Tuk Bayar Utang

Hutang Lunas dalam 30 Hari



Sungguh ajaib jika masalah hutang lunas dalam 30 hari. Masalahnya adalah apakah memang ada cara untuk melunasi hutang dalam hitungan hari ? Jelas ada dong. Kita tahu bahwa hutang adalah momok yang paling menakutkan bagi banyak orang.

Tidak hanya kita sebagai manusia secara pribadi, pemerintah dan rakyat Negara Indonesia pun ini mengkhawatirkan semakin menumpuknya hutang luar negeri. Tapi jangan khawatir sekarang Anda harus bersiap-siap, bernapaslah dengan lega, karena dengan cara sederhana ini Anda akan terbebas dari hutang hanya dalam 30 hari.

Persiapkan diri Anda untuk bebas hutang dengan segera. Menurut Arli Kurnia, dalam seminarnya mengatakan bahwa ada cara untuk terbebas dari jeratan hutang. Namun, sebelum kita praktek, hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah mental.

Nah, jika Anda belum siap, belum berani bergerak dan belum benar-benar berniat bebas dari hutang, maka cara yang efektif ini tetep saja akan sia-sia. Seperti kata seorang motivator, jika Anda lunak pada kehidupan, maka hidup akan sulit bagi Anda. Sebaliknya, jika Anda sulit hidup, maka hidup akan terasa lembut pada Anda.

Sekarang saatnya bertindak serius dan tidak ada orang yang dapat menghentikan langkah Anda menuju kebebasan. Anda siap untuk mengambil apa pun yang harus Anda lakukan, dan menikmati prosesnya secara sadar.

Perhatikan detailnya, dan lakukan langkah berikut dengan sabar. Hutang apa pun akan lunas, bahkan untuk orang yang menganggur sekali pun. Arli Kurnia ternyata yang punya pengalaman, dia bisa melunasi hutangnya dalam waktu 30 hari.

Pada 2012 dia memiliki hutang sebesar 400 juta. Apa yang Arli lakukan ? Bagaimana bisa, 30 hari bebas dari hutang, sementara orang yang hutangnya sudah lama bertahun-tahun tidak terbayar ? Pada November 2012, Arli memiliki utang sebesar 400 juta. Ditambah lagi saat itu ia mengalami kesulitan, hutang di mana-mana, bisnisnya merosot. Dan ternyata dia begitu tertekan.

Namun dia sadar, dia harus segera bangkit dan mengatasi masalahnya. Arli mengatakan, semua masalah hutangnya saat itu adalah riba. Selama 3 tahun terakhir, Arli telah bekerja keras untuk menolak gerakan riba di negara ini dengan mengadakan seminar gratis untuk pencerahan bagi masyarakat.

Jangan gunakan kredit lagi, leasing, KPR, semuanya. Mencoba untuk memberikan wawasan, jika kita tidak menggunakan KPR, kita juga dapat memiliki rumah, jika kita tidak menggunakan leasing, kita juga dapat memiliki kendaraan, jika kita tidak menggunakan modal bank, kita masih dapat memiliki bisnis. Karena hal-hal inilah, mulai dari kendaraan, modal, sebenarnya yang menjadi penyebab terbesar hutang.

Menurut Arli, jika berhutang diakibatkan bencana seperti gempa, itu masih bisa dimaklumi. Namun sayangnya, sebagian besar hutang bukan karena bencana, tapi karena hutang akibat renovasi rumah. hutang karena Anda ingin memutakhirkan mobil, bahkan hutang karena pernikahan.

Sekarang semua hal ini sudah berlaku dan Anda terpaksa harus menyelesaikannya. Sekarang coba tips ini dulu dan tenang dulu dan pahami dulu beberapa tips tentang cara menghindari hutang.

