Tuk Bayar Utang

Amalan Lunas Hutang dalam Semalam



Lunas hutang adalah kondisi dimana kita sudah terbebas dari beban himpitan hutang yang selama ini mencekik, baik hutang modalnya maupun bunganya. Bebas dalam arti hati merasa nyaman dan tenang, tidak merasa dikejar-kejar oleh penagih hutang dan nyaman melakukan kegiatan apapun karena tidak diliputi kecemasan. Banyak orang yang bercita-cita ingin lunas hutang dengan mempraktekan berbagai amalan. Bahkan saking kepepetnya, tidak sedikit orang yang nyari amalan lunas hutang dalam semalam seperti yang barusan Anda ketikan di Google.


Memang wajar dan sama sekali tidak salah. orang yang sudah kepepet, nyarinya sesuatu yang instan-instan, tanpa pikir panjang bahkan tanpa makai akal dahulu, tanpa pakai logika, sebab mereka fokusnya ke ujung yaitu bagaimana si hutang bisa lunas dengan secepat kilat kalau bisa lunas dalam waktu semalaman.

Beruntung kalau Anda punya solusi dengan mengamalkan ritual tertentu dari orang yang benar, tidak menyalahi aturan agama ataupun pemerintah, sebab kalau Anda telusuri di Google, jika Anda mengetikan kata kata amalan lunas hutang, maka yang dikasih Google ternyata tidak semuanya benar.

Google itu hanyalah mesin pintar, tidak tahu mana yang baik dan mana yang benar. Makanya ketika ada solusi yang dikasih para penulis lewat Google, kita harus bijak-bijak memilihnya, mana yang sesuai dengan norma agama dan mana yang menyeleweng.

Hasil penelusuran Saya yang juga penasaran dengan apa yang dicari orang yang sedang terhimpit hutang perihal amalan yang harus dilakukan, hasilnya menurut Saya kurang ngepas dengan keyakinan agama Saya, Islam.

Ada website yang menawarkan amalan yang katanya untuk menarik dana hibah gaib entah bagaimana caranya. Pemberi solusi adalah mereka yang mengaku punya sejenis padepokan yang didirikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan dalam hal ekonomi dengan mencari dana hibah ghaib.

Untuk menarik dana gaib itu mereka katanya melakukan dzikir dan wirid dengan melibatkan anak yatim dalam sebuah majelis. Namun mereka meminta mahar dari sekian juta sampai belasan juta rupiah untuk mendapatkan dana ratusan juta sampai milyaran, sebagai pengganti jasa orang-orang yang melakukan ritual tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, dana gaib itu bisa ditarik hanya dalam semalaman oleh majlis yang katanya dipimpin oleh seorang kiai atau mbah atau aki dan sebutan-sebutan serem lainnya. Tentu saja kalau Anda tidak hati-hati dengan cara-cara ini, Anda bisa terjebak pada proses ritual yang salah dan mungkin bisa kena tipu juga. Jadi berhati-hatilah, teliti siapa di balik padepokan-padepokan tersebut, bagaimana keberadaannya di masyarakat setempat dan cari info lainnya pada aparat setempat dimana lokasi padepokan berada supaya tidak salah cara.

Jangan dahulu tergoda dengan testimoni-testimoni yang diberikan karena boleh jadi testimoni-testimoni itu palsu, dibikin sendiri, dikarang sendiri, cumat sana comot sini, copas sana copas sini, gambarnya dari internet.

Disamping itu, ada juga yang menawarkan cara lain yakni dengan uang balik. Apa itu uang balik ? Jika kita berbelanja dengan uang balik, katanya uang tersebut akan balik lagi ke kita. Misalnya kita punya uang balik yang sepuluh ribuan, ketika kita jajan roti 5 ribu perak, maka toko akan ngasih kembalian 5 ribu. Sesaat setelah kita pulang dari toko, katanya uang balik itu akan kembali ke dompet. Apakah betul ? Saya tidak tahu, yang kelas kalau caranya seperti, tidak ada bedanya dengan mencuri.

