Tuk Bayar Utang

Doa Menagih Hutang Agar Berhasil Jarak Jauh



Maksud artikel dengan judul doa menagih hutang agar berhasil jarak jauh ini maksudnya adalah bagaimana cara berdoa menagih hutang walaupun yang punya hutang itu tempat tinggalnya jauh dari kita, entah iu pindah rumah atau memang kabur dari pantauan kita.

Tujuan para pembaca mencari doa menagih hutang jarak jauh ini adalah agar si peminjam bisa lunak hatinya ingat akan hutangnya lalu ada keinginan untuk membayarnya walaupun lokasinya jauh, entah itu ditransfer atau dikirim lewat kurir.

Menurut Saya, tidak ada doa khusus menagih hutang jarak jauh. Memakai doa biasa pun sebetulnya bisa. Sebab yang menjadi faktor dikabulkan sebuah doa, bukanlah mutlak jenis doanya tapi siapa yang berdoa, waktu berdoa, tempat berdoa dan adab berdoa.

Di kampung Saya ada sebuah kejadian unik. Ada temen Saya seorang guru ngaji anak-anak, suatu hari dimintai tolong oleh tetangganya supaya mengobati orang kesurupan. Temen Saya ini bingung, sebab walaupun tukang guru ngaji, belum pernah ngobatin pasien kesurupan.

Namun karena keyakinan beliau bahwa Allah Maha Penyembuh, dia inisiatif sendiri, bawa segelas air lalu dibacakan dzikir seingatnya. Pada waktu itu yang dia ingat adalah membaca basmallah dan doa akan makan.

Bismillahirrahmaanirrahiim, Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtanaa wa qinaa 'adzaabannaar. Lalu ditiupkan ke air tersebut dan diminumkan. Apa yang terjadi ? Si pasien langsung sembuh kesurupannya dan tak pernah kesurupan lagi, padahal doanya pakai doa makan.

Intinya, jika Anda mau menagih hutang, pakailah doa yang hafal saja seperti biasanya, tak usah mencari doa khusus. Yang penting yakin Allah akan menolong kita, mau jarak jauh mau jarak dekat pun, insya Allah kalau yakin, bakal dikabul.

Bahkan ada sebuah keterangan bahwa Allah menyukai orang yang sibuk membaca Al Quran, sampai dia lupa meminta kepada Allah. Allah akan menjamin apa yang dia butuhkan bagi mereka yang sibuk membaca, menghafal dan mempelajari AL Quran sambil mempraktekannya, walaupun dia jarang berdoa.

Ini artinya, kalau Anda bingung mau doa apa untuk menagih hutang orang yang jaraknya jauh dari kita, coba perbanyak membaca Al Quran, insya Allah akan menolong dan membukakan apa yang kita butuhkan.



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : doa hutang, menagih hutang
Back To Top