Pertama, tunda semua keputusan untuk mengeluarkan uang selama satu hari sebagai waktu untuk bahan menganalisis. Saya pribadi secara pribadi menunda pengeluaran untuk satu hari. Misalnya, ketika Saya melihat ponsel yang bagus, pakaian yang Saya suka, gadget canggih dan ketika Saya punya cukup uang untuk membelinya, maka Saya masih harus menunda satu hari.

Seringkali dalam penundaan itu Saya berpikir lagi, mengapa Saya harus membelinya? Apakah produktif dan menambah penghasilan nyata? Atau hanya memenuhi keinginan yang mungkin bukan keharusan.

Kedua, pastikan Anda belajar menghitung bunga sebelum mengambil kredit, dan tanyakan detail tentang semua aturan program kredit. Tanyakan berapa persentase bunga dan kalkulasi ulang. Tanyakan juga bagaimana cara menghitungnya jika tiba-tiba Saya mau melunasinya. Apakah bunga dihitung atau dihentikan pada bulan pembayaran?

Ketiga, pastikan Anda hanya membelanjakan uang untuk kebutuhan dan bermanfaat langsung. Prioritaskan kebutuhan inti. Seringkali ada tawaran program investasi jangka panjang yang tidak Anda butuhkan, jadi pikirkan lagi, jika Saya membelanjakan uang sekarang, apakah uang Saya akan kembali bulan ini?

Keempat, memiliki banyak kartu kredit sama dengan memiliki banyak senjata, yang dapat meletus secara bersamaan dan membuat Anda tidak berdaya.

Nah setelah Anda tahu tips di atas, hal pertama yang harus dilakukan TENANG. Ya, Anda harus tenang dulu. Tenang bagaimana ?

T  berasal dari kata Tuhan. Mengatasi hutang bukanlah masalah uang. Banyak orang yang salah mindset. Saya memiliki hutang 100 juta, dalam pikirannya itu berarti Saya harus mendapatkan 100 juta untuk membayarnya.

Misalnya, Anda harus membeli mobil senilai 100 juta. Kondisinya sekarang tidak memiliki hutang, sampai akhirnya Anda memutuskan ngutang karena tidak mampu menyediakan 100 juta tunai. Karena Anda tidak punya uang, maka Anda ikuan ngredit.

Sekarang untuk melunasinya, ia harus menyediakan 100 juta. Bagaimana bisa. Untuk membelinya saja dia tidak mampu. Dia belum punya kemampuan untuk melakukan itu. Jadi bagaimana Anda menyelesaikan hutang sekarang?

Sekali lagi, hutang bukanlah hanya masalah uang. Ada hal terpenting dari semuanya. Arli memberi solusi dengan tiga hal, spiritual, logika dan emosional. Jika spiritualnya benar, emosinya benar dan logika benar, masalah apa pun akan terpecahkan. Jadi yang pertama adalah spiritualnya, yakni harus bergantung pada Tuhan, apapun agamanya.

Spiritual adalah pendekatan terbaik dalam mengembalikan logika kita, sehingga kita tidak termakan oleh godaan. Jika Anda memiliki hutang besar, jangan pernah berpikir, jika ada bisnis yang bagus, Saya bisa bergabung dalam bisnis yang bagus itu. Jawabannya tidak ada bisnis yang bagus.

Tidak ada bisnis yang bagus untuk membayar hutang. Mengapa, karena bisnis hanyalah sebuah objek. Apa pun bisnis yang dijalankan, hasilnya akan bagus bagi orang yang tepat. Sekarang, apakah kita adalah orang yang tepat.

Jika saat ini kita sedang stres memikirkan hutang. Apakah kita orang yang tepat, sementara kita saat ini tidak bisa fokus karena hutang. Jadi kondisikan dulu hutang Anda, barulah memikirkan bisnis.

Karena itulah, maka konsep pertama dari TENANG adalah Tuhan. Kita harus percaya, tidak peduli seberapa besar masalah kita. Tuhan itu jauh lebih besar. Adalah penting untuk kita menyadari bahwa Tuhan Maha Besar.

