Tuk Bayar Utang

Doa Biar Bisa Bayar Hutang



Doa biar bisa bayar hutang adalah menjadi alternatif atau pilihan beberapa orang, padaha menurut Saya, peran doa itu benar-benar dahsyat dalam menyelesaikan hutang, sebab sekeras apa pun Anda berusaha untuk melunasi hutang, namun sekiranya tanpa diiringi dengan doa, maka sama dengan menampakkan kearoganan dan ketinggihatian kita terhadap Yang Maha Kuasa, seolah-olah kita tidak butuh peran dari kekuasaan Ilahi, sedangkan bisanya kita melunasi hutang itu ialah takdir dan kekuasaan Ilahi, bukan hasil dari usaha atau ikhtiar saja.

Doa melunasi hutang sesuai sunnah

Pernahkah Anda mendengar cerita tentang seorang teman Nabi Muhammad yang terkena utang dengan orang Yahudi? Dialah bernama Muaz bin Jabal. Ia tak bisa ke mana-mana selama beberapa hari oleh orang Yahudi karena Muaz berhutang pada mereka. Setelah Muaz mengadu hal ini kepada Nabi, lalu Rasul berkata,"Saya mengajarimu dua ayat. Bila kamu ingin membacanya, maka Allah akan melapangkan rezekimu untuk melunasi seluruh hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung."

Adapun bacaan untuk melunasi hutang yang dimaksud yakni dua ayat Al Quran yang diambil dari Surat Ali Imron ayat 26 dan 27. Silahkan buka saja Al Quran dan baca doa itu untuk diterapkan sebagai wirid sesudah shalat wajib atau shalat hajat minimal dibaca 3 kali. Jika Anda istiqomah melaksanakannya sampai 40 hari, yakinlah insya Allah akan ada jalan untuk membayar hutang Anda.

Doa melunasi hutang sebelum tidur

Doa ini merupakan salah satu doa yang bisa diwiridkan untuk melunasi hutang dan diamalkan sebelum tidur.

Sudah diterima dari Zuhair bin Harb, yang diterima dari Jarir, dari Suhail, dia berkata, "Abu Shalih sudah memberi tahu kita sekiranya salah seorang dari kita akan tidur, marilah kita ambil posisi meringkuk di sisi kanan lalu membaca :

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab'i wa robbal 'arsyil' azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. Audzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba'daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi 'annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

"Ya Allah, Tuhan yang mengatur tujuh langit, Tuhan yang mengontrol Tahta Besar, Rabb Kami dan Tuhan semua hal. Rabb yang membelah butiran tanaman dan biji buah, Tuhan yang menurunkan Taurat, Injil dan Furqan. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan semua sesuatu yang Engkau mengontrol ubun-ubun semua ciptaan oleh kuasa Allah. Ya Allah, Engkau merupakan yang pertama, sebelum Engkau tidak ada apa-apa. Engkau ialah yang terakhir, setelah Engkau tidak ada apa-apa. Engkau yang Lahir, tidak ada apa-apa di atas-Mu. Engkau adalah Batin, tak ada yang luput dari-Mu. Singkirkan hutang kami dan berilah kami kecukupan untuk terhindar dari kemiskinan.”

Doa mustajab cepat bayar hutang


Ini adalah sebagian doa paling mujarab yang akan mempermudah Anda dalam memperoleh rezeki untuk melunasi hutang. Bacalah doa ini tiap selesai shalat fardu 5 waktu sebanyak 3 x.  Bacaan yang dimaksud adalah ayat Al Quran Surat Ath Thalaq ayat 4 serta Surat Al Maidah ayat 114. Setelah itu diteruskan dengan membaca doa tertentu untuk bayar hutang.

Amalan dan doa untuk melunasi hutang

Beberapa amalan berupa dzikir yang dapat Anda amalkan sebagai wirid untuk melunasi hutang. Amalan tersebut yakni :

1. "Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam. Dzikir ini berguna untuk meluncurkan kemujuran Anda sehingga bisa bayar utang.

2. "Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa 'Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil' Adziim"

Bacalah dzikir ini setiap pagi dan di setiap waktu malam sebanyak tujuh kali agar Allah akan menerima semua doa Anda. Bahkan, Anda akan terlepas dari segala jenis kesusahan hidup.

3. "Laa Ilaaha Illaa Anta Subhaanaka Innii Kuntu Minazh Zhoolimiin"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari, siang dan malam supaya Ilahi mengasihi Anda untuk memenuhi semua keperluan Anda untuk hari itu.

4. "Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah"

Bacalah dzikir ini sesering mungkin sepanjang hari sehingga Allah menjauhkan Anda dari kemelaratan dan dari bahaya berjenis-jenis ragam penyakit.

5. "Alloohummak Finii Bihalaalika 'Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika 'Amman Siwaak"

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari supaya Allah SWT. menganugerahkan Anda kekayaan untuk melunasi utang.

6. "Alloohumma Innii A'uudzubika Minal Hammi Wal Hazni, Wal 'Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wa min gholabatti daini Wa qohrir rijaal"

Amalkan dzikir ini sebanyak mungkin sepanjang hari supaya Anda bisa melunasi utang dengan mudah.

7. "Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldzaa Syi'ta Sahlaa"

Amalkan dzikir ini sesering mungkin saat Anda mengalami pelbagai kesusahan, seperti kesulitan ekonomi, kesusahan membayar utang, dan lain-lain.

Demikianlah amalan doa sesuai sunnah ketika menghadapi kesulitan membayar hutang biar/supaya bisa bayar/melunasi hutang yang menumpuk segunung dan  mendesak dengan cara tak terduga dengan sekejap.

Sumber :
https://www.walisembilan.com/doa-melunasi-hutang-dengan-cepat-ajaran-rasulullah-saw/
https://rumaysho.com/10690-doa-melunasi-utang-dibaca-sebelum-tidur.html
https://www.paranormalsurabaya.com/doa-cepat-kaya-dan-lunas-hutang/
http://bioenergicenter-surabaya.blogspot.com/2016/12/12-dzikir-dan-doa-melunasi-hutang.html



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : doa bayar hutang
Back To Top