Telkomsel, termasuk simPATI, Kartu As, dan Loop, ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengaktifkan dan meminjamkan pulsa darurat Telkomsel

Syarat dan ketentuan cara daftar pulsa darurat Telkomsel
Untuk hutang pulsa, pastikan Anda telah memenuhi 4 persyaratan berikut.
- pelanggan kartu prabayar simPATI, Ace, dan Loop.
- telah menjadi pengguna Telkomsel aktif selama setidaknya 60 hari.
- memenuhi kriteria untuk frekuensi dan jumlah topup, serta penggunaan rata-rata bulanan.
- telah membayar pinjaman pulsa darurat sebelumnya jika ada.

Cara hutang pulsa darurat kartu Telkomsel

Melalui Kode Panggil atau UMB
- Pada menu panggilan, ketik kode *500*5#
- Opsi penawaran paket darurat akan muncul.
- Pilih opsi "1" untuk menyetujui pinjaman.
- Tunggu pemberitahuan aktivasi paket pulsa darurat.

Cara Hutang Pulsa Simpati


Melalui SMS
Jika pulsa Anda habis, Anda akan mendapatkan tawaran untuk meminjam pulsa darurat dari Telkomsel melalui SMS. Balas "YA", maka paket akan aktif secara otomatis. Penawaran pulsa dan paket ini akan diberikan jika Anda terdeteksi gagal membuat panggilan telepon atau SMS karena pulsa telah habis.

Menggunakan fitur Collect SMS
Jika permohonan pulsa darurat Anda ditolak, misalnya karena Anda belum membayar pinjaman pulsa sebelumnya, maka fitur Collect SMS bisa menjadi alternatif. Fitur ini adalah layanan pengiriman SMS dengan biaya ditanggung oleh nomor tujuan atau penerima SMS.

Misalnya, jika Anda menelepon dan sambungan terputus karena pulsa habis, Anda masih dapat memberi tahu penerima panggilan bahwa pulsa Anda habis atau meminta panggilan balik dengan layanan Collect SMS.

SMS yang Anda kirim hanya akan diterima oleh nomor tujuan jika pengguna atau orang yang Anda kirim SMS bersedia membayar tagihan SMS. Bagaimana cara menggunakan Collect SMS?
- Ketikkan angka "7" di depan text SMS yang ingin dikirim, lalu kirim ke nomor tujuan.
- Nomor tujuan akan secara otomatis menerima SMS dari operator yang Anda kirimi pesan.
- Ada opsi kepada penerima SMS tentang persetujuan untuk menutupi biaya SMS yang Anda kirim.
- Jika penerima setuju, SMS Anda akan segera masuk.

Adapun jumlah pulsa yang dikasih hutangan maksimal 5000 dengan masa aktif 1 hari, namun tidak menambah masa aktif, jadi layanan ini bisa diperoleh saat dalam masa aktif, tidak bisa dipakai pada nomor yang sudah masuk pada masa tenggang.

Lengkapnya nominal hutang pulsa yang dikasih Simpati dan batasan kuotanya seperti yang Saya kutip dari laman Telkomsel adalah sebagai berikut :
- Rp 1.000, 50 MB, 10 Menit, 20 SMS
- Rp 2.000, 350 MB, 30 Menit, 20 SMS
- Rp 3.000, 350 MB, 75 Menit, 30 SMS
- Rp 5.000, 500 MB, 75 Menit, 30 SMS

Maksudnya, jika Anda butuh kuota SMS darurat, maka batasan maksimalnya adalah 20 SMS saja yang berlaku selama sehari dan tidak serta merta otomatis dapat 10 menit telpon atau 50 MB. Jadi tergantung kebutuhan saja.

Cara pinjam pulsa SOS Telkomsel 5111
Cara untuk mendapatkan pulsa pinjaman dari Telkomsel adalah dengan mengirim teks YA ke 5111. Tentu saja Anda dapat mengirim teks ini setelah menerima sms dari Telkomsel yang berisi "Pulsa Anda tidak mencukupi. Aktifkan Paket Darurat 350MB, 75 menit Tsel, 30 SMS Rp. 3000 Tsel berlaku untuk 1 hari. Pembayaran dilakukan saat pengisian pulsa. Jawab Ya jika Anda setuju.".

Nah, hutang pulsa ini akan otomatis dibayar jika Anda mengisi ulang pulsa dan tidak bisa dibayar melalui layanan transfer pulsa atau paket data.

Kesimpulannya, tidak ada cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya, tetep ada harus bayar saat pengisian. Demikianlah penjelasan cara pinjam pulsa telkomsel 2019. Semoga info ini membantu mereka yang lagi kepepet nyari cara hutang pulsa ke operator.



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : hutang pulsa simpati
Back To Top