Karena, pendekatan religius akan sangat tepat bagi kita untuk menjadi lebih tenang. Jauh lebih logis dan jauh lebih berbudaya. Lebih manusiawi. Setelah berhasil melalui langkah ini, Anda semakin dekat dengan Tuhan melalui cara Anda, maka barulah bisa melalui langkah kedua.

E = E berasal dari ENDAPKAN. Apa artinya itu, emosi disimpan. Seperti air yang membuatnya jatuh ke dasar. Kita sering pusing, ada masalah ini, ada masalah itu, hutang ini, hutang. Kita harus menyelesaikan semua itu. Agar kita bisa tenang dan fokus. Pendekatan terbaik adalah menerima kondisi Anda dengan tulus.

Anda harus sadar, Anda punya banyak masalah, Anda bisa menangis. Bersikaplah tulus dan yakinkan semuanya akan berlalu.

N = N berasal dari kata NILAI. Setelah dua cara kita lakukan, setelah kita lebih dekat dengan Tuhan, setelah menyadari dan merasakan kita tidak bisa bergerak, lalu ketenangan sudah diraih. Langkah selanjutnya adalah nilai. Yang harus dilakukan dengan Nilai adalah menilai atau menghitung semua hutang Anda.

Mulai dari pinjaman KPR, hutang sewa guna usaha, hutang modal, pokoknya semua hutang harus dihitung. Misalnya, total hutang Anda adalah 600 juta, maka langkah selanjutnya adalah mencatat pendapatan dan pengeluaran.

Kemudian hitung semua aset Anda, rumah, kendaraan, tanah dan sebagainya. Ternyata jika kita menghitung dengan hati-hati, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak bisa dengan bisnis, karena orang yang berhutang secara logis tidak bisa fokus untuk memulai bisnis.

Setelah mengetahui semua jumlah hutang, pendapatan dan pengeluaran, lakukan langkah selanjutnya

A = AKSI. Aksi berarti adalah usaha keras. Jalani pekerjaan Anda dan berhentilah menambah hutang. Tetapi cara tercepat untuk bebas dari hutang, seperti yang Arli lakukan pada tahun 2012 adalah membebaskan semua hutang.

Ketika Anda terjebak dalam utang penyewaan mobil, singkirkan semua mobil atau over kredit. Jika Anda masih punya KPR, tinggalkan KPR. Bahkan jika Anda masih punya hutang, jual aset, tanah, dan semuanya.

Misalnya, hutang Anda adalah 500 juta dari total rumah kendaraan, kendaraan, dan mobil. Dan ketika kendaraan dan rumah-rumah dilepas, masih ada 100 juta utang tersisa. Sekarang saatnya bagi Anda untuk menjual aset Anda.

Jika Anda berani melakukan langkah itu, Anda akan menjadi pemenang. Karena itulah yang Arli lakukan, hingga hanya tersisa hutang 900 ribu dan menjadi bisnis hingga kini yang memiliki omzet 1,4 miliar.

Dengan hutang luns, Anda akan menjadi orang baru. Orang yang logis dan fokus untuk bisnis Anda. Anda tidak harus terjerat dengan gengsi, campakkanlah penilaian orang.

N = NEGOISASI. Maksudnya bernegosiasi dengan hutang Anda. Karena semua Negosiasi berbeda antar bank, untuk leasing dan lain-lain, maka mintalah waktu dan lakukan hal terakhir, yang keenam.

G = GILA. Gila, untuk membayar ratusan juta hutang, kita harus gila. Dalam arti, mulai sekarang Anda harus berhenti berhutang. Perlu diingat jika Anda tidak akan pernah berhutang. Tidak akan pernah mengambil kredit. Tidak ada riba lagi.

Itulah trik hutang lunas dalam 30 hari menurut Arli Kurniawan yang merupakan motivator dalam hal pelunasan hutang. 



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : hutang lunas
Back To Top