Tuk Bayar Utang

Doa Agar Terlepas dari Hutang



Doa agar terlepas dari hutang ini Saya ambil dari Kitab Al Adzkar Nawawi halaman 117, tentang bab doa atau ucapan yang dibaca ketika punya hutang dan susah dalam membayarnya.

Diriwayatkan dalam Kitab Turmudzi dari 'Ali r.a, sesungguhnya seorang makatib (budak) datang kepadanya lalu berkata : Sesungguhnya aku ini lemah karena kebudakanku, maka tolonglah aku. Lalu 'Ali berkata : Maukah kamu aku ajarkan beberapa kalimat yang telah Rasulullah ajarkan, seandainyai kamu punya hutang sebesar gunung, maka Allah akan melunasinya dari kamu.

Bacalah :

اَللّٰهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ ، وَ أَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

ALLOOHUMMAKFINII BIHALAALIKA 'AN HAROOMIKA WA AGHNINII BIFADHLIKA 'AMMAN SIWAAK

"Wahai Allah cukupkanlah aku dengan barang halalmu, bukan barang haram, dan kayakanlah aku dengan karuniamu bukan selainnya".

Imam Turmudzi berkata bahwa hadits ini hasan. Dengan demikian, jika Anda merutinkan doa yang diajarkan oleh Nabi di atas, tentu saja sambil berikhtiar zhahir dalam melunasi hutang, entah itu bisnis atau bekerja, yang penting ada keinginan kuat, maka insya Allah semua hutang bisa terlunasi dengan bantuan-Nya.

Sesungguhnya Allah Maka Kaya, maka Anda tak perlu mencari amalan melunasi hutang segunung yang menyesatkan seperti memakai uang balik, menggandakan uang, uang ghaib dan lain sebagainya yang banyak ditawarkan di internet, tapi Anda cukup mengamalkan doa melunasi hutang sesuai sunnah di atas sebagai amalan bayar hutang mendesak, ditambah sabar dan sholat sebagai penolong, maka insya Allah, berapa pun utangnya, semuanya akan beres.



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : doa hutang
Back To Top