Tuk Bayar Utang

Penolong Orang Terlilit Hutang



Adanya seorang penolong orang terlilit hutang tentu bisa menjadi angin segar atau menjadi solusi bagi mereka yang sedang berhutang. Hanya saja Anda harus hati-hati, sebab tidak semua penolong itu asli memberikan pertolongan, namun hanya dijadikan media untuk menambah keterpurukan dengan menguras harta yang tersisa.

Misalnya, Saya menemukan ada orang yang mengaku sebagai penolong orang terlilit hutang namun dengan cara melakukan pesugihan putih. Menurutnya, pesugihan putih adalah pesugihan yang tidak mencari tumbal ataupun nyawa orang lain demi menggantikannya dengan kekayaan.

Jadi cukup dengan menyiapkan rekening bank serta mahar, maka secara otomatis uang yang kita mau akan ditransfer ke rekening kita dari bank gaib. Anda percaya ? Saya sendiri lebih percaya pada cara-cara Islam ketimbang cara-cara tersebut.

Oke, Saya mau ngulas salah satu website dari medium yang muncul di halaman Google dengan kata kunci "penolong orang terlilit hutang". Kalau penasaran silahkan cari sendiri, pasti ketemu.

Saya biasanya kalau lihat website kayak gitu, maka langsung baca testimoninya untuk ngetest kejujuran. Salah satu cara yang Saya pakai adalah ngetest gambarnya, sebab gambar itu sulit dimanipulasi walaupun bisa diedit.

Pada testimoninya ada gambar seperti ini :

Penolong Orang Terlilit Hutang

Setelah Saya cek dengan tool sakti, ternyata gambar yang kataya testimoni yang telah mendapatkan uang tersebut adalah gambar yang dicomot dari website berita pencairan dana desa Tapak Aceh Selatan. Salah satu beritanya bisa Sobat baca di website Transparasi Indonesia.

Ada juga gambar seperti ini :

Penolong Orang Terlilit Hutang

Gambar yang katanya testimoni dari seseorang dari Kalimantan yang mendapat pesugihan, setelah Saya cek ternyata gambar seorang teller di salah satu bank di Surabaya yang sedang menghitung uang di bank.

Jadi sahabat semua, hati-hati dengan pihak-pihak yang menawarkan bahwa dia bisa menjadi penolong orang terlilit hutang. Dari caranya saja sudah salah, apalagi yang mau dipercaya sama tukang ngibul kayak gitu.

Lalu bagaimana mendapatkan seseorang yang bisa menjadi penolong orang terlilit hutang ? Yang Saya tahu yang harus kita andalkan hanya satu yakni Tuhan. Dialah enolong orang terlilit hutang yang sesungguhnya.

Lalau bagaimana cara meghubungi-Nya. Cukup kontaklah Dia dengan doa. Perbanyak mengingat-Nya dengan membaca dzikir ketika terlilit hutang dan berusahalah mendekati-Nya. Sudah dekat, maka mulailah untuk meminta kepada-Nya, sebab dalam kehidupan manusia pun, jika kita sudah dekat dengan seseorang, sebutlah sahabat, maka tatkala membutuhkan bantuan dia, maka sahabat kita itu pasti akan memikirkan jalan keluarnya bagi kita.

Lalu doa apa yang dibaca. Bacalah doa sesuai dengan yang hapal saja.. Jika belum ada yang hapal, berdoalah di dalam hati dengan bahasa kita sendiri. Allah mendengar semua keinginan kita dan akan memberikan jalan keluarnya bagi seorang hamba-Nya yang sudah berusaha mendekati-Nya.

Apakah cukup dengan doa ? Tentu bagi kita yang bukanlah seorang berderajat wali, tidak pantas hanya berusaha dengan doa saja. Tapi kita mesti berniat, keluar dari rumah atau bekerja dengan niat membayar kewajiban kita serta niat melaksanakan perintah Allah, sebab hutang itu wajib dibayar.

Dengan demikian ketika kita menggerakan kaki kita berikhtiar, maka sudah dicatat sebaai orang yang sedag melaksanakan perintah Allah. Masalah hasil, bukan bagian kita yang menentukan. Kita hanya dituntut berusaha saja.

Website Amalan menambahkan beberapa tips yang bisa kita coba disaat kita terlili hutang diantaranya :

Meningkatkan Penghasilan
Masalah yang sering dihadapi oleh mereka yang terlilit hutang biasanya adalah bagaimana ada peningkatan pendapatan untuk keluar dari jeratan hutang akibat kehilangan sumber pendapatan utamanya.

Beberapa orang ada yang dipecat, beberapa orang mengalami bisnis yang bangkrut, jadi sepertinya tidak ada sumber pendapatan untuk menutupi utang. Solusinya adalah mencari sumber pendapatan baru, misalnya dengan mencari pekerjaan baru, mencari pekerjaan paruh waktu untuk dana tambahan, menjual barang bekas, peka terhadap bisnis musiman yang dapat dimanfaatkan untuk pendapatan tambahan.

Mengurangi Pengeluaran
Setelah mengetahui kondisi keuangan saat ini dengan jelas, dan berapa banyak yang harus dihemat, itu artinya Anda sudah tahu mana yang harus dipotong sehingga tujuan utama dapat dengan cepat tercapai.

Anda juga harus lebih pintar dalam berbelanja sehingga Anda dapat memiliki barang berkualitas dengan harga murah, memahami pengeluaran mana yang harus dikurangi, dan biaya mana yang masih harus dibayar.

Menegosiasi Hutang
Hal yang perlu Anda ketahui tentu saja adalah mengetahui ke mana harus mencari bantuan untuk bebas dari jeratan hutang. Jika ada keluarga yang bisa membantu mungkin lebih baik, tetapi jika Anda tidak tahu, sebenarnya ada opsi yang dapat Anda gunakan yaitu dengan menegosiasikan hutang.

Ketika hutang dinegosiasikan Anda biasanya bisa mendapatkan program bantuan dari bank, sehingga Anda dapat melunasi hutang dan menyingkirkan hutang lebih cepat. Program bantuan dapat dalam bentuk pengurangan untuk total utang, angsuran berbunga rendah dengan jangka waktu yang panjang, atau kombinasi keduanya.

Akhirnya Saya doakan, mudah-mudahan para pembaca bisa menemukan seseorang yang bisa membantu orang yang terlilit hutang atau bahkan ketemu dengan orang yang bisa membantu melunasi hutang.

Jangan gegabah dan mudah percaya terhadap pihak yang seolah-olah akan memberikan bantuan untuk orang yang terlilit hutang, padahal dia sendiri perlu dibantu dengan meminta-minta mahar segala kepada orang yang sedang minta tolong karena terlilit hutang.

Mungkin dengan membaca berbagai kisah orang yang terlilit hutang di media komunitas atau forum terpercaya, barangkali Anda bisa meniru langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi hutang.



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : terlilit hutang
Back To Top