Pernah paman Saya yang bekerja sebagai tukang kredit di Bekasi, punya kenalan yang punya uang balik. Memang sih cara kerjanya seperti itu, cuman setelah dianalisa, lagi-lagi hidupnya tidak berkah bahkan ajalnya pun mendatanginya secara tragis. Jadi menurut Saya, jangan coba-coba kayak gitu. Terus apa solusinya ? Tenang saja, nanti Saya ulas.

Selain uang balik, ada juga amalan haram lainnya yakni pesugihan tuyul. Saya nggak usah bahasa lagi karena Anda pasti sudah tahu cara kerja tuyul yakni mencuri uang dan perhiasan buat majikannya. Ada juga yang menggunakan tumbal untuk menarik uang, bahkan sampai keluarga pun ditumbalkan demi itu.

Ritual pesugihan lainnya adalah apa yang dinamakan bank ghaib. Katanya bagi yang punya kesulitan uang, kalau mau butuh pinjaman, bisa pinjem di bank ghaib, tapi nggak usah dikembalikan. Katanya sih nggak perlu pakai tumbal segala macem, yang penting tiap malam Jumat harus sedekah dan tiap 6 bulan sekali harus ngasih sedekah faqir miskin ngasih sapi atau kerbau. Hanya syaratnya harus ngasih mahar atau mas kawin sekian juta.

Jenis pesugihan lain yang haram dilakukan sebagai amalan lunas hutang adalah pesugihan jual janin. Janin yang dimaksud adalah janin yang dikandung oleh wanita karena hubungan terlarang dan si wanita nggak mau menerimanya karena aib. Jadi janin itu dijual ke jin dengan sejumlah uang.

Saya menganalisa 10 blog yang menawarkan amalan lunas hutang dan hampir semuanya menawarkan hal yang sama yakni pesugihan yang menurut Saya tidak Islami. Padahal dalam Islam sendiri sudah ada amalan lunas hutang yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad yakni memperbanyak membaca doa pelunas hutang serta banyak minta ampunan, banyak sedekah dan banyak amal soleh.

Yang muslim, mari kita lakukan amalan yang Islami, jangan sekali-kali dekat dengan hal-hal yang dilarang dan mendekati kepada kesesatan. Daripada uang dipakai buat mahar, mendingan langsung disedekahkan ke fakir miskin atau ke pesantren yang mencetak para hafidz Quran.

Nah itulah amalan lunas hutang yang sebenarnya bagi kaum muslimin yang sedang diliputi problematika hutang dimana-mana. Teruslah bekerja, dekatkan diri kepada Ilahi, taubat, bantu orang yang kesusahan dengan harta yang dipunya atau ilmu atau tenaga.

Ingat bahwa dunia yang sekarang sedang kita singgahi ini, tidak akan sampai ditempati ratusan tahun lamanya oleh kita. Jadi jangan korbankan kehidupan akhirat nanti yang abadi dengan menggantinya dengan kekayaan dunia yang sebentar saja.

Walaupun berbelit-belit, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat Anda dan besar harapan Saya, buat mereka yang mencari cara instan untuk melunasi hutang, jangan ambil cara instan dari setan, tapi carilah cara instan dari Allah dengan amalan-amalan lunas hutang dalam semalam yang disukai Allah, misalnya membaca Surat Al Waqiah sekian kali, sholawat sekian kali, sholat hajat, puasa dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, dalam Kitab Khazinatul Asrar karya Ustadz Sayyid Muhammad Haqqi An Nazili dinyatakan bahwa siapapun yang menginginkan harta benda atau kekayaan, coba amalkan membaca Surat Al Waqiah selama 40 kali sehari selama 40 hari tanpa pindah-pindah tempat. Atau kalau tidak mampu 40 kali, boleh lah dibaca 19 kali saja namun waktunya setelah ashar sampai sebelum maghrib tiba.

Namun sebelum Anda mengamalkannya, sebaiknya Anda hadiah dulu kepada pengarang dan pemberi ijazah amalan tersebut dengan membacakan Al Fatihah. Semoga berhasil.

Baca juga :
doa melunasi hutang yusuf mansur



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Back To Top