Tuk Bayar Utang

Doa Melunasi Hutang Sebelum Tidur



Doa melunasi hutang sebelum tidur adalah menjadi alternatif atau pilihan beberapa orang, padaha berdasarkan argumen pribadi, peran doa itu betul-betul dahsyat dalam melunasi hutang, karena sekeras apa pun Anda berusaha untuk menyelesaikan hutang, namun sekiranya tanpa diiringi dengan doa, tentu sama dengan menonjolkan kepongahan dan ketakaburan kita kepada Yang Maha Kuasa, seolah-olah kita tidak perlu peran dari kekuasaan Tuhan, padahal bisanya kita menyelesaikan hutang itu merupakan takdir dan kekuasaan Tuhan, bukan hasil dari usaha atau ikhtiar saja.

Doa melunasi hutang sebelum tidur

Doa ini yaitu salah satu doa yang dapat diamalkan untuk melunasi hutang dan diamalkan sebelum tidur.

Sudah diterima dari Zuhair bin Harb, yang diberitahu dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, "Abu Shalih telah memberi tahu kita apabila salah satu dari kita mau tidur, marilah kita ambil posisi terbaring di sisi kanan lalu membaca :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil' azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. Audzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

"Ya Allah, Tuhan yang mengontrol tujuh langit, Tuhan yang mengendalikan Tahta Besar, Rabb Kami dan Tuhan semua hal. Rabb yang membagi butiran tanaman dan biji buah, Tuhan yang menurunkan Taurat, Injil dan Al Qur'an). Aku berlindung terhadap-Mu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau mengontrol ubun-ubun semua ciptaan oleh kuasa Allah. Ya Allah, Engkau merupakan yang pertama, sebelum Engkau tak ada apa-apa. Engkau ialah yang terakhir, setelah Engkau tak ada apa-apa. Engkau yang Lahir, tak ada apa-apa di atas-Mu. Engkau ialah Batin, tidak ada yang luput dari-Mu. Lunaskan hutang kami dan kasihanilah kami kekayaan untuk terhindar dari kemiskinan.”

Doa melunasi hutang sesuai sunnah

Pernahkah sobat mendengar cerita tentang seorang sahabat Nabi Muhammad yang terkena utang dengan seorang Yahudi? Dialah bernama Muaz bin Jabal. Dia ditahan selama beberapa hari oleh orang Yahudi karena Muaz berhutang pada Si Yahudi itu. Sesudah Muaz mengadu hal ini kepada Nabi, maka Rasul berkata,"Saya mengajarimu dua ayat. Bila kamu ingin mempraktekkannya, maka Allah akan memperluas rezekimu untuk melunasi seluruh hutangmu, meskipun hutangmu sebesar gunung."

Adapun bacaan untuk membayar hutang yang dimaksud adalah dua ayat Al Quran yang terdapat dalam Surat Ali Imron ayat 26 dan 27. Monggo buka saja Al Quran dan baca doa itu untuk dipakai sebagai wirid sesudah sholat fardu atau shalat hajat minimal dibaca tiga kali. Bila Anda dawam melaksanakannya sampai 40 hari, maka insya Allah akan ada solusi untuk melunasi hutang Anda.

Doa mustajab cepat bayar hutang

Ini adalah beberapa doa paling maqbul yang akan mempermudah Anda dalam mendapatkan rezeki untuk melunasi hutang. Bacalah amalan ini tiap selesai sholat wajib 5 waktu sebanyak 3 kali.  Bacaan yang dimaksud ialah ayat Al Quran Surat Ath Thalaq ayat 4 serta Surat Al Maidah ayat 114. Sesudah itu diteruskan dengan membaca doa tertentu untuk melunasi hutang.

Amalan dan doa untuk melunasi hutang

Beberapa amalan berupa dzikir yang dapat Anda baca sebagai wirid untuk melunasi hutang. Amalan itu yaitu :

1. "Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam. Dzikir ini berkhasiat untuk meluncurkan keberuntungan Anda sehingga dapat melunasi utang.

2. "Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa 'Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil' Adziim"

Bacalah dzikir ini setiap pagi dan di setiap waktu malam sebanyak tujuh kali agar Allah akan menerima segala doa Anda. Malahan, Anda akan terlepas dari semua jenis kesulitan hidup.

3. "Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minazh Zhoolimiin"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam supaya Yang Maha Kuasa mengasihi Anda untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda untuk hari itu.

4. "Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari sehingga Allah menjauhkan Anda dari kemiskinan dan dari bahaya berbagai tipe penyakit.

5. "Alloohummak Finii Bihalaalika 'Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika 'Amman Siwaak"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari agar Allah SWT. menganugerahkan Anda kekayaan untuk membayar utang.

6. "Alloohumma Innii A'uudzubika Minal Hammi Wal Hazni, Wal 'Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wa min gholabatti daini Wa qohrir rijaal"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari agar Anda bisa melunasi utang dengan cepat.

7. "Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldzaa Syi'ta Sahlaa"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin dikala Anda mengalami berbagai kesulitan, seperti kesusahan ekonomi, kesulitan melunasi utang, dan lainnya.

Demikianlah amalan doa menghadapi kesulitan dalam melunasi hutang segunung, sesuai sunnah yang dibaca sebelum tidur supaya bisa membayar hutang dengan cara tak terduga, terbebas dari hutang yang menumpuk dan bisa lunas sekejap dengan cepat.

Sumber :
https://rumaysho.com/10690-doa-melunasi-utang-dibaca-sebelum-tidur.html
https://www.paranormalsurabaya.com/doa-cepat-kaya-dan-lunas-hutang/
http://bioenergicenter-surabaya.blogspot.com/2016/12/12-dzikir-dan-doa-melunasi-hutang.html
https://www.walisembilan.com/doa-melunasi-hutang-dengan-cepat-ajaran-rasulullah-saw/



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : doa melunasi hutang
Back To Top