Tuk Bayar Utang

Cara Hutang Pulsa 3



Cara hutang pulsa, adakah ? Menurut Sepulsa, sayangnya saat ini 3 Indonesia tidak memiliki layanan pinjaman atau hutang pulsa darurat untuk penggunanya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh penyedia Tri melalui akun Facebook resminya.

Jadi, sampai Saya menerbitkan artikel ini, Saya belum dapat mengajukan permohonan untuk minta pulsa darurat 3 ketika pulsa 3 kita telah habis dan sangat mendesak untuk menelepon atau sms karena kebutuhan yang tidak dapat ditunda.

Lain halnya dengan Indosat, yang sudah lama menyediakan layanan hutang pulsa. Karena itu, jika Anda menggunakan kartu IM3, ada cara pinjam pulsa IM3 yang bisa kita coba, tetapi jika untuk 3, belum ada cara untuk hutang pulsa 3 yang saya tahu.

Pulsa SOS 3 sebenarnya cukup membantu untuk pelanggan setia kartu tri jika mereka terdesak. Namun, apa yang bisa dikatakan, metode utang pulsa 3 belum disediakan oleh operator ini. Kita tunggu saja, semoga segera Tri juga akan memberikan layanan pinjaman pulsa darurat SOS.

Beda pandangan lagi menurut admin News in Film, pengguna kartu 3 dan saat ini di tahun 2019, sudah memberikan layanan pinjam pulsa dengan nama  Balance Offer System Tri (BOS Tri). Layanan ini ditujukan untuk pelanggan setia kartu 3 yang membutuhkan pulsa darurat. Pulsa pinjaman akan masuk sebgai pulsa utama dan dapat dikembalikan kemudian saat mengisi ulang.

Cara Hutang Pulsa 3

Cara Hutang Pulsa 3

  • Tekan *805# pada menu ponsel Anda.
  • Kemudian pilih jumlah pulsa yang Anda inginkan. Tersedia dalam jumlah Rp.5.000, Rp.10.000  dan Rp.20.000.
  • Kemudian tunggu SMS dari BOS Tri.


BOS Tri adalah layanan dari Tri Indonesia untuk pelanggan prabayar Tri dalam bentuk menyediakan pulsa top-up yang dapat digunakan oleh pelanggan dengan pengembalian nanti setelah diisi ulang.
Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini harus memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Nomor 3 yang digunakan adalah nomor prabayar
  • Nomor 3 Anda telah terdaftar dan divalidasi sesuai dengan peraturan terbaru.
  • Nomor 3 Anda aktif selama lebih dari 90 hari berturut-turut dan selalu menambah pulsa Anda secara teratur.
  • Jumlah pulsa yang akan Anda terima akan ditentukan oleh Tri Indonesia sesuai dengan kriteria di atas.
  • Tri Indonesia akan mengirimkan pemberitahuan persetujuan jika Anda mengaktifkan pinjaman pulsa Anda.
  • Tri Indonesia dapat dan memiliki hak untuk menolak aplikasi Anda dengan kebijakan dan pertimbangannya sendiri.
  • Pengembalian akan dilakukan secara otomatis saat Anda menambah pulsa
  • Pengisian melalui transfer KIKIPU atau KIKIDA tidak dapat digunakan untuk mengembalikan layanan ini.
  • Ada biaya administrasi ketika mengembalikan jumlah yang disebutkan saat Anda membeli layanan BOS Tri.
  • Semua biaya termasuk pajak PPN.


Layanan BOS Tri bukan layanan berlangganan sehingga Anda tidak perlu mengirim SMS permintaan atau berhenti. Sistem ini hanya Anda meminjam pulsa dan dibayar melalui isi ulang reguler.

Ada 2 cara untuk mengaktifkan layanan ini. Pertama, jika ada tawaran SMS dari Tri dan Anda hanya setuju. Penawaran SMS ini hanya akan diberikan kepada pelanggan yang telah memenuhi kriteria sesuai dengan kebijakan Tri.

Kedua, jika Anda tidak menerima SMS penawaran, Anda dapat mengaktifkannya dengan kode panggilan *805#. Pulsa yang Anda dapatkan akan langsung ditambahkan ke pulsa utama dan dapat digunakan langsung untuk SMS, telepon dan internet.

Jika Anda meminjam pulsa Rp.20.000 dan ketika Anda mengisi, Anda hanya membeli nominal Rp.10.000, maka Tri akan mengambil pulsa Anda sebesar Rp.9.500. Tri akan menyisakan Rp. 500 dan sisa hutang akan diambil lagi saat isi ulang berikutnya.

Pulsa yang diperoleh dari pengalihan/transfer pulsa 3 tidak dapat digunakan untuk membayar hutang pulsa. Ini berarti bahwa pulsa transfer tidak akan terpotong.

Untuk membuktikannya apakah ada cara pinjam pulsa kartu 3/sos three  2019 ke operator, silahkan praktekan atau dicoba saja tutorial dari Saya di atas. Kalau ternyata belum bisa, silahkan cari cara pinjam pulsa all operator atau bisa juga pakai aplikasi hutang pulsa online.



ATTENTION FOR MOSLEM !!! ABAIKAN JIKA ADA IKLAN YANG MENAWARKAN KARTU KREDIT/PINJAMAN BERBUNGA/RIBA/JIMAT DLL
Tag : cara hutang pulsa
Back